Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP


Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP
Sumber foto: https://www.whatsapp.com

 Sebelum masuk ke pembahasan mengenai tutorial untuk membuat akun WhatsApp bisnis, admin akan terlebih dahulu memberikan sedikit penjelasan tentang aplikasi WhatsApp bisnis agar nantinya kamu juga lebih memahaminya.

Sesuai dengan namanya, WhatsApp bisnis merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbisnis. Aplikasi ini dirilis pada awal tahun 2018 lalu.

Hadirnya aplikasi WhatsApp bisnis sangat membantu sekali untuk seseorang yang sedang menjalankan bisnis, khusunya untuk pemilik bisnis online shop. Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang ingin membeli produk yang kamu jual.

Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk pembeli yang ingin bertanya-tanya terlebih dahulu agar lebih mengetahui secara detail barang yang akan dibeli. Kita tahu bahwa pengguna smartphone saat ini hampir semuanya sudah menggunakan WhatsApp, maka dari itu aplikasi WhatsApp business bisa menjadi media yang sangat cocok digunakan oleh penjual agar dapat terhubung dengan calon pembeli.


Baca Juga:

• Apa Itu Virtex WA Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

• 5 Aplikasi Sadap WA Gratis Dan Terbaik Di Android


Tak jarang juga orang menggunakan WA bisnis meskipun tidak dipakai untuk berbisnis. Karena memang pada dasarnya aplikasi WA business juga hampir sama dengan aplikasi WhatsApp biasa, dengannya kamu masih bisa mengirim pesan, mengirim panggilan, membuat status dan melakukan aktifitas lain layaknya di WhatsApp pada umumnya. Perbedaan antara kedua aplikasi tersebut hanya dari segi fitur saja. Dimana WA bisnis memiliki beberapa fitur tambahan.

Beberapa fitur WhatsApp bisnis yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah membuat profil bisnis, membuat balasan pesan otomatis, mengatur jam kerja, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Untuk membedakan seseorang menggunakan akun bisnis atau bukan caranya cukup mudah, kamu bisa melihatnya pada bagian bawah nomor pemilik akun tersebut, biasanya jika akun WA bisnis akan tertera tulisan "Akun bisnis".


Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP

Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP
Sumber foto: https://play.google.com

Sebelum bisa menggunakan WA bisnis kamu harus terlebih dahulu membuat akunnya dengan mendaftarkan nomor aktif yang sudah disiapkan. Perlu diketahui, kamu tidak bisa menggunakan satu nomor yang sama secara bersamaan dengan nomor yang sudah terdaftar di WhatsApp messenger. Nomor tersebut akan secara otomatis logout ketika kamu mendaftarkannya juga pada aplikasi WhatsApp business.

Sebenarnya untuk mendaftar pada aplikasi WA bisnis caranya tidak jauh berbeda dengan mendaftar pada aplikasi WhatsApp biasa. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat tutorial berikut ini.


Membuat Akun WhatsApp Bisnis

WA business dan WA messenger adalah dua aplikasi yang berbeda. Jika kamu belum memiliki aplikasi WhatsApp business, silahkan download dan pasang terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Play Store.


1. Buka aplikasi WhatsApp business di HP kamu masing-masing.


2. Saat pertama kali kamu membukanya, tap opsi "Setuju dan Lanjutkan".


3. Selanjutnya kamu akan di suruh memilih ingin menggunakan nomor yang terdaftar pada WhatsApp messenger atau menggunakan nomor lain. Jika ingin menjadikan nomor yang sudah terdaftar, ada baiknya jika kamu mencadangkan data terlebih dahulu agar nantinya semua data kamu bisa dipulihkan kembali di WhatsApp bisnis. Tapi saran admin lebih baik menggunakan nomor baru khusus untuk bisnis, agar urusan bisnis dan urusan pribadi tidak tercampur.

Untuk mendaftar dengan nomor baru, tap "GUNAKAN NOMOR LAIN".


4. Setelah itu masukan nomor telpon yang ingin didaftarkan. Jika sudah tap "Lanjut".


5. Lalu kamu tinggal menunggu kode verifikasi masuk. Jika sudah, masukan kode tersebut pada kolom yang tertera disana.


6. Sekarang kamu tinggal melengkapi profil sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan, seperti mengisi foto profil, nama bisnis, kategori bisnis, alamat, situs web, email, deskripsi singkat tentang bisnis kamu, dan mengatur jam kerja.


7. Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa mencoba beberapa fitur bisnis yang ada didalam WA business.


Baca Juga:

• Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Dihapus Dengan Mudah

• Cara Download Aplikasi GBWhatsApp di AndroidWaves

• Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat Di WA Dengan Mudah


Itulah cara membuat akun WhatsApp bisnis di HP yang bisa kamu praktikan dengan mudah. Cukup sekian untuk artikel kali, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP"