Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan


Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan

 Jika kamu masih ingat, kemarin kita baru saja membahas tentang tutorial cara membuat grup WhatsApp sendiri. Nah, setelah kamu berhasil membuatnya, mungkin kamu juga ingin menyalin link grup WhatsApp tersebut agar bisa mengundang orang lain untuk masuk juga.

Sebagai seorang admin di grup WhatsApp tentu kamu membutuhkan link dari group WA tersebut ketika ingin membagikannya ke teman-teman kamu yang berada di platform media sosial lain seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok dan lainnya.

Tujuannya utama kamu melakukan hal tersebut pasti karena ingin banyak orang yang ikut bergabung kedalam grup WhatsApp milikmu sehingga grup menjadi lebih seru dan rame.

Sebagai admin baru di Grup, sangat wajar sekali jika kamu tidak tahu bagaimana cara menyalin link grup WA karena sebelumnya kamu sudah jelas tidak pernah melakukan hal tersebut.

Baca Juga:

• Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp Business

• 2 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online Dan Mengetik

Dengan menggunakan link ini, kamu jadi tidak perlu lagi untuk menambahkan anggota baru yang ada dikontak kamu satu persatu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengirim link grup WhatsApp tersebut ke media sosial yang kamu inginkan dan setelah itu semua orang bisa masuk kedalam group WA kamu dengan menggunakan link yang kamu berikan, bahkan untuk orang yang tidak ada dikontak kamu juga bisa masuk jika mereka ingin.

Sebenarnya, untuk copy link grup WA bisa kamu lakukan dengan sangat mudah sekali, tapi seperti yang sudah admin katakan diatas, untuk seorang admin grup baru bisa saja mengalami kesulitan jika melakukannya hal itu tanpa melihat tutorial terlebih dahulu.

Oleh karena itu, disini admin akan mencoba untuk membantu kamu khususnya para admin baru yang ingin tahu bagaimana cara salin link grup WA milikmu sendiri untuk dibagikan.


Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan

WhatsApp menyediakan sebuah link untuk setiap grup yang dibuat. Setiap grup WhatsApp pasti memiliki link-nya masing-masing. Untuk kamu yang ingin menyalin link di grup WhatsApp tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini:


1. Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone kesayanganmu masing-masing.


2. Setelah itu masuk kedalam salah satu grup yang ingin kamu salin tautannya.


3. Didalam beranda chat grup, tap nama grup yang kamu lihat di bagian atas layar.

Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan


4. Pada halaman selanjutnya, scroll layar dari bawah keatas untuk menuju bagian paling bawah halaman. Dan disana kamu akan melihat opsi "Undang via tautan," silahkan tap opsi tersebut.

Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan


5. Setelah itu kamu akan diberikan beberapa opsi yang dapat digunakan untuk membagikan grup tersebut, disini kamu tinggal tap "Salin tautan."

Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan


6. Selesai.


Sekarang kamu sudah bisa membagikan link grup WA tersebut ke media sosial lain milikmu. Apabila cara diatas sudah dilakukan dengan benar tapi kamu tetap tidak menemukan opsi "Salin tautan," mungkin itu terjadi karena kamu bukanlah seorang admin melainkan hanya anggota biasa.

Untuk menyalin link grup di WA hanya bisa dilakukan oleh admin saja. Jika kamu ingin menyalin link grup WhatsApp tapi bukan admin, satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta link-nya kepada seseorang yang merupakan admin di grup tersebut.

Setelah kamu mendapatkan link-nya, admin sarankan untuk tidak membagikan link tersebut secara sembarangan karena semua orang yang melihatnya bisa menggunakan link itu untuk langsung masuk kedalam grup tanpa persetujuan dari siapapun.

Takutnya ada orang yang ingin menjahili grup tersebut dengan cara melakukan spam atau tindakan lainnya yang bisa menganggu anggota lain. Apabila hal itu sudah terjadi, kamu bisa langsung mengeluarkannya jika kamu adalah admin. Jika bukan, kamu bisa meminta admin untuk mengeluarkannya.

Baca Juga:

• Ciri Ciri WhatsApp Diretas Dan Cara Mengatasinya

• Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Sidik Jari Di WhatsApp

Itulah cara menyalin link grup WhatsApp untuk dibagikan. Caranya memang cukup simpel namun akan sangat bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya. Baiklah, cukup sampai disini saja perjumpaan kita kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan"