Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Script OSIF di Termux Terbaru


Cara Install Script OSIF di Termux Terbaru

 Cara install script osif di Termux terbaru - Apakah kamu pernah mendengar script atau tools Termux yang bernama osif? Jika belum, mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan script Termux yang satu ini sebelum kita membahas tutorial untuk menginstalnya.

Osif merupakan singkatan dari Open Source Information Facebook yang fungsinya adalah untuk melihat informasi atau data dari akun Facebook milik seseorang. Informasi yang dimaksud bisa berupa tanggal lahir, nomor telepon, alamat email, ID, tempat tinggal, pekerjaan dan data sensitif lainnya.

Kita tahu bahwa tidak semua data yang ada di Facebook bisa kita akses, ada saja pengguna yang mem-privasinya sehingga orang lain tidak bisa melihatnya. Nah, dengan script osif Termux kamu bisa melihat semua data lengkap dari akun Facebook yang kamu inginkan kecuali kata sandi.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook di Termux Android

• Cara Install dan Menggunakan Tool-X di Termux Terbaru

Meskipun fungsinya hanya itu saja namun tools osif dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya kamu ingin mendapatkan nomor telepon dari gebetan kamu yang ada di FB tapi tidak berani untuk memintanya secara langsung, kamu bisa mendapatkannya sendiri dengan memanfaatkan script osif terbaru ini.

Seperti kebanyakan script yang ada di Termux, untuk menggunakan osif juga harus melakukan penginstalan terlebih dahulu. Cara menginstall script osif di Termux mungkin bisa dikatakan mudah jika sudah mengerti semua perintah dasar Termux, namun untuk pemula caranya terbilang agak ribet jika tidak melihat tutorialnya.

Maka dari itu, pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial install script osif terbaru di Termux. Untuk kamu yang penasaran dengan caranya, silahkan disimak.

Cara Install Script OSIF di Termux Terbaru

Ada banyak cara untuk menginstal script osif, namun script asli dari osif hanya ada satu, untuk script osif lainnya adalah script tiruan atau hasil recode dari script aslinya. Dan yang akan kita install di sini adalah script osif yang asli, yaitu buatan ciku370. Untuk perintah-perintah menginstalnya seperti berikut ini.

1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing.

2. Selanjutnya jalankan semua perintah di bawah ini satu persatu untuk menginstal package dan module yang dibutuhkan:

$ apt-get update

$ apt-get upgrade

$ pkg install git

$ pkg install python2

$ pip2 install -r requirements.txt

$ pip2 install requests

3. Setelahnya kamu clone script osif dari Github ke Termux dengan perintah:

$ git clone https://github.com/ciku370/OSIF

4. Lalu masuk ke folder script tersebut dengan perintah:

$ cd OSIF

5. Sekarang kamu jalankan script osif dengan perintah:

$ python2 osif.py

6. Sampai sini kamu sudah berhasil install serta menjalankan script tersebut. Tapi untuk menggunakan semua fitur osif kamu diwajibkan untuk login dengan akun FB terlebih dahulu. Silahkan ketikan "token" lalu enter. Kemudian masukan nomor atau username dan password dari akun Facebook milikmu.

6. Cara Install Script OSIF di Termux Terbaru

7. Jika proses login sudah berhasil artinya kamu sudah bisa menggunakan semua fungsi script osif. Untuk melihat semua perintahnya ketikan "help".

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux

• Cara Install Script Weeman Terbaru Di Termux Android

Jika saat login muncul keterangan "Osif failed to generate access token" itu berarti ada yang salah dengan password atau username yang kamu masukan. Silahkan ulangi dengan lebih teliti.

Saran admin gunakan akun Facebook yang tidak penting atau bisa membuat akun Facebook baru saja untuk jaga-jaga jika akun tersebut kena checkpoint setelah login di osif. Dan satu lagi, jangan gunakan VPN ketika sedang mengoperasikan script osif.

Itulah cara install script osif di Termux terbaru. Jika mengalami masalah ketika sedang mengikuti tutorial di atas, silahkan tanyakan masalah kamu melalui kolom komentar dibawah. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Install Script OSIF di Termux Terbaru"