Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA


Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

 Cara agar tidak bisa dimasukkan di grup WA - Tahukah kamu bahwa di WhatsApp, kamu bisa dimasukkan ke grup oleh siapapun termasuk oleh orang yang mempunyai kontak kamu meskipun kamu tidak mempunyai atau menyimpan kontak dari orang tersebut.

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa memasukkan nomor miliknya kedalam grup WA tanpa persetujuan dari dirinya sendiri adalah hal yang cukup tidak sopan atau bisa mengganggu. Belum lagi jika isi didalam grup tersebut tidak bermanfaat sama sekali.

Sebenarnya kamu tidak bisa menyalahkan orang yang sudah menambahkan kamu didalam grup WhatsApp, yang patut disalahkan adalah diri kamu sendiri karena mengapa kamu tidak mengatur siapa saja orang yang bisa memasukkan kamu ke grup WA.

Nah, agar kamu tidak bisa dimasukkan di Grup WA secara sembarangan oleh orang lain atau nomor yang tidak dikenal, kamu bisa mengaturnya didalam aplikasi WhatsApp karena fitur itu memang sudah disediakan disana.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan

• Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah

Fitur untuk siapa saja yang bisa mengundang kamu di grup WA default nya adalah untuk semua orang. Jadi, jika kamu tidak mematikan fitur tersebut, semua orang yang menyimpan nomor WA kamu bisa dengan bebas untuk memasukkan ke grup apapun tanpa persetujuan dari kamu dan kamu pun tidak bisa untuk menolaknya.

Jadi jangan heran jika saat membuka WhatsApp tiba-tiba kamu sudah menjadi salah satu anggota didalam grup WA orang lain yang mungkin kamu sendiri tidak kenal dengan nomor dari orang yang memasukkan kamu.

Nah, jika kamu tidak ingin semua orang bisa masukkan WA milikmu kedalam sebuah grup, kamu bisa melakukannya dengan cara agar tidak bisa dimasukkan di WA grup menggunakan tutorial yang akan kita bahas di artikel kali ini.

Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

Untuk mengatur izin masuk grup WA bisa kamu lakukan dengan mudah hanya dengan melakukan beberapa tahap saja. Dan berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan agar nomor atau kontak kamu tidak akan bisa dimasukkan di grup WhatsApp oleh orang lain:

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu masing-masing.

2. Setelah berada didalam menu chat WA, tap ikon titik tiga yang kamu lihat diatas kanan layar.

2. Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

3. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, silahkan kamu pilih "Setelan".

3. Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

4. Pada halaman berikutnya kamu pilih "Privasi".

4. Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

5. Selanjutnya gulir sedikit layar HP kamu keatas dan disana kamu akan melihat opsi "Grup", silahkan tap opsi tersebut.

5. Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

6. Setelahnya kamu akan melihat tiga opsi pilihan untuk mengatur orang yang kamu izinkan untuk memasukkan WA kamu ke grup yang diantaranya adalah:

Semua orang: Ini opsi default atau bawaan yang dimana semua orang bebas untuk menambahkan kamu ke grup mereka

Kontak saya: Opsi ini hanya mengizinkan orang-orang dikontak kamu yang bisa memasukkan kamu ke grup.

Kontak saya, kecuali: Opsi ini hanya mengizinkan kontak-kontak tertentu saja yang bisa memasukkan kamu di grup. Gunakan opsi ini untuk mengecualikan kontak yang tidak bisa memasukkan kamu didalam grup WA.

Dari ketiga opsi diatas, opsi yang bisa kamu gunakan supaya tidak bisa dimasukkan di grup hanya ada dua yaitu opsi "Kontak saya" dan opsi "Kontak saya, kecuali". Silahkan kamu pilih yang menurut kamu sesuai dengan yang diinginkan dan keperluan masing-masing.

6. Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA

5. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

• Cara Membuat Grup MiChat dan Cara Menggunakannya

• Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

Sekarang WA kamu sudah tidak bisa lagi dimasukan di grup oleh orang-orang yang sebelumnya sudah tidak kamu izinkan.

Tapi jika kamu sudah terlanjur dimasukkan di Grup WA dan tidak enak untuk keluarnya karena mungkin saja kamu kenal dengan beberapa anggota yang ada didalam grup tersebut entah itu teman, pacar, keluarga, atau siapapun itu, kamu bisa mencoba cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui orang lain. Baru setelahnya kamu boleh menggunakan cara agar tidak bisa dimasukkan di grup WA dengan melihat tutorial yang admin bagikan diatas.

Mungkin cukup itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai artikel kita kali ini. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan di Grup WA"