Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite


Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite

 Pasti kamu pernah mengalami boros kuota saat sedang menggunakan Facebook Lite apalagi jika kamu menggunakannya untuk menonton sebuah video atau melakukan live streaming.

Banyak yang bertanya tentang apakah menonton video di Facebook Lite boros kuota?

Sebenarnya, tidak semua video yang kamu tonton di Facebook Lite dapat menyebabkan paket data kamu menjadi lebih boros. Namun itu tergantung dari video yang kamu tonton, semakin besar kualitasnya maka akan semakin besar kuota yang harus dikeluarkan.

Untuk pemakaian yang wajar, Facebook Lite tidaklah boros. Justru Facebook Lite lah yang paling irit kuota jika dibandingkan dengan media sosial lainnya. Bahkan tidak sedikit juga pengguna Facebook yang beralih dari Facebook biasa ke Facebook Lite karena diklaim aplikasi ini lebih cepat dan hemat data.

Namun, jika kamu merasa FB Lite boros kuota meskipun kamu menggunakannya hanya untuk hal-hal yang wajar saja, kamu bisa mengatasinya dengan cara yang akan kita bahas kali ini.


Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Facebook Biasa Dan Facebook Lite

• Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Sering Mengunjungi Profil Facebook Kamu

• Cara Terbaru Mengunduh Video Di Facebook Dengan Mudah Tanpa Aplikasi


Cara agar Facebook Lite tidak boros kuota adalah dengan mengaktifkan fitur penghemat data. Jika sebelumnya kamu pernah menemukan fitur seperti ini pada aplikasi lain, kini FB Lite juga menghadirkan fitur yang sama yaitu fitur untuk hemat kuota.

Dengan mengaktifkan fitur penghemat data di Facebook Lite, semua foto dan video akan diturunkan kualitasnya saat kamu sedang menggunakan data seluler. Dengan begitu kuota mu akan lebih irit meskipun kamu sering menonton video.

Cara ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin menonton video di Facebook Lite namun tidak ingin paket data di HP kamu menjadi boros. Jika sudah penasaran bagaimana cara menghemat data FB Lite, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.


Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite

1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP kamu masing-masing. Pastikan juga kamu sudah login didalamnya.


2. Pada halaman beranda Facebook Lite, tap ikon garis tiga yang berada diatas kanan layar.

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite


3. Dihalaman selanjutnya tap "Pengaturan".

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite


4. Setelah itu kamu cari dan pilih opsi "Media". Opsi ini terdapat pada menu Preferensi.

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite


5. Sekarang kamu tinggal mengaktifkan opsi "Penghemat Data".

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite

Namun, jika kamu ingin mengaturnya sendiri sesuai dengan keinginan kamu bisa dengan menggunakan cara manual. Disana kamu bisa melihat opsi "Kualitas Video" dan opsi "Kualitas Foto". Silahkan kamu pilih kualitas dari foto dan video yang dinginkan.

Untuk foto ada tiga pilihan kualitas yang bisa dipilih yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Sedangkan untuk video ada dua pilihan kualitas yaitu Dioptimalkan dan kualitas video terendah. Semakin kecil kualitas yang dipilih maka akan semakin menghemat data atau kuota. Silahkan kamu pilih.

Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite

Ingat, jika menggunakan cara manual kamu tidak perlu lagi untuk mengaktifkan opsi "Penghemat Data".


6. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Fitur Hemat Data Di Google Chrome Android

• 6 Cara Mudah Agar Kuota Di Smartphone Android Kamu Menjadi Lebih Irit


Sekarang kamu bisa dengan bebas untuk menonton video di Facebook Lite tanpa khawatir kehabisan kuota yang begitu cepat.

Jika tidak menemukan fitur penghemat data di Facebook Lite milikmu, coba perbarui aplikasi Facebook Lite tersebut. Setelah di perbarui silahkan kamu ulangi lagi cara diatas. Hal ini juga berlaku jika kamu melihat perbedaan dari cara diatas.

Itulah cara mengaktifkan penghemat data di Facebook Lite agar kuota kamu tidak boros saat menggunakannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite"