Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android


Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android

 Cara menampilkan baris angka di keyboard Gboard HP Android - Meskipun huruf lebih banyak digunakan saat mengetik, namun fungsi angka juga tidak kalah penting terutama saat kamu ingin menyebutkan jumlah.

Pada sebagian keyboard Android, posisi dari baris angka dengan huruf ini sedikit berbeda. Biasanya untuk memunculkan baris angka harus menekan tombol terlebih dahulu, sedangkan untuk huruf sudah langsung ditampilkan pada menu utama keyboard.

Jika kamu merasa hal tersebut kurang praktis saat kamu diharuskan untuk mengetik angka, kamu juga bisa menampilkan angka langsung di halaman utama keyboard atau lebih tepatnya di atas huruf QWERTY. Dengan begitu kamu tidak perlu menekan tombol apapun jika ingin menampilkan baris nomor.

Baca Juga:

• Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

• Cara Mengaktifkan Mode Satu Tangan Gboard (Google Keyboard)

Jika Android kamu menggunakan Gboard atau Google Keyboard sebagai papan ketik bawaan, maka untuk menampilkan baris angka di aplikasi Gboard adalah tugas yang sangat mudah kamu lakukan karena fiturnya sudah tersedia di pengaturan, di sana kamu bebas untuk menampilkan maupun menyembunyikannya.

Tapi meskipun caranya mudah, pasti diantara kalian ada saja yang tidak bisa melakukannya. Maka dari itu di artikel ini admin akan mengajarkan cara menampilkan baris angka di keyboard Gboard Android. Untuk kamu yang ingin tahu caranya, simak terus artikel ini.

Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android

Agar kegiatan mengetik atau menulis kamu tambah lebih cepat dan praktis, kamu bisa menampilkan baris angka di Gboard dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Gboard di Android kamu masing-masing. Jika tidak melihat menu atau ikon aplikasi tersebut, kamu bisa lihat dahulu cara menampilkan ikon aplikasi Gboard.

2. Setelah didalam aplikasinya, kamu pilih "Preferensi".

2. Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android

3. Selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan "Baris Angka". Jika saklar sudah berwarna biru berarti sudah aktif.

3. Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android

4. Untuk melihat hasilnya kamu bisa membuka aplikasi apapun yang bisa memunculkan keyboard.

5. Selesai.

Di atas adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menampilkan baris angka di Gboard. Setelah melalui langkah-langkah di atas baris angka akan langsung muncul di bagian atas keyboard.

Baca Juga:

• 8 Fitur Gboard yang Jarang Diketahui Pengguna Android

• Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

Cara di atas dapat kamu coba di semua HP Android seperti VIVO, Oppo, Samsung, Xiaomi, RealMe, Lenovo, Asus dan merk Android lainnya. Meskipun merk nya berbeda  jika sudah menggunakan Gboard sebagai keyboard bawaan pasti caranya akan sama seperti di atas.

Itulah bahasan mengenai cara menampilkan baris angka di keyboard Gboard HP Android. Cukup sekian sampai di sini saja, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Baris Angka di Keyboard Gboard HP Android"