Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri


Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

 Jika kamu bosan dengan tampilan tema WhatsApp saat kamu sedang chatting-an, kamu bisa lho mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri. Nah, buat kamu yang tertarik ingin mengetahui bagaimana cara mengganti tema di WA khususnya didalam chat menggunakan foto sendiri, silahkan simak artikel ini sampai habis.

Sebenarnya, sudah dari dulu didalam aplikasi WhatsApp asli atau WhatsApp ori ada fitur untuk mengganti tema chat. Bahkan sudah banyak orang yang memanfaatkan fitur itu untuk mempercantik tampilan didalam room chat WA miliknya.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih ingin menggunakan tema background atau latarbelakang yang sudah disediakan atau bisa juga memilih untuk menggunakan foto miliknya sendiri atau foto yang diambil dari galeri ponsel masing-masing.

Baca Juga:

• Cara Membuat Stiker WA di Android Tanpa Aplikasi

• Cara Mengaktifkan Fitur WhatsApp Dark Mode Di Android

• Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Jika tidak tahu, mungkin kamu akan berfikir bahwa cara ini harus menggunakan WhatsApp GB atau WhatsApp mod lainnya. Namun faktanya, kamu tetap bisa gonta-ganti tema percakapan WhatsApp  dengan foto kita sendiri tanpa aplikasi apapun, hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp biasa atau original.

Buat kamu yang penasaran atau tidak percaya bahwa kamu bisa ganti tema WA memakai foto sendiri. Kamu bisa membuktikannya melalui tutorial yang akan admin bagikan berikut ini.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Untuk mengganti tema di WhatsApp dengan menggunakan foto sendiri caranya cukup mudah dan simpel. Untuk cara lengkapnya silahkan kamu simak tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu masing-masing.

2. Didalam WhatsApp, tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan layar.

2. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

3. Selanjutnya kamu pilih opsi "Setelan".

3. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

4. Dihalaman berikutnya kamu pilih "Chat".

4. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

5. Sekarang kamu pilih "Wallpaper".

5. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

6. Kemudian kamu tap opsi "Ubah".

6. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

7. Dihalaman inilah kamu bisa mengubah tema WA, dan disana kamu sudah diberi beberapa pilihan tema, karena disini kamu ingin menggunakan wallpaper foto sendiri, silahkan kamu pilih "Foto saya".

7. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

8. Selanjutnya kamu tinggal memilih salah satu foto atau gambar yang ingin kamu jadikan sebagai tema chat. Jika sudah memilih fotonya, tap "Setel Wallpaper".

8. Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

9. Selesai.

Sekarang tema WA kamu sudah diubah dengan foto yang kamu pilih dan sesuaikan sendiri. Apabila suatu saat nanti kamu sudah bosan dengan foto tersebut, kamu bisa menggantinya lagi tetap dengan menggunakan cara seperti diatas.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Tema di Telegram Menjadi Lebih Keren

• Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

Itulah cara mengganti tema WhatsApp dengan foto sendiri tanpa menggunakan aplikasi apapun, yaitu langsung didalam aplikasi WhatsApp biasa. Mungkin cara diatas bisa sedikit membantu untuk mengobati rasa bosan kamu terhadap tampilan chat yang terkesan mainstream.

Itu saja yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri"