Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023


6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

 Kemarin kita baru saja membahas tentang cara ganti keyboard Android. Nah, untuk kamu yang sudah mengetahui caranya namun sampai saat ini belum menemukan keyboard yang cocok, di artikel ini admin akan merekomendasikan 6 aplikasi keyboard Android terbaik 2023 yang dapat kamu coba. Langsung saja di simak!

Ada ratusan bahkan ribuan aplikasi keyboard untuk Android yang tersebar di internet. Tiap aplikasi akan menawarkan fitur keren, unik, lucu dan fitur terbaik yang dimiliki. Dan biasanya akan ada tambahan untuk tema, stiker, GIF dan emoji yang bermacam-macam. Itu semua dilakukan untuk menarik minat pengguna.

Selain itu, keyboard Android yang disediakan oleh layanan pihak ketiga memiliki opsi pengaturan yang lebih banyak dan tidak seperti keyboard bawaan yang pengaturannya terbatas. Itu memungkinkan pengguna lebih leluasa untuk mengatur keyboard sesuai dengan kemauan.

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin beralih dari keyboard bawaan ke keyboard yang bisa di custom. Namun, karena banyaknya aplikasi keyboard di Play Store atau di toko aplikasi lainnya kadang bisa menyulitkan kamu untuk menentukan aplikasi keyboard Android terbaik untuk kamu.

Oleh karena itu, di artikel ini admin akan memberikan rekomendasi aplikasi keyboard di Android yang terbaik dan terbaru 2023 yang admin rangkum dari berbagai sumber serta ulasan dari beberapa pengguna yang sudah mencobanya.

6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Semua aplikasi keyboard di bawah ini dapat kamu temukan di Play Store dan di sana kamu bisa menginstalnya secara gratis.

1. Gboard - Keyboard Google

1. Gboard - 6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu jika aplikasi Gboard atau Google Keyboard merupakan aplikasi besutan Google. Dan tahukah kamu, beberapa ponsel Android ada yang menggunakan keyboard ini sebagai main keyboard atau keyboard utama, terutama di ponsel besutan Google seperti Nexus dan Google Pixel.

Mengapa aplikasi keyboard Google dianggap terbaik, yaitu karena memiliki tampilan yang simpel namun tetap tidak melupakan beberapa fitur canggih didalamnya. Beberapa fiturnya juga sering kita bahas di website ini.

Dengan fitur-fitur tersebut akan membuat proses mengetik kamu jadi lebih cepat, mudah dan nyaman. Selain itu, tampilan dari pengaturan keyboard Google ini terbilang sederhana dan praktis, jadi tidak akan menyulitkan pemula ketika ingin merubah beberapa pengaturan didalamnya.

Berdasarkan data di Play Store, Gboard sudah di download oleh lebih dari 5 miliar pengguna smartphone Android di seluruh dunia. Kamu bisa download keyboard Android ini gratis.

Baca Juga:

• 8 Fitur Gboard yang Jarang Diketahui Pengguna Android

• Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

2. GO Keyboard Pro - Emoji, GIF

2. GO Keyboard Pro - 6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Aplikasi keyboard HP Android terbaik yang selanjutnya adalah GO Keyboard Pro. Aplikasi ini akan memanjakan pengguna dengan serangkaian fitur menarik yang di milikinya.

Untuk kamu yang suka dengan tampilan keyboard warna-warni, maka GO Keyboard sangat cocok untuk kamu gunakan. Aplikasi ini menyediakan ribuan tema keyboard dengan berbagai macam kategori. Ada juga ratusan font atau gaya huruf untuk lebih mempersonalisasi tampilan keyboard di Android kamu.

Selain itu, kamu juga akan menemukan ratusan emoji, stiker, emoticon dan GIF yang mampu mengekspresikan emosi kamu menjadi lebih nyata dari hanya sekedar kata-kata saja. Semua fitur itu akan diperbarui setiap minggunya.

Sedangkan dari segi fitur untuk kemudahan penggunaan, GO Keyboard Pro memiliki fitur koreksi kata untuk mengenali kesalahan mengetik, fitur saran kata, fitur mengetik dengan menggeser, mengetik dengan suara, terjemahan dan masih banyak lagi fitur bermanfaat lainnya.

Jika kamu bosan dengan model keyboard QWERTY, kamu bisa mengubahnya menjadi keyboard ABC atau keyboard AZERTY untuk tablet.

3. Microsoft SwiftKey Keyboard

3. Microsoft SwiftKey Keyboard - 6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Aplikasi keyboard terbaik untuk HP Android yang berikutnya bernama Microsoft SwiftKey Keyboard yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Meskipun terbilang bukan aplikasi keyboard terbaru namun sampai sekarang aplikasi ini masih diminati oleh banyak orang.

Selain bagus dan bisa dikatakan salah satu aplikasi keyboard HP terbaik dari beberapa aplikasi sejenisnya, aplikasi ini juga terbilang sangat ringan bahkan ukuran downloadnya saja tidak sampai 10MB. Jadi aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk yang ingin keyboardnya tampil beda namun tetap menghemat kapasitas ruang penyimpanan.

Sedangkan dari segi fitur, aplikasi SwiftKey Keyboard menawarkan tema, GIF, emoji, dan stiker yang bermacam-macam dan tentunya berbeda dengan aplikasi keyboard lain. Keyboard emoji mampu mempelajari dan memprediksi emoticon favorit yang sering kamu gunakan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan bebas untuk menyesuaikan tata letak dan ukuran keyboard agar lebih mudah dan nyaman digunakan. Selain itu, SwiftKey Keyboard mendukung hingga 400 bahasa dan kamu bisa mengaktifkan beberapa bahasa sekaligus.

