Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android


Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

 Cara mematikan autoplay video di Twitter HP Android - Autoplay di video Twitter adalah salah satu fitur yang dimana setiap video yang kamu lihat di beranda ataupun didalam profil seseorang akan terputar secara otomatis tanpa kamu harus menekan tombol play.

Sebenarnya fitur autoplay ini tidak hanya bisa kamu temukan didalam aplikasi Twitter saja, namun dibeberapa media sosial lain juga sudah ada yang memilikinya, contohnya seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube. Tapi untuk kali ini admin hanya akan membahas tentang cara untuk menonaktifkan atau mematikan autoplay Twitter di HP Android.

Sebab, tidak semua pengguna setuju dengan hadirnya fitur autoplay video karena bisa membuat kuota internet jadi lebih boros dan daya baterai juga akan cepat habis. Bagaimana tidak, semua video diputar otomatis bahkan untuk video yang tidak ingin kamu tonton sekalipun.

Baca Juga:

• Cara Download Video di Twitter di HP Android

• Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

Oleh karena itu, banyak orang khususnya pengguna Twitter yang memutuskan untuk mematikan video otomatis di Twitter sehingga bisa memilih mana video yang ingin ditonton dan mana yang tidak.

Meskipun merupakan fitur bawaan, namun Twitter juga tetap memberikan opsi kepada pengguna untuk mematikan autoplay video tersebut. Nah, karena tidak semua orang mengerti cara untuk menonaktifkannya, maka dari itulah admin membuatkan tutorialnya disini.

Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

Jika kamu merasa bahwa dengan mematikan putar otomatis video Twitter di Android adalah pilihan terbaik, kamu bisa mematikannya dengan mudah seperti cara berikut ini:

1. Buka aplikasi Twitter di HP Android kamu masing-masing.

2. Didalam Twitter, tap foto profil kamu yang berada diatas kiri layar.

2. Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

3. Setelah itu kamu akan melihat beberapa pilihan dan yang harus kamu pilih adalah opsi "Pengaturan dan Dukungan". Lalu dibawahnya akan muncul lagi sebuah pilihan, silahkan kamu pilih "Pengaturan dan privasi".

3. Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

4. Sekarang kamu sudah berada dihalaman pengaturan Twitter. Disini kamu pilih opsi "Aksesibilitas, tampilan, dan bahasa".

4. Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

5. Dihalaman selanjutnya pilih "Aksesibilitas".

5. Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

6. Disinilah tempat untuk kamu menonaktifkan autoplay video di Twitter. Silahkan kamu tap "Putar otomatis video".

6. Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

7. Selanjutnya akan muncul tiga pilihan, yaitu:

Paket data & Wi-Fi: opsi ini akan memutar video otomatis saat menggunakan data seluler maupun menggunakan Wi-Fi

Hanya Wi-Fi: opsi ini akan memutar video secara otomatis hanya saat menggunakan jaringan Wi-Fi

Jangan pernah: opsi ini untuk mematikan putar video otomatis untuk di semua jaringan baik data maupun Wi-Fi.

Jika tidak ingin boros data seluler, kamu bisa memilih opsi Hanya Wi-Fi, namun jika kamu memang ingin mematikan autoplay video di semua jaringan yang kamu gunakan, kamu bisa pilih Jangan pernah. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan kamu saja.

7. Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

8. Selesai.

Sekarang semua video yang kamu lihat di Twitter tidak lagi diputar otomatis karena kamu sudah berhasil mematikan fitur autoplay tersebut. Sedangkan untuk cara memutar videonya tetap sama seperti biasanya, yaitu dengan mengklik tombol play.

Baca Juga:

• Cara Menghentikan Putar Otomatis Video Di Facebook Lite Dan Facebook Biasa

• Cara Menonaktifkan Autoplay Video Di Beranda YouTube 2021

• Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara diatas tidak hanya berlaku untuk di Android saja, untuk kamu yang menggunakan HP iPhone juga bisa mengikuti tutorial tersebut karena tidak ada perbedaan cara sedikitpun untuk di perangkat manapun.

Itulah pembahasan tentang cara mematikan autoplay video di Twitter HP Android dan juga iPhone. Karena caranya cukup mudah dan admin yakin kamu semua sudah memahaminya, jadi cukup sampai disini saja pembahasannya dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android"