Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe


Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe

 Cara menonaktifkan pencarian global VIVO semua tipe - Khusus untuk kamu pengguna HP VIVO, pernahkah kamu secara tidak sengaja masuk kedalam sebuah fitur atau menu yang bernama Pencarian global? Admin yakin jika HP VIVO kamu memiliki fitur ini, pasti kamu pernah mengalaminya.

Akan tetapi, apakah kamu sudah tahu apa itu pencarian global di HP VIVO? Jika tidak, mari kita bahas sedikit sebelum kita membahas tutorial untuk menonaktifkannya.

Pencarian global di VIVO adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk melakukan pencarian terhadap semua konten lokal yang tersimpan di HP VIVO milikmu. Konten lokal ini termasuk aplikasi, file, kontak, foto, video, isi didalam aplikasi, dan hampir semuanya bisa kamu cari menggunakan pencarian global ini.

Untuk semua tipe HP VIVO keluaran terbaru yang belum lama rilis hampir semuanya memiliki fitur pencarian global. Biasanya fitur ini sudah aktif secara bawaan, jadi kamu tinggal membuka dan langsung menggunakannya saja.

Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch di HP VIVO

• 3 Cara Split Screen di HP VIVO Terbaru 2021

Banyak pengguna yang secara tidak sengaja mengakses fitur ini karena caranya memang sangat mudah. Kamu hanya perlu menggeser satu jari kamu dari atas ke bawah layar dan kamu akan langsung dibawa masuk ke pencarian global VIVO tersebut.

Tapi sayangnya, meskipun fungsi pencarian global di HP VIVO ini cukup membantu karena dapat mempermudah ketika ingin mencari file lokal, ada saja pengguna yang tidak tertarik untuk menggunakannya dan justru ingin menonaktifkannya.

Namun, banyak yang mengeluh ketika ingin menonaktifkan pencarian global di HP VIVO karena kesulitan untuk menemukan opsinya. Maka dari itu, di artikel kali ini admin akan membantu kamu dengan membagikan tutorial mematikan pencarian global untuk semua tipe HP VIVO.

Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe

Untuk nonaktifkan fitur pencarian global HP VIVO pasti caranya sama meskipun untuk di HP VIVO yang berbeda tipe. Nah, untuk membuktikannya lebih baik kamu langsung mencobanya saja sendiri dengan melihat tutorial dibawah ini:

1. Pertama, masuk ke pencarian global menggunakan pintasan caranya dengan menggeser satu jari kamu dari atas hingga ke bawah layar.

2. Jika sudah berhasil membukanya, tap Pengaturan yang berada di bagian bawah halaman tersebut.

2. Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe

3. Kemudian pada halaman selanjutnya tap Privasi.

3. Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe

4. Setelah itu kamu akan melihat opsi Batalkan persetujuan, silahkan kamu tap opsi tersebut.

4. Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe

5. Untuk konfirmasi pilihan, tap lagi Batalkan persetujuan.

5. Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe

6. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil menonaktifkan fitur pencarian global di HP VIVO kamu masing-masing.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Tombol Navigasi di HP VIVO

• Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

Mungkin kamu akan bertanya mengapa pintasannya masih ada atau masih bisa digunakan padahal fiturnya sudah dinonaktifkan? Tentu saja bisa, yang kamu nonaktifkan dengan cara di atas adalah fiturnya saja namun tidak untuk pintasannya. Mungkin pintasan pencarian global VIVO akan tetap ada.

Admin sudah mencari-cari dimana letak opsi untuk menonaktifkan pintasan pencarian global di HP VIVO namun sampai detik ini masih belum menemukannya juga, di pengaturan aksesibilitas dan talkback pun tidak ada. Jadi, bisa dipastikan bahwa pintasan untuk masuk ke pencarian global ini tidak bisa dimatikan, hanya fiturnya saja yang bisa.

Hanya itu saja yang bisa admin sampaikan tentang cara menonaktifkan pencarian global VIVO semua tipe dan sedikit pembahasan seputarnya. Cukup sekian sampai disini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Pencarian Global VIVO Semua Tipe"