Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android


Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android

 Cara mengaktifkan safe browsing di Google Chrome Android - Sebagai browser yang peduli terhadap keamanan privasi dari setiap penggunanya, Google Chrome memiliki berbagai fitur keamanan yang dapat digunakan, misalnya saja fitur safe browsing.

Namun sebelumnya perlu kamu ingat bahwa fitur safe browsing dengan fitur safe search itu berbeda baik dari segi fungsi ataupun cara mengaktifkannya, meskipun kedua fitur ini memang dimilik oleh Google Chrome. Mungkin untuk fitur safe search akan kita bahas lain waktu saja.

Fitur safe browsing berfungsi untuk melindungi perangkat ataupun informasi pribadi kamu dari serangan berbahaya yang datang dari situs web yang kamu kunjungi. Fitur ini dapat menganalisa URL berbahaya, menerapkan daftar hitam pada beberapa situs berbahaya, dan menganalisa konten berbahaya.

Baca Juga:

• Cara Mudah Memilih VPN Untuk HP Agar Browsing Lebih Aman

• Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android

Jika menggunakan fitur safe browsing di Google Chrome, kamu akan diberi peringatan dan dicegah ketika hendak mengakses situs yang dicurigai tidak aman. Selain itu, kamu juga akan diberi peringatan ketika hendak mendownload file berbahaya, entah itu file foto, video, musik, file apk dan jenis file lainnya.

Nah, untuk kamu yang sering mendownload file melalui Google Chrome atau kamu yang setiap harinya suka membaca informasi dari situs web, penting bagi kamu untuk mengaktifkan fitur safe browsing di Google Chrome HP Android milikmu agar mendapatkan perlindungan yang lebih ditingkatkan lagi.

Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini tutorial mengaktifkan safe browsing Chrome di Android agar aktifitas browsing kamu lebih lancar dan aman.

1. Buka aplikasi Google Chrome di perangkat Android masing-masing.

2. Lalu di halaman beranda Chrome, tap ikon titik tiga di pojok atas kanan.

2. Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android

3. Selanjutnya kamu pilih "Privasi dan Keamanan".

3. Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android

4. Kemudian di halaman selanjutnya kamu pilih "Safe Browsing".

4. Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android

5. Ada dua level perlindungan safe browsing yang bisa kamu pilih, yaitu "Perlindungan standar" dan "Perlindungan yang ditingkatkan". Nah, agar perlindungan yang kamu dapatkan lebih tinggi, lebih baik dan lebih maksimal lagi dari segi cara kerjanya, kamu bisa memilih "Perlindungan yang ditingkatkan".

5. Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android

6. Selesai.

Itu dia caranya, sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

Baca Juga:

• Mode Incognito Google Chrome: Fungsi, Cara Mengaktifkan Dan Cara Menggunakannya

• Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di Android

Dengan aktifkan safe browsing pada Google Chrome, semoga rasa khawatir kamu akan serangan yang berasal dari sebuah website bisa sedikit berkurang. Tapi ingat, itu tidak menjamin bahwa kamu sudah 100% terbebas dari serangan-serangan tersebut, rasa waspada harus tetap ada di diri kamu.

Semoga cara mengaktifkan safe browsing di Google Chrome Android di atas bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Safe Browsing di Google Chrome Android"