Yang lebih kerennya lagi, keyboard ini melakukan pemeriksaan ejaan dan teks otomatis dengan prediksi yang didukung oleh AI atau Artificial Intelejen (kecerdasan buatan). Kamu bisa bayangkan sendiri kecanggihan dari aplikasi keyboard Android yang satu ini.

4. Fleksy Keyboard - Emoji Cepat GIF

4. Fleksy Keyboard - 6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Rekomendasi aplikasi keyboard Android terbaik di tahun 2023 yang selanjutnya datang dari aplikasi besutan Thingthing Ltd yang dinamai Fleksy. Fitur umum yang dimiliki oleh aplikasi ini sama seperti beberapa fitur dari aplikasi keyboard pada umumnya.

Fleksy juga menghadirkan emoji yang cukup lengkap, jutaan GIF menarik dan lucu, ribuan stiker keren, dan ratusan tema gratis siap pakai. Namun yang menjadi pembeda, di aplikasi ini kamu bisa membuat tema sendiri atau menggunakan tema yang warnanya dapat berubah-ubah sesuai dengan aplikasi yang sedang digunakan.

Fleksy juga terkenal dengan keyboard terbaik yang pintar yang dapat membantu pengguna mengetik dengan lebih cepat menggunakan fitur koreksi otomatis miliknya. Dan aplikasi ini juga memiliki asisten pintar Fleksynext yang menggunakan teknologi AI.

Fleksy menjamin keamanan data pengguna, semua yang kamu ketikan tidak akan direkam, melainkan disimpan secara lokal di Android kamu sehingga data kamu akan tetap aman.

Keyboard Felksy sudah mendapat banyak tanggapan dan ulasan baik dari beberapa orang yang pernah menggunakannya. Aplikasi ini sudah diinstal oleh lebih dari 5 juta pengguna smartphone Android.

5. Kika Keyboard - Keyboard Emoji

5. Kika Keyboard - 6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Kika Keyboard merupakan aplikasi keyboard terbaik Android yang salah satu fitur utamanya adalah kemampuan untuk menyesuaikan tampilan keyboard dengan tema yang berbeda-beda. Kamu dapat memilih dari banyak tema yang berbeda, mulai dari tema yang lucu, unik, warna-warni, menggemaskan sampai tema yang lebih serius dan profesional.

Kika Keyboard juga menyediakan berbagai emoticon, stiker, dan GIF yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri dalam pesan teks atau obrolan. Kamu juga dapat menyesuaikan pengaturan keyboard, seperti ukuran font, suara ketikan, dan mengubah tampilan latar belakang dengan foto kamu sendiri.

Selain itu, Kika Keyboard mendukung lebih dari 150 bahasa, termasuk bahasa-bahasa populer seperti Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, dan banyak lagi. Pengguna juga dapat menambahkan kamus khusus dari bahasa tertentu agar dapat mengetik dengan lebih akurat.

Secara keseluruhan, Kika Keyboard adalah aplikasi papan ketik yang sangat bermanfaat untuk pengguna yang ingin menyesuaikan gaya dan tampilan keyboard mereka dan memperluas kemampuan bahasa mereka dalam pesan teks maupun obrolan.

Aplikasi Kika Keyboard bisa kamu dapatkan gratis di Google Play Store dengan ukuran download sekitar 19MB.

6. Simple Keyboard

6. Simple Keyboard - 6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023

Jika kamu mencari keyboard Android terbaik yang sangat ringan dan sangat simpel, kamu wajib mencoba aplikasi keyboard yang bernama Simple Keyboard. Aplikasi ini memiliki ukuran download yang sangat kecil, bahkan tidak sampai 1MB, yaitu hanya sekitar 552KB. Ukuran yang lebih kecil dari aplikasi Microsoft SwiftKey Keyboard yang kita bahas tadi.

Aplikasi Simple Keyboard berbanding terbalik dengan beberapa aplikasi keyboard yang kita bahas di atas. Di aplikasi ini kamu tidak akan menemukan fitur seperti emoji, GIF, pemeriksa ejaan, ketik gesek dan beberapa fitur lainnya. Yang tersedia hanyalah fitur-fitur dasar saja seperti mengatur ukuran keyboard, baris angka, hapus gesekan, dan tema dengan satu warna saja.

Simple Keyboard memang benar-benar dibuat sesimpel mungkin dengan meminimalkan fitur-fitur pendukung keyboard yang sebenarnya dapat memudahkan pengguna dalam mengetik. Bahkan aplikasi keyboard ini dianggap lebih ringan dari aplikasi keyboard bawaan Android.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan hal yang sangat simpel atau untuk kamu yang HP Android nya sudah sangat lemot. Selain sangat ringan, kamu juga tidak akan melihat satupun iklan di dalam aplikasi ini.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Keyboard Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi di Android

• Cara Membuat Font Sendiri di Android Keren dan Aesthetic

Itulah 6 aplikasi keyboard Android terbaik 2023 yang bisa admin rekomendasikan untuk kamu. Beberapa fitur dari aplikasi-aplikasi keyboard tersebut mungkin ada yang membutuhkan koneksi internet agar dapat digunakan dengan lancar.

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2023"