Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite


 Ternyata, di Facebook itu kamu tidak hanya bisa memblokir FB orang secara permanen saja, tapi kamu juga bisa blokir pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite agar pengguna tersebut tidak bisa mengirimkan chat ke kamu lagi. Jika kamu penasaran seperti apa caranya, silahkan kamu simak artikel ini sampai bawah.

Dampak memblokir pesan di Facebook ini berbeda dengan memblokir akunnya langsung. Jika kamu hanya blokir pesannya saja, kamu tetap bisa berinteraksi dengan pengguna tersebut seperti biasa, misalnya melihat postingan, saling berkomentar, membagikan postingan, melihat cerita dan sebagainya.

Intinya yang tidak bisa kamu dan pengguna Facebook itu lakukan hanyalah tidak bisa saling mengirim pesan dan panggilan telepon. Hal ini sama-sama berlaku untuk orang yang memblokir dan orang yang diblokir chat-nya.

Baca Juga:

• Cara Melihat Orang Yang Kita Blokir di Facebook Lite

• Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi

Saat kamu menerima pesan Facebook berupa spam atau pesan yang isinya tidak pantas untuk dilihat / dibaca dari orang tertentu misalnya teman kamu atau siapapun itu, pasti kamu terpikirkan untuk langsung blokir akun FB-nya.

Tapi sayangnya, kamu tidak jadi memblokirnya karena kamu sendiri sadar bahwa tindakan itu terlalu berlebihan. Namun biar bagaimanapun itu, tetap saja disisi lain kamu juga merasa agak terganggu.

Maka dari itu, untuk mengatasi rasa bingung yang kamu alami, kamu bisa blokir pesan FB-nya saja. Untuk memblokir chat atau obrolan kamu dengan seseorang di FB, bisa kamu lakukan dengan mudah di Android melalui FB Lite maupun Messenger Lite.

Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk membatasi pesan dan panggilan dari akun Facebook orang lain ke akun Facebook milikmu. Cara yang pertama yaitu menggunakan Facebook Lite, dan cara yang kedua yaitu menggunakan Messenger Facebook.

Aplikasi Facebook Lite dan Facebook Messenger Lite keduanya sudah ditanamkan fitur untuk blokir pesan. Dan disini admin akan membagikan kedua tutorialnya untuk kamu lihat dan kamu coba di HP masing-masing.

Memblokir Pesan di Facebook Lite:

1. Langkah pertama, buka aplikasi FB Lite di HP Android maupun iPhone. Jangan lupa untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook kamu masing-masing.

2. Didalam Facebook, masuk ke ruang chat antara kamu dengan orang yang ingin kamu blokir pesannya.

3. Setelah itu, tap ikon gear yang berada diatas kanan layar untuk masuk ke pengaturan pesan FB Lite.

3. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

4. Selanjutnya pilih "Blokir".

4. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

5. Kemudian dihalaman selanjutnya tap opsi "Blokir Pesan dan Telepon".

5. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

6. Selanjutnya kamu tinggal tap "Blokir" untuk konfirmasi pemblokiran.

6. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

7. Selesai.

Sekarang orang yang kamu blokir pesannya sudah tidak bisa lagi untuk mengirimkan pesan dan panggilan ke Facebook milikmu. Untuk beberapa aktifitas lain yang sudah admin sebutkan diatas, masih bisa dilakukan.

Apabila suatu saat nanti kamu ingin membuka blokir pesannya lagi, kamu tinggal mengunjungi ruang obrolan dengan pengguna tersebut lalu disana kamu akan melihat opsi "Buka blokir", silahkan kamu tap opsi tersebut dan ikuti semua arahan yang diberikan.

Blokir Pesan di Messenger Lite:

1. Buka aplikasi Messenger Lite di smartphone kamu.

2. Langkah berikutnya sama seperti cara pertama tadi yaitu masuk terlebih dahulu ke ruang obrolan atau chat kamu dengan pengguna yang ingin kamu blokir pesannya.

3. Selanjutnya tap ikon bulat yang didalamnya terdapat huruf i. Ikon ini bisa kamu lihat pada bagian atas kanan layar.

3. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

4. Dihalaman berikutnya tap opsi "Blokir" yang berada dibagian paling bawah halaman tersebut.

4. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

5. Langkah terakhir, kamu tinggal konfirmasi pemblokiran dengan memilih "Blokir".

5. Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

6. Selesai.

Itulah kedua cara blokir pesan di FB via FB Lite dan Messenger Lite agar orang tidak bisa mengirim pesan di Facebook kamu lagi.

Baca Juga:

• Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

• Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

Sekarang kamu tinggal memilih saja cara mana yang menurut kamu paling mudah untuk dilakukan. Mungkin jawaban terbanyak akan memilih menggunakan Messenger, karena caranya memang sedikit lebih simpel.

Setelah kamu memblokirnya, secara otomatis tombol untuk mengirim pesan di Facebook kamu akan hilang atau disembunyikan dari orang yang kamu blokir dan akan muncul lagi setelah kamu membatalkan blokir pesannya.

Itu dia ulasan mengenai cara blokir pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite Android. Mungkin sampai disini kamu sudah mengetahui dan memahami caranya. Jadi, cukup sampai disini saja pembahasan yang bisa admin sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite"