Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi


Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi

 Saat ini untuk melakukan chat di Facebook tidak bisa dilakukan secara langsung dari aplikasi Facebook itu sendiri karena Facebook sudah menghadirkan aplikasi terpisah untuk pengguna mengirim, membaca, dan membalas pesan di FB. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Messenger.

Dulu, meskipun aplikasi Messenger sudah ada tapi kita tetap bisa melakukan chat di FB, namun untuk saat ini Facebook sudah menerapkan peraturan yang berbeda. Tanpa menggunakan Messenger, kamu tidak bisa melakukan chat di Facebook. Hal tersebut membuat pengguna Facebook yang ingin mengelola pesan terpaksa harus terlebih dahulu install Messenger.

Tapi sekarang kamu tenang saja, ada cara untuk chat di Facebook Mobile tanpa melalui Messenger dan bahkan tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga lainnya. Yang kamu perlukan hanyalah aplikasi Facebook itu sendiri.


Baca Juga:

• Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Sering Mengunjungi Profil Facebook Kamu

• Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack


Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi

Sebelum kamu mengikuti tutorial cara chat di Facebook tanpa Messenger yang akan admin sampaikan berikut ini, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Facebook yang kamu gunakan adalah aplikasi versi terbaru. Untuk pengguna Android Kamu bisa cek melalui Play Store, jika ada pembaruan dari Facebook silahkan kamu perbarui terlebih dahulu.


1. Buka aplikasi Facebook dan jangan lupa juga untuk login dengan akun Facebook kamu masing-masing.


2. Setelah berada didalam aplikasi Facebook, tap ikon Messenger yang berada diatas kanan layar.

Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi


3. Jika muncul sebuah pilihan seperti gambar dibawah ini, kamu pilih "Buka Obrolan Terbaru".

Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi


4. Pada halaman selanjutnya tap ikon pensil yang ada diatas kanan layar untuk membuka sebuah obrolan baru.

Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi


5. Setelah itu kamu cari nama dari pengguna Facebook yang ingin kamu kirimkan pesan.


6. Jika sudah ketemu, silahkan kamu masukan pesan yang ingin di kirimkan. Cara ini seperti kamu mengirimkan chat di Facebook seperti biasanya. Setelah berhasil mengirimkan chat, maka chat tersebut akan muncul didalam daftar obrolan. Dan sekarang kamu sudah bisa chatting di Facebook tanpa harus menggunakan Messenger.


7. Selesai.


Jadi sekarang ini kamu bisa melakukan chat langsung dari aplikasi Facebook tanpa perlu menggunakan Messenger dan tanpa aplikasi lainnya, namun pesan yang akan ditampilkan hanya dari 5 akun saja, jika ingin lebih dari itu, kamu akan di suruh untuk install Messenger terlebih dahulu.

Meskipun yang ditampilkan hanya 5 chat saja, tetapi kamu tetap bisa mengirim pesan ke pengguna Facebook yang diinginkan dengan mencari nama FB dari pengguna tersebut. Setelah kamu mengirim sebuah pesan maka pesan tersebut akan muncul didalam daftar 5 pesan yang ditampilkan.


Baca Juga:

• Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP

• Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook


Itulah cara chat di Facebook tanpa menggunakan Messenger dan tanpa aplikasi lain. Caranya memang sangat mudah, bahkan hampir sama dengan cara kamu melakukan chat di aplikasi Facebook seperti pada umumnya.


Posting Komentar untuk "Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi"