Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android


Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android

 Cara menambahkan web ke layar utama di Google Chrome HP Android - Untuk kamu yang memiliki website atau situs web favorite yang sering kamu kunjungi setiap hari melalui Google Chrome di HP Android milikmu, tahukah kamu, ada cara yang lebih mudah ketika kamu ingin mengunjungi halaman web tersebut.

Google Chrome memiliki sebuah fitur yang dapat digunakan untuk membuat shortcut atau pintasan dari sebuah situs web. Pintasan ini akan ditampilkan di layar utama atau layar beranda HP kamu berbarengan dengan daftar aplikasi sehingga tampilan dari pintasan web-nya pun akan mirip seperti aplikasi.

Dengan menambahkan halaman web ke layar utama HP, ketika kamu ingin mengunjunginya, kamu tidak perlu lagi membuka Google Chrome lalu menuliskan alamat web yang ingin kamu kunjungi. Kamu bisa langsung membuka halaman web dengan cepat layaknya kamu membuka sebuah aplikasi.

Baca Juga:

• Cara Menyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

• 2 Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Google Chrome Android

Selain mempermudah, fitur menambahkan pintasan web di Chrome ini juga sangat membantu sekali dalam menghemat waktu, jadi sangat cocok untuk kamu yang tidak suka ribet dan ingin yang praktis-praktis saja.

Jika tertarik dan ingin mengetahui bagaimana cara menambahkan halaman web ke layar utama HP Android di Google Chrome agar kamu jadi lebih mudah ketika ingin mengunjungi web favoritmu, kamu bisa melihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android

1. Buka aplikasi Google Chrome di HP Android kesayanganmu masing-masing.

2. Selanjutnya kamu masuk terlebih dahulu ke situs atau website yang akan dibuatkan pintasannya.

3. Jika sudah berada di dalam situsnya, tap ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

3. Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android

4. Setelah muncul beberapa menu pilihan, kamu pilih Tambahkan ke Layar Utama.

4. Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android

5. Selanjutnya kamu buat nama atau judul untuk pintasannya. Jika sudah, tap Tambahkan.

5. Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android

6. Selesai.

Sekarang pintasan untuk menuju ke situs web yang kamu inginkan sudah berhasil di buat, kamu bisa melihat dan membukanya di layar utama atau di menu aplikasi di Android kamu. Cara di atas berlaku untuk semua jenis situs web.

Baca Juga:

• Cara Mencari Kata di Halaman Web Google Chrome Android

• Cara Memperbesar Tampilan Halaman Web Google Chrome Android

Jika sudah tidak menginginkan pintasan itu lagi dan kamu ingin menghilangkannya dari layar utama, caranya mudah, tap pintasan itu sampai muncul sebuah opsi atau pilihan, di sana kamu tinggal pilih Hapus.

Mungkin selain Google Chrome, browser lain seperti opera mini, UC Browser, ataupun browser bawaan HP juga memiliki fitur untuk tambahkan halaman web ke layar utama. Tapi alasan kita menggunakan Google Chrome ialah karena browser ini identik dengan perangkat Android dan setiap perangkat Android sudah pasti memiliki aplikasi Chrome.

Itulah cara menambahkan web ke layar utama di Google Chrome HP Android. Cukup sampai di sini saja pembahasannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Web ke Layar Utama di Google Chrome HP Android"