Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android


Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

 Cara menghilangkan batas tombol keyboard Gboard di Android - Batas tombol pada sebuah keyboard berfungsi sebagai garis pemisah antara satu huruf dengan huruf lain yang tujuannya agar pengguna jadi lebih tahu huruf mana yang akan di ketik.

Namun sepertinya, ada atau tidak adanya garis itu tidak menjadi penyebab seringnya kesalahan saat mengetik atau typo karena tidak semua orang akan terus memperhatikan garis batas tersebut bahkan sebagian besar orang malah tidak peduli.

Dan sebaliknya, ada sebagain orang yang justru bisa mengetik dengan cepat tanpa melihat keyboard. Jadi, sebenarnya fungsi dari garis pemisah keyboard ini mulai pudar, dan terlihat ada sebagian pengguna yang mencoba untuk menghilangkannya.

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Keyboard Gboard di Android

Nah, jika di Gboard atau Google Keyboard, ada fitur untuk menghapus batas tombol pada keyboard. Kamu bisa menggunakan fitur ini jika di rasa sudah tidak memerlukan garis batas tersebut dan memilih untuk menyembunyikannya saja.

Karena ini merupakan fitur bawaan di Google Keyboard, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan, kamu tidak perlu berpindah menggunakan aplikasi keyboard lain.

Jika ingin tahu lebih lengkap cara menghilangkan batas tombol di Gboard Android, simak terus artikel ini karena admin akan membagikan tutorial dan langkah-langkahnya di sini.

Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

Gboard memiliki beberapa fitur yang bisa di atur sendiri oleh penggunanya sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Salah satu fiturnya yaitu untuk menghilangkan dan menampilkan garis batas tombol.

Ada yang menyukai fitur ini dan ada juga yang tidak. Nah, buat kamu yang tidak menyukainya dan ingin menyembunyikannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

 1. Buka menu aplikasi Gboard di HP Android masing-masing. Jika tidak melihat menu aplikasi tersebut, kamu bisa mencoba cara menampilkan ikon aplikasi Gboard di menu aplikasi terlebih dahulu.

2. Setelah berada di pengaturan Gboard, tap opsi "Tema".

2. Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

3. Selanjutnya tap tema yang sedang kamu gunakan agar nantinya tema kamu tidak terganti ketika batas tombol dihilangkan.

3. Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

4. Sekarang kamu tinggal menonaktifkan opsi "Batas Tombol" kemudian jika sudah tap "Terapkan".

4. Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android

5. Selesai.

Baca Juga: 8 Fitur Gboard yang Jarang Diketahui Pengguna Android

Itu dia langkah-langkahnya, memang sangat simpel sekali kan? Sekarang kamu bisa lihat batas tombol di keyboard Android kamu sudah hilang.

Fitur batas tombol Gboard tersedia termasuk ke bagian pengaturan tema, jadi setiap kamu akan mengganti tema di Gboard kamu akan diberikan sebuah opsi pilihan untuk menampilkan batas tombol atau tidak. Jika ingin, kamu tinggal membiarkan opsi itu tetap aktif. Sedangkan jika tidak, kamu tinggal menonaktifkannya.

Itulah cara menghilangkan batas tombol keyboard Gboard di Android dengan mudah dan cepat. Cukup sekian dan semoga tutorialnya bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Batas Tombol Keyboard Gboard di Android"