Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi


Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi

 Cara menampilkan ikon aplikasi Gboard di menu aplikasi - Pada tutorial-tutorial sebelumnya tentang Gboard atau Google Keyboard, admin sudah berkali-kali mengatakan bahwa Gboard sering dipakai sebagai papan ketik utama di beberapa HP Android.

Mungkin sebagian dari kamu banyak yang tidak menyadarinya, hal itu dikarenakan ikon aplikasi Gboard yang memang tidak di tampilkan pada menu utama aplikasi apabila di HP kamu menggunakan keyboard bawaan dari Gboard.

Banyak pengguna yang kesulitan saat ingin membuka pengaturan di Gboard karena mereka tidak melihat ikon aplikasinya di daftar menu aplikasi. Sebenarnya kamu bisa menampilkan aplikasi Gboard pada pengaturan didalam aplikasinya sendiri.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Mode Satu Tangan Gboard (Google Keyboard)

• 8 Fitur Gboard yang Jarang Diketahui Pengguna Android

Nah, yang jadi pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya untuk masuk ke pengaturan Gboard jika menu aplikasinya saja tidak ada? Kamu tenang saja, untuk membuka pengaturan Gboard, kamu bisa menggunakan cara lain selain lewat aplikasinya.

Dengan tutorial yang akan admin bagikan disini, kamu bisa masuk ke pengaturannya dan disana kamu bisa memunculkan ikon aplikasi Google Keyboard pada halaman beranda aplikasi di HP milikmu.

Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi

Untuk menampilkan aplikasi Gboard di menu aplikasi utama caranya sangat mudah, untuk lebih jelasnya lagi kami bisa mengikuti tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi apapun di HP kamu yang bisa untuk mengetik. Tujuan melakukan hal ini sebenarnya hanya untuk memunculkan keyboard saja.

2. Jika keyboard sudah muncul, tekan lama tombol koma (,) sampai muncul ikon gear (pengaturan), jika sudah muncul, lepaskan.

2. Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi

3. Selanjutnya kamu akan dibawa masuk ke dalam aplikasi Gboard tersebut. Disana kamu akan melihat beberapa pilihan dan yang harus kamu pilih adalah Lanjutan.

3. Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi

4. Setelah itu kamu tinggal mengaktifkan opsi Tampilkan ikon aplikasi.

4. Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi

5. Dan setelahnya ikon aplikasi Gboard sudah berhasil ditampilkan pada layar beranda aplikasi di HP Android kamu masing-masing. Silahkan kamu lihat disana.

5. Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Aplikasi Menjadi File APK di Android

• Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Mudah

Dengan menampilkan Gboard di beranda aplikasi utama, kamu bisa lebih mudah lagi ketika ingin mengunjungi halaman pengaturan pada papan ketik Gboard tersebut.

Itulah cara menampilkan ikon aplikasi Gboard pada menu aplikasi utama. Caranya memang begitu mudah dan bisa kamu lakukan dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Ikon Aplikasi Gboard di Menu Aplikasi"