Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Link di Termux


Cara Membuka Link di Termux

 Tahukah kamu bahwa didalam aplikasi Termux kamu bisa membuka atau mengakses sebuah link. Misalnya seperti ini, kita ibaratkan Termux adalah aplikasi Facebook, nah saat kita membuka link di aplikasi Facebook maka kita akan langsung diarahkan ke link tersebut, ini sama halnya juga dengan membuka link di Termux.

Biasanya kode atau perintah membuka link di Termux ini sering digunakan oleh para pembuat script yang ingin menanamkan sebuah link didalam scriptnya itu. Umumnya, link tersebut diarahkan ke media sosial miliknya seperti IG, YouTube, Telegram dan lainnya.

Baca Juga: Cara Memutar Musik Menggunakan Aplikasi Termux

Mungkin kamu juga pernah mengalami saat sedang menggunakan script di Termux, tiba-tiba kamu ter-close dari Termux dan mengarah ke sebuah profil media sosial, YouTube, Github atau halaman lainnya. Nah, sudah tidak salah lagi bahwa itu adalah milik si pembuat script.

Cara ini memang akan memudahkan pengguna script ketika ingin mengunjungi salah satu media sosial milik seseorang yang scriptnya sering ia gunakan. Jadi pengguna tidak perlu repot lagi harus menyalin link kemudian membukanya di browser.


Cara Membuka Link di Termux

Kode perintah untuk membuat link dengan menggunakan Termux sangat mudah sekali, bahkan cara ini tidak mengharuskan kamu untuk menginstall package apapun, cukup menggunakan salah satu perintah di Termux. Untuk cara lengkapnya seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing.

2. Sekarang kamu sudah bisa mengunjungi sebuah link dengan perintah:

$ termux-open (masukan link yang ingin kamu kunjungi)

Contoh:

$ termux-open https://www.teknoinfo09.com

Setelah kamu menjalankan perintah diatas, kamu akan dibawa ke halaman homepage situs ini.

3. Selesai.


Sangat mudah, bukan?

Baca Juga: Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Android Beserta CPU di Aplikasi Termux

Jika kamu adalah seorang pembuat script, kamu bisa memasukan kode itu kedalam script kamu lalu arahkan ke media sosial milikmu. Barangkali kamu bisa mendapatkan followers banyak dari orang-orang yang sering menggunakan script Termux buatan kamu.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Link di Termux"