Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi


Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

 Cara menghilangkan watermark video online gratis tanpa aplikasi - Jika kamu sering menonton sebuah video pasti kamu pernah melihat sebuah logo didalam video tersebut, nah itulah yang dinamakan dengan watermark video. Watermark di video bisa ditambahkan oleh si pembuat video itu sendiri atau bisa juga ditambahkan oleh platform tempat dimana video tersebut diunggah.

Biasanya mengedit video dari aplikasi-aplikasi video editor yang bersifat gratis juga akan menyematkan sebuah watermark secara otomatis dari aplikasi itu sendiri, sebut saja salah satu contohnya adalah aplikasi Kine Master.

Selain sebagai bentuk logo kebanggan, watermark juga memiliki sebuah fungsi, dan fungsinya adalah sebagai tanda bahwa video tersebut memiliki hak cipta atau dimiliki oleh seseorang dan orang lain yang ingin melakukan reupload harusnya meminta izin terlebih dahulu kepada pemiliknya.

Baca Juga:

• Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi

• Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Apk

Namun meskipun begitu tidak sedikit orang yang ingin menghilangkan watermark video karena menganggap bahwa adanya watermark didalam sebuah video bisa mengurangi kualitas ataupun kepuasan menonton dari video itu sendiri sebab ada bagian yang terhalangi oleh watermark.

Sekarang ini, jika kamu ingin menghilangkan atau menghapus watermark di video memang sangat mudah tidak peduli besar atau kecilnya ukuran dari watermark tersebut, semuanya tetap bisa dihilangkan.

Di internet sudah banyak sekali cara menghilangkan watermark video secara online, bahkan sebagian besar dari beberapa cara tersebut bisa dilakukan dengan gratis dan tanpa aplikasi tambahan.

Buat kamu yang sering merasa terganggu dengan kehadiran watermark didalam video atau mungkin film, kamu bisa menghapusnya dengan melihat cara menghilangkan watermark video online yang akan admin bagikan disini.

Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

Tutorial menghilangkan logo atau watermark pada video, kali ini akan dilakukan tanpa aplikasi yaitu menggunakan situs watermark remover online yang bernama HitPaw. Selain tanpa aplikasi, situs ini juga bisa digunakan secara gratis untuk hilangkan watermark video.

Jika kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui cara lengkapnya, silahkan simak tutorial berikut ini:

1. Buka aplikasi browser di HP kamu masing-masing. Kamu bisa dengan bebas memilih browser yang ingin digunakan, entah itu Google Chrome atau browser lainnya yang ada di perangkat Android atau iPhone kamu.

2. Setelah didalam browser, kunjungi situs https://online.hitpaw.id/watermark-remover-online.html. Atau kamu juga bisa langsung mengunjungi situsnya disini.

3. Setelah mengunjungi tautan diatas kamu akan langsung diarahkan ke halaman beranda situs penghilang watermark tersebut. Disana kamu tinggal tap "Hilangkan watermark sekarang".

3. Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

4. Selanjutnya tap opsi "Pilih File", kemudian kamu cari dan pilih video yang ingin kamu hilangkan watermark-nya lalu tunggu hingga proses upload selesai.

4. Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

5. Jika sudah, kamu tinggal menggeser saja kotak berwarna ungu kedalam watermark yang ada di video. Kamu atur terlebih dahulu ukuran tinggi dan lebar dari kotak ungu tersebut agar menutupi semua logo watermark yang ada, tujuannya agar watermark bisa dihilangkan dengan sempurna. Sebelumnya kamu juga bisa mengatur terlebih dahulu durasi dimana saat watermark itu muncul.

5. Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

6. Jika semuanya sudah, sekarang kamu tinggal menyimpannya dengan tap opsi "Simpan" yang berada dibagian bawah halaman itu kemudian tunggu proses penghapusan watermark hingga selesai.

6. Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

7. Setelahnya kamu bisa melihat hasil videonya terlebih dahulu. Jika ingin langsung mendownloadnya tap "Unduh" dan proses download pun akan langsung dimulai.

7. Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi

8. Selesai.

Sekarang kamu bisa menonton video tersebut dengan watermark yang sudah dihilangkan. Menghilangkan watermark di video online cukup mudah bukan?

Baca Juga:

• Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

• Cara Membuat Video Jedag Jedug di CapCut Keren dan Mudah

Selain situs diatas, sebenarnya masih ada banyak lagi situs-situs online untuk menghilangkan watermark yang juga sama-sama gratis untuk digunakan, namun situs yang kamu gunakan diatas juga merupakan salah satu situs terbaik versi admin.

Itulah cara menghilangkan watermark video secara online gratis dan tanpa aplikasi. Cukup sekian sampai disini saja untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Watermark Video Online Gratis Tanpa Aplikasi"