Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru


Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

 Cara memperbarui sistem HP VIVO terbaru - Pembaruan perangkat lunak atau jika di HP VIVO sering disebut sebagai pembaruan sistem adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk meningkatkan software sistem ke versi terbaru yang lebih relevan.

Biasanya, pembaruan sistem juga menyertakan beberapa hal lain yang diantaranya adalah menambahkan fitur baru, mengatasi bug/eror, meningkatkan keamanan dan kadang bisa juga meningkatkan sistem operasi Android ke versi terbaru. Biasanya yang sering mendapatkan pembaruan sistem adalah smartphone-smartphone keluaran terbaru yang belum lama dirilis dan masih dikembangkan.

Sebagian pengguna smartphone VIVO dan smartphone Android lainnya yang mengerti tentang hal ini menganggap bahwa memperbarui sistem sangat penting dilakukan tatkala ada banyak manfaat yang didapatkan.

Baca Juga:

• Cara Menambah RAM HP Android Tanpa Root dan Tanpa Aplikasi

• Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa Aplikasi

Namun, bagi sebagian pengguna yang tidak mengerti tentang hal ini merasa khawatir saat ingin melakukannya. Alasannya sangat klasik, yaitu karena takut data-data yang ada akan terhapus setelah melakukan pembaruan sistem VIVO. Padahal, update sistem adalah hal yang aman dan tidak berbahaya selagi update pembaruan perangkat lunak itu memang ditujukan untuk HP VIVO milikmu.

Jika memang kamu masih merasa khawatir akan kesalahan saat kamu melakukannya, kamu tenang saja, karena disini admin akan membagikan cara melakukan pembaruan sistem HP VIVO terbaru. Mungkin cara memperbarui sistem untuk setiap HP Android berbeda. Dan disini admin hanya membagikan tutorialnya khusus untuk di HP VIVO saja.

Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

Sebelum masuk ke tutorial memperbarui sistem di HP VIVO ke versi terbaru, kamu harus tahu dulu bahwa VIVO menggunakan Funtouch OS, yaitu sistem operasi basis Android yang dikembangkan lagi oleh VIVO. Nah, ketika kamu memperbarui sistem, itu artinya kamu juga memperbarui Funtouch OS tersebut.

Namun, untuk melakukan pembaruan sistem hanya bisa dilakukan jika developer atau pengembang HP kamu sudah menyediakannya. Jika belum, sebenarnya kamu masih bisa melakukannya dengan mencari paket pembaruan di internet dan menginstallnya secara manual, namun cara ini sedikit beresiko. Jadi, lebih baik kita menggunakan cara yang aman saja.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi berikut ini adalah cara pembaruan sistem HP VIVO selengkapnya. Caranya cukup mudah karena kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Silahkan disimak.

1. Buka menu Pengaturan di HP VIVO kamu masing-masing.

2. Jika sudah berada didalam Pengaturan, kamu cari dan pilih opsi "Pembaruan Sistem".

2. Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

3. Dihalaman inilah kamu bisa cek ada pembaruan yang sudah tersedia atau belum. Jika ada, kamu bisa melihat ukuran dari pembaruan tersebut, pastikan kuota internet kamu cukup untuk mendownload pembaruannya. Untuk langsung mengunduh dan menginstallnya, tapi opsi "Unduh dan Pasang"

3. Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

4. Selanjutnya, jika kamu menggunakan data internet, biasanya akan muncul sebuah pop-up pilihan. Silahkan kamu pilih saja "Lanjutkan".

4. Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

5. Setelahnya proses pengunduhan akan langsung berjalan dan akan otomatis dipasang ketika sudah selesai. Sebelum proses memperbarui, HP VIVO kamu akan otomatis mati dan itu artinya pembaruan sedang dimulai. Untuk lama atau tidaknya proses pembaruan sistem itu tergantung dari pembaruan yang dipasang, biasanya tidak akan lebih dari 30 menit.

Jangan memainkan HP kamu saat proses pembaruan entah itu dengan mengetuk layar maupun menekan tombol. Cukup diamkan saja sampai selesai. Dan jika sudah selesai, HP kamu akan otomatis dihidupkan kembali dan kamu sudah bisa menggunakannya seperti biasa.

6. Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk update sistem di HP VIVO dengan mudah dan aman.

Baca Juga:

• Apa Itu Opsi Pengembang? Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Opsi Pengembang di HP VIVO

• Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android Tanpa Root

Pembaruan sistem diatas tidak akan menggunakan ruang penyimpanan dan juga tidak akan memberikan efek buruk apapun terhadap smartphone VIVO milikmu. Justru ada beberapa dampak baik yang kamu dapatkan, salah satunya bisa membuat HP kamu menjadi lebih cepat.

Tapi jika kamu tetap ragu untuk melakukannya, kamu bisa mencadangkan terlebih data-data penting kamu untuk sekedar berjaga-jaga akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara pembaruan VIVO diatas bisa kamu coba di semua tipe HP VIVO, misalnya di VIVO Y91, Y12, Y12s, Y12i, Y21s, Y15, Y15s, Y21, Y20, Y91c, Y30, Y30i, Y20s, dan dibeberapa tipe HP VIVO lainnya asalkan pembaruan sudah tersedia.

Admin rasa cukup sampai disini saja bahasan mengenai cara memperbarui sistem HP VIVO terbaru. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru"