Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store


Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

 Cara mengaktifkan update otomatis untuk aplikasi tertentu di Play Store - Terkait masalah tentang mengupdate atau memperbarui aplikasi memang hal yang penting dilakukan karena dapat memberikan beberapa manfaat.

Update aplikasi biasanya akan membawa fitur baru atau menyempurnakan fitur yang sudah ada, menghilangkan bug, meningkat kinerja dan kecepatan aplikasi, mengatasi kelemahan keamanan yang ditemukan pada versi sebelumnya dan sebagainya.

Kini update aplikasi di HP Android sangat mudah dilakukan karena adanya fitur update otomatis pada toko aplikasi resmi milik Android, yakni Play Store. Dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi update aplikasi dengan cara manual.

Baca Juga:

• Cara Download Aplikasi Berbayar di Play Store Jadi Gratis

• Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store Terbaru

Namun, jika kita mengaktifkan update otomatis aplikasi, itu artinya semua aplikasi akan di update jika sudah ada versi terbaru termasuk aplikasi yang jarang digunakan. Kadang rasanya sayang sekali jika kita harus mengupdate aplikasi yang jarang digunakan karena hanya akan membuang-buang kuota saja.

Solusi terbaik untuk hal itu adalah dengan mengaktifkan update otomatis untuk aplikasi tertentu yang kamu inginkan saja. Tapi pertanyaannya, apakah bisa mengaktifkan update otomatis untuk salah satu aplikasi di Play Store? Jawabannya bisa, dan caranya akan kita bahasa tuntas disini.

Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan update otomatis aplikasi tertentu di Play Store Android. Silahkan di simak dengan teliti.

1. Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan update otomatis untuk semua aplikasi terlebih dahulu. Silahkan buka menu Play Store di HP Android kamu.

2. Pada halaman beranda, tap ikon foto profil kamu di sudut atas kanan layar.

2. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

3. Lalu kamu pilih "Setelan".

3. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

4. Selanjutnya pilih "Preferensi jaringan" dan akan muncul beberapa pilihan di bawahnya, silahkan kamu pilih "Update otomatis aplikasi".

4. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

5. Di sana kamu bisa memilih dua pilihan yaitu update aplikasi "Melalui jaringan apapun" dan update otomatis aplikasi "Melalui Wi-Fi saja". Kamu bebas memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut.

5. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

6. Jika sudah, agar aplikasi yang di update otomatis aplikasi yang di inginkan saja, jadi yang perlu kamu lakukan adalah menonaktifkan semua aplikasi yang tidak ingin kamu update otomatis. Sekarang kamu kembali lagi ke halaman beranda Play Store lalu tap foto profil kamu di sudut atas kanan, sama seperti awal tadi.

7. Selanjutnya kamu pilih "Kelola aplikasi & perangkat".

7. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

8. Setelah itu tap tab "Kelola".

8. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

9. Aplikasi yang kamu lihat pada daftar di halaman tersebut merupakan aplikasi yang terinstall di HP kamu. Pilih salah satu aplikasi yang tidak ingin di update otomatis. Sebagai contoh admin memilih aplikasi Google Maps.

9. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

10. Sekarang tap ikon titik tiga yang berada di atas kanan aplikasi.

10. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

11. Selanjutnya kamu tinggal menonaktifkan opsi "Aktifkan update otomatis". Lakukan cara ini pada semua aplikasi yang tidak ingin di update otomatis.

11. Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store

12. Selesai.

Itulah cara mengaktifkan update otomatis untuk aplikasi tertentu di Play Store. Untuk melakukannya memang perlu sedikit usaha.

Baca Juga:

• Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Google Play Store

• 7 Cara Mengatasi Google Play Store Error Di Android

Dengan cara di atas aplikasi-aplikasi yang tidak ingin kamu update entah karena alasan apapun tidak akan terkena dampak update otomatis meskipun kamu mengaktifkannya.

Sekian untuk artikel kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca!

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Update Otomatis Untuk Aplikasi Tertentu di Play Store"