Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula


Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula

 Cara mengembalikan keyboard di HP Xiaomi ke seperti semula bukanlah hal yang begitu sulit, kamu hanya perlu melakukannya didalam menu pengaturan saja. Untuk kamu yang sudah mengetahui caranya, mungkin kamu bisa melakukan hal iini kurang dari 1 menit saja.

Alasan seseorang ingin mengganti keyboard di Xiaomi ke bawaan, biasanya karena merasa bosan dengan aplikasi keyboard lain yang sedang digunakan ataupun keyboard tersebut mengalami error, berharap dengan menggantinya maka error tersebut bisa hilang.


Baca Juga:

• 6 Cara Mengatasi Aplikasi Gboard Xiaomi Error

• Apa Itu Fastboot Xiaomi, Penyebab Dan Cara Keluarnya


Hal itu memang benar, keyboard dari aplikasi pihak ketiga yang error biasanya bisa diatas dengan mengembalikan lagi ke keyboard seperti semula atau bawaan. 

Banyak orang yang bisa mengganti keyboard di HP Xiaomi namun tidak tahu cara untuk kembalikan keyboardnya ke semula lagi. Nah, Bagi kamu pengguna Xiaomi yang sedang mengalami hal serupa seperti diatas, di artikel kali ini kita akan membahasnya, dan semoga saja bisa membantu kamu.


Cara Mengembalikan Keyboard Di HP Xiaomi Seperti Semula

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa untuk mengganti keyboard Xiaomi ke keyboard bawaan lagi caranya sangatlah mudah. Yang namanya keyboard bawaan tentu kamu tidak perlu untuk menginstall-nya lagi meskipun kamu sudah menggantinya dengan keyboard dari aplikasi lain.

1. Buka "Setelan" atau Pengaturan sistem di HP Xiaomi milikmu.

2. Didalam setelan pilih menu "Setelan tambahan".

3. Setelahnya kamu akan melihat beberapa menu pilihan. Jika kamu menggunakan lebih dari satu keyboard, maka disana kamu juga akan melihat beberapa menu pengaturan untuk keyboard tersebut. Karena di sini tujuan kamu adalah untuk mengganti keyboard di Xiaomi ke seperti bawaan, silahkan kamu pilih menu "Keyboard Saat Ini".

4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan keyboard, dan untuk menggunakan keyboard bawaan Xiaomi, pilih "Facemoji Keyboard for Xiaomi".

5. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil mengembalikan keyboard pada Xiaomi ke semula. Cara diatas berlaku untuk di semua HP Xiaomi.


Baca Juga:

• 5 Kelebihan Dari Hp Xiaomi Redmi Note 9 Pro

• Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


Meskipun kamu sama-sama menggunakan Xiaomi, tidak mungkin juga cara diatas akan sangat serupa. Pasti akan ada sedikit perbedaannya, namun perbedaan tersebut tidak akan terlalu jauh. Kamu hanya perlu untuk memilih opsi atau menu yang mirip-mirip dengan cara diatas.

Jika setelah diganti tetapi keyboard tersebut tidak terganti atau tetap masih menggunakan keyboard yang sebelumnya, maka cara untuk mengatasinya adalah dengan me-restart atau memulai ulang HP Xiaomi kamu (bukan reset pabrik).

Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula"