Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android

 Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN di Android - Belakangan ini ada banyak sekali situs yang diblokir oleh pemerintah, kominfo, operator seluler yang digunakan, atau justru oleh browser yang kamu gunakan sendiri. Mungkin saja diantara situs tersebut ada salah satu situs favorit kamu yang juga ikut diblokir, Alhasil kamu sudah tidak bisa membuka situs itu lagi.

Padahal sebenarnya kamu merasa niat kamu untuk membuka website atau situs tersebut tujuannya untuk hal positif, misalnya untuk belajar, mencari pengetahuan, atau kamu suka situs itu karena membahas topik seputar hobi kamu.

Ada alasan tertentu yang membuat beberapa situs di internet diblokir, namun biar bagaimanapun itu pasti alasannya untuk hal yang positif, bahkan untuk kebaikan kita sendiri. Bisa saja situs tersebut diblokir karena memang berbahaya bagi orang yang mengunjunginya. Mau tidak mau kamu harus menghargai keputusan itu meskipun ketika kamu tidak tahu alasan penyebabnya secara pasti.

Tapi apabila kamu tetap kekeh ingin membuka situs yang sudah diblokir itu, tidak ada yang mustahil untuk bisa melakukannya, kamu tetap bisa mengakses situs tersebut dengan menggunakan berbagai macam metode yang ada.

Baca Juga:

• VPN : Pengertian, Fungsi, Manfaat, Cara Kerja Serta Kekurangan Dan Kelebihan VPN

• Cara Menyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

Mungkin sebagian banyak pengguna Android sudah tahu bahwa salah satu cara yang umum digunakan saat ingin mengunjungi situs diblokir ialah menggunakan browser khusus anti blokir dan menggunakan VPN atau Proxy, entah itu menggunakan aplikasi VPN atau menyetel proxy-nya secara manual di HP masing-masing.

Namun untuk menyetel VPN atau proxy bawaan secara manual membutuhkan keahlian khusus terutama seputar jaringan internet. Jika tidak, alih-alih kamu dapat membuka situs diblokir, malah kamu tidak bisa tersambung ke internet sama sekali karena ada kesalahan pada jaringan. Kasus seperti ini sudah sering sekali terjadi.

Jika kamu tidak ingin mengalami hal seperti diatas, ada cara lain yang lebih simpel untuk digunakan, contohnya dengan menggunakan aplikasi VPN yang sekali tekan kamu sudah bisa tersambung ke server luar negri dan kamu bisa mengunjungi situs web apapun sesuka hati. Atau jika ingin yang lebih simpel lagi, kamu juga bisa buka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN di HP Android kamu.

Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak terus artikel ini.


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android

Mengapa cara membuka website yang diblokir yang akan admin bahas berikut ini terbilang lebih simpel dan efisien dibandingkan dengan cara lain?

Pertama, kamu tidak dituntut untuk memiliki keahlian dalam bidang jaringan internet. Kedua, kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan, itu artinya kamu tidak perlu download aplikasi VPN yang tentunya bisa menguras kuota dan memakan ruang penyimpanan di Android. Ketiga, cara ini sangat mudah untuk dilakukan bahkan oleh orang awam sekalipun. Dan yang keempat yang paling penting adalah gratis!

Daripada kamu penasaran dengan caranya lebih baik kamu langsung mencobanya saja sendiri dengan mengikuti tutorial berikut ini.


Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi:

1. Buka aplikasi browser di HP Android kamu. Dalam hal ini kamu bebas memilih ingin menggunakan aplikasi browser apa, boleh Google Chrome, Opera Mini, UCBrowser, Mozilla Firefox, atau browser bawaan HP.

2. Setelah berada didalam browser kunjungi situs bernama CroxyProxy.

3. Setelah kamu berada didalam beranda situs tersebut, masukan link atau URL dari situs diblokir yang ingin kamu buka pada form input yang ada di situs CroxyProxy, lalu jika sudah tap "GO".

3. Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android

4. Sekarang kamu tinggal menunggu saja prosesnya. Jika sudah, situs diblokir yang ingin kamu kunjungi akan otomatis terbuka.

5. Selesai.


Ternyata situs CroxyProxy juga bisa kamu gunakan untuk membuka video YouTube yang diblokir dan video di situs web lainnya. Untuk cara kerja dari situs ini hampir mirip seperti kamu menggunakan aplikasi VPN, namun di situs ini terdapat banyak sekali alat canggih yang mendukung meskipun bisa digunakan secara gratis.

Selain dapat membuka situs web yang diblokir di Android, privasi kamu juga akan aman dan terlindungi saat sedang berada didalam situs tersebut. Situs ini dapat menyembunyikan alamat IP asli kamu dan menjadikan semua situs yang kamu kunjungi terenkripsi SSL.

Dengan situs CroxyProxy kamu bisa menjelajahi situs diblokir di HP Android dengan aman meski tanpa aplikasi VPN. Situs ini juga mendukung semua sistem operasi Android dan Chrome OS.


Penjelasan mengapa situs yang diblokir masih bisa dibuka

Sebagian dari kamu pasti ada yang bertanya-tanya tentang mengapa situs yang sudah diblokir tapi masih bisa dibuka? 

Sebenarnya ada banyak sekali jawaban dari pertanyaan tersebut dan itu semua tergantung dari kondisi yang terjadi. Tapi pada intinya situs tersebut hanya diblokir bukan dihapus, masih ada meskipun tersembunyi.

Kamu harus bisa membedakan mana situs yang diblokir dan mana situs yang dihapus. Memang, dalam beberapa kasus ada situs yang sudah dihapus karena melanggar peraturan tertentu namun situs itu masih ada dan masih bisa dibuka menggunakan sebuah trik.

Terkadang bukan situsnya yang diblokir tapi jaringan yang kamu gunakanlah yang memblokir akses kamu ke situs tersebut. Kadang situs itu sendiri yang memblokir akses pengguna yang berasal dari negara tertentu. Kadang juga browser yang kita gunakan yang memblokir situs tersebut karena mendeteksi bahwa situs itu berbahaya. Dan masih banyak lagi faktor lainnya. Namun dengan menggunakan alat yang ada seperti VPN, Proxy, Browser, dan semacamnya, kita masih bisa menjelajahi isi didalam situs tersebut.

Baca Juga:

• 5 Aplikasi VPN Gratis Dan Terbaik Yang Aman Digunakan Untuk Android

• Cara Penggunaan Turbo VPN Di Hp Android

Mungkin cukup sampai disini saja artikel mengenai cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN di Android dan ada juga sedikit penjelasan yang berkaitan dengan hal tersebut. Gunakan tutorial yang admin sampaikan diatas untuk hal-hal yang positif atau untuk dijadikan sebagai pembelajaran saja.

Sampai jumpa diartikel berikutnya dari website teknoinfo09. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android"