Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android


Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

 Cara mengubah ukuran keyboard Gboard di Android - Hampir sebagian banyak smartphone Android saat ini menggunakan keyboard bawaan dari Google yaitu Gboard atau Google Keyboard. Bahkan brand-brand smartphone besar seperti Samsung, VIVO, Xiaomi, Oppo, juga turut menggunakannya.

Gboard memiliki beragam fitur yang menarik dan tampilannya bisa dikostumisasi sedemikian rupa. Selain temanya dapat diganti menggunakan foto sendiri, kamu juga bisa mengubah ukuran keyboard Gboard ke ukuran yang menurut kamu paling nyaman untuk digunakan mengetik.

Kita semua pasti pernah mengalami masalah terkait ukuran besar dan kecil pada keyboard. Ukuran keyboard yang terlalu kecil akan menyulitkan kamu saat mengetik dan bisa membuat kamu sering typo atau salah menulis huruf. Dan ukuran keyboard yang terlalu besar juga bisa membuat tampilannya kurang enak dipandang.

Baca Juga: Cara Mengetik Dengan Suara di HP Android Tanpa Aplikasi

Tapi untungnya, seperti yang admin katakan tadi bahwa kamu bisa dengan mudah untuk membesarkan dan mengecilkan ukuran keyboard Gboard di HP Android kamu masing-masing. Opsi ini tersedia didalam pengaturan didalam aplikasi Gboard itu sendiri.

Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda-beda tentang berapa besar ukuran keyboard yang paling enak digunakan. Nah, didalam Gboard tersedia beberapa ukuran keyboard yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara mengubah ukuran Gboard di Android, silahkan simak artikel ini lebih lanjut.

Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

Karena hampir semua HP Android menggunakan Google Keyboard sebagai keyboard utama, itu berarti tutorial yang akan admin bagikan dibawah ini juga berlaku untuk semua perangkat Android.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Gboard di HP Android kamu masing-masing.

Catatan: apabila kamu tidak menemukan aplikasi tersebut pada menu aplikasi, kamu buka aplikasi apapun yang bisa memunculkan keyboard, setelah itu cari dan tap ikon gear yang ada dibagian atas keyboard. Jika tidak melihat ikon gear tersebut, kamu bisa tekan lama tombol koma (,) sampai muncul ikon gear. Jika sudah muncul, tap ikon tersebut.

1. Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

2. Jika sekarang kamu sudah ada didalam setelan Gboard, selanjutnya kamu tap Preferensi.

2. Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

3. Setelah itu tap Ketinggian keyboard yang berada dibawah opsi "Tata letak".

3. Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

4. Lalu akan muncul beberapa pilihan ukuran keyboard. Disana ada ukuran mulai dari Ekstra pendek sampai dengan Ekstra tinggi. Sekarang kamu tinggal pilih saja ukuran keyboard Gboard yang ingin diterapkan.

4. Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

5. Selesai.

Seperti itulah langkah-langkah mengubah atau mengganti ukuran keyboard di Android yang menggunakan Gboard.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Fitur Floating Keyboard Gboard di Android

• Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula

Cara diatas memang sangat mudah dan simpel sekali karena untuk ukuran besar, kecil, dan lebarnya akan disesuaikan secara otomatis dengan ukuran yang kamu pilih, dengan begitu kamu tidak perlu untuk mengaturnya lagi.

Itulah cara mengubah ukuran keyboard Gboard di Android dengan mudah dan cepat. Mungkin cukup sampai sini saja bahasan yang bisa disampaikan, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android"