Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Keyboard Android Dengan Mudah


Cara Ganti Keyboard Android Dengan Mudah

 Cara ganti keyboard Android dengan mudah - Metode masukan di Android yang selama ini kita kenal dengan nama keyboard, bisa di ganti-ganti dengan keyboard dari aplikasi pihak ketiga. Semua pengguna Android pasti sudah tahu dengan hal ini.

Tapi, tahukah kamu bahwa aplikasi keyboard itu hanya sebagai tempat untuk mengatur keyboard saja seperti mengganti tema, mengatur ukuran, dan sebagainnya.

sedangkan untuk mengganti keyboard atau memilih keyboard yang ingin digunakan harus tetap melalui pengaturan. Di dalam aplikasinya pun begitu, kamu pasti akan tetap diarahkan ke pengaturan untuk ganti keyboard HP Android.

Baca Juga: Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android

Dalam arti lain kamu juga bisa mengganti keyboard Android tanpa masuk ke aplikasinya atau mengubahnya dengan cara manual melalui pengaturan keyboard di Android. Bahkan cara ini terbilang lebih mudah dan simpel untuk kamu yang ingin ganti keyboard saja.

Mengganti keyboard bisa menjadi hal yang penting bagi sebagian orang mengingat rasa bosan akan menghampiri jika kita hanya menggunakan satu keyboard saja. Untungnya semua perangkat Android saat ini sudah dibekali opsi untuk ganti papan ketik.

Namun, meskipun caranya mudah tapi tidak semua orang paham tentang cara mengganti keyboard Android. Oleh karena itu, disini admin akan menjelaskan caranya.

Cara Ganti Keyboard Android Dengan Mudah

Sebelumnya pastikan kamu sudah menginstal aplikasi keyboard yang akan digunakan. Ada banyak aplikasi keyboard untuk perangkat Android yang bisa kamu jumpai di Play Store. Beberapa aplikasi memiliki beragam fitur yang berbeda-beda, temukan saja keyboard yang cocok untuk kamu.

Jika sudah, berikut ini cara mudah ganti keyboard Android:

1. Masuk ke menu Pengaturan.

2. Selanjutnya kamu pilih "Pengelolaan sistem" atau jika tidak ada, pilih "Pengaturan tambahan" (tidak semua Android memiliki nama menu pilihan yang sama. Cari saja yang namanya hampir-hampir mirip).

3. Setelah itu pilih "Bahasa & Masukan".

4. Lalu pilih "Metode masukan default". Jika tidak ada, pilih saja "Keyboard bawaan" atau "Keyboard default".

5. Selanjutnya akan tampil beberapa daftar nama keyboard baik keyboard bawaan maupun keyboard dari aplikasi pihak ketiga. Kamu tinggal memilih salah satu keyboard yang ingin kamu gunakan.

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

• Cara Mengembalikan Pengaturan HP Android Seperti Semula Tanpa Menghapus Data

Jika ingin menggunakan keyboard dari aplikasi lain, kamu tidak perlu menghapus aplikasi keyboard yang sedang digunakan, kamu bisa langsung menggantinya dengan cara di atas. Dengan begitu kamu juga bisa mengoleksi banyak aplikasi keyboard di satu HP Android.

Itu dia cara ganti keyboard Android dengan mudah dan cepat sehingga dapat menghemat waktu lebih banyak. Mungkin cukup sekian untuk artikel tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Keyboard Android Dengan Mudah"