Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan


Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

 Cara ganti tema musik VIVO tanpa aplikasi tambahan - Setiap HP Android pasti memilik aplikasi musik bawaan untuk mendengarkan sebuah lagu kesukaan dikala sedang jenuh, sedih, galau, kesepian atau tidak bergairah. Terkadang mendengarkan musik memang bisa mengurangi perasaan-perasaan tersebut.

Namun terlepas dari itu, masih banyak pengguna yang belum tahu bahwa ada cara yang dapat dilakukan untuk mengganti tema musik di HP VIVO. Padahal, jika kamu menginginkan hal itu, kamu bisa menggantinya tanpa aplikasi musik pihak ketiga, alias kamu bisa mengubahnya di aplikasi musik bawaan dari HP VIVO kamu.

Mengganti tema musik di VIVO bukan hanya mencakup gambar latar belakang atau background saja, namun dari segi ikon dan gaya animasi juga akan berubah. Biasanya pada beberapa aplikasi musik bawaan di smartphone Android memang akan menampilkan animasi ketika musik sedang diputar. Dan VIVO menjadi salah satu HP yang sudah memiliki fitur seperti itu.

Baca Juga:

• Cara Merubah Tampilan Tema Hp Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

• Cara Agar Tema VIVO Menjadi Gratis Tanpa Aplikasi

• Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

Dengan ganti tampilan atau tema pemutar musik VIVO, mungkin saja bisa menambah kesan lebih fresh pada tampilannya saat kamu sedang mendengarkan musik, atau setidaknya hal ini bisa membuat kamu jadi tidak bosan lagi dengan tema musik bawaan yang itu-itu saja.

Buat kamu yang tertarik ingin mengubah atau mengganti tampilan di aplikasi musik bawaan HP VIVO milikmu, kamu bisa menggantinya dengan cara yang cukup mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Apabila penasaran dengan caranya, kamu bisa melihat tutorialnya setelah ini.

Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

Mungkin, mengapa masih banyak pengguna HP VIVO yang belum tahu bahwa tema musiknya bisa diganti ialah karena fitur tersebut memang cukup tersembunyi, dan mungkin kamu juga berfikir bahwa kebanyakan tema musik bawaan di Android pasti tidak bisa diganti.

Padahal anggapan kamu itu salah karena wallpaper musik di HP VIVO memang bisa di ganti tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, meskipun memang tidak semua HP VIVO memiliki fitur ini. Tapi, tidak ada salahnya juga jika kamu ingin mengikuti tutorial berikut ini, barangkali smartphone VIVO milikmu juga sudah memiliki fiturnya.

Adapun cara mengganti tema musik VIVO tanpa aplikasi adalah sebagai berikut.

1. Buka menu Musik yang ada di HP VIVO kamu masing-masing.

2. Setelah kamu berada didalam aplikasi tersebut, masuk ke menu pemutaran musik dan disana kamu akan menemukan ikon titik tiga yang berada disekitar area kanan bawah layar. Jika sudah melihatnya, sekarang kamu tap ikon titik tiga tersebut.

2. Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Setelahnya kamu akan melihat beberapa pilihan yang muncul, dan diantara opsi pilihan tersebut, tap "Tema".

3. Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Pada halaman selanjutnya kamu akan melihat beberapa pilihan tema musik VIVO yang sudah disediakan. Untuk di HP VIVO yang admin gunakan sendiri, tema yang tersedia hanya berjumlah 5 saja. Mungkin untuk di HP VIVO tipe lain jumlah temanya bisa berbeda.

Nah, dari beberapa pilihan tema tersebut, silahkan kamu pilih salah satu tema musik yang ingin digunakan atau diterapkan.

4. Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Jika kamu sudah menentukan temanya, dan untuk langsung memasang tema tersebut, tap "Terapkan". Sekarang kamu bisa kembali kedalam halaman pemutaran musik dan lihat hasil perubahan temanya disana.

5. Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan

6. Selesai.

Itu dia langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk ganti tema musik HP VIVO tanpa bantuan dari aplikasi pihak ketiga manapun dengan syarat aplikasi musik bawaan HP VIVO kamu sudah menyediakan fiturnya. Cara diatas sangat mudah, kan?

Sayangnya pilihan tema music VIVO yang disediakan cukup terbatas dan kamu juga tidak bisa mengganti tema musiknya menggunakan foto sendiri yang mana jadi salah satu fitur yang sebagian besar pengguna pasti tertarik dan menginginkannya.

Baca Juga:

• Cara Memperbarui Sistem HP VIVO Terbaru

• 20 Situs Download Musik Terbaik dan Gratis 2021

• Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi di Android

Tapi untuk di fitur musik bawaan sendiri, dengan adanya fitur ganti tema musik saja menurut admin sudah lebih dari cukup, karena jarang-jarang ada aplikasi musik bawaan yang menawarkan opsi untuk ganti tema atau gambar musik terlepas dari sedikit atau banyaknya jumlah pilihan tema musik yang disediakan.

Sekarang tampilan tema musik VIVO kamu lebih menarik setelah menggunakan cara ganti tema musik VIVO tanpa aplikasi tambahan yang tutorialnya sudah admin sampaikan diatas. Mungkin cukup sampai disini saja perjumpaan kita pada artikel kali ini, sampai jumpa lagi di artikel tutorial selanjutnya dari website teknoinfo09.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Tema Musik VIVO Tanpa Aplikasi Tambahan"