Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Termux di Android 2022


Cara Install Termux di Android 2022

 Sebenarnya, untuk menginstall aplikasi Termux tidak ada bedanya dengan saat kamu menginstall aplikasi seperti biasanya, entah itu aplikasi dari Play Store atau dari toko aplikasi lainnya. Meski demikian, banyak orang yang masih bertanya tentang cara install Termux di Android.

Mungkin hal itu bisa terjadi karena sebagian orang menganggap bahwa aplikasi Termux itu berbeda dengan aplikasi lainnya. Bisa saja iya, jika kamu melihatnya dari segi penggunaan. Karena untuk mengoperasikan Termux memang harus menggunakan baris perintah.

Hal itu juga yang membuat orang lain merasa risih saat ingin menginstall Termux, biasanya yang sering merasakan hal ini adalah seseorang yang baru pertama kali menggunakannya atau orang yang sangat awam tentang Termux.

Baca Juga:

• Download Aplikasi Termux Float Gratis Dan Cara Menggunakannya

• Download Aplikasi Termux Versi Lama Lengkap

• 2 Cara Download File di Termux Dengan Mudah & Cepat

Takutnya, jika perintah yang dimasukan salah maka akan berpengaruh terhadap HP Android yang digunakan. Ini benar, Termux memang dapat digunakan untuk mengakses penyimpanan internal dan melakukan tindakan lain didalamnya, seperti memindahkan atau menghapus sebuah data misalnya file musik, video, foto, ataupun dokumen. 

Untuk menghindari hal tersebut dilakukan secara tidak sengaja oleh kamu sendiri, maka setelah kamu berhasil install Termux di HP Android milikmu, kamu juga wajib untuk mempelajari perintah-perintah dasar yang ada didalamnya.


Cara Install Termux di Android 2022

Cara Install Termux di Android 2022
Sumber foto: https://play.google.com

Jika memang ingin belajar seputar Termux, kamu tidak perlu khawatir untuk menginstalnya. Aplikasi Termux tidak berbahaya dan aman digunakan selagi kamu menggunakannya dengan cara yang tepat.

Dulu aplikasi Termux masih kompatibel di Android 5.0, tapi sayangnya, sekarang aplikasi Termux hanya mendukung OS Android 7.0 Nougat dan OS Android diatasnya. Untuk OS 6.0 Marshmallow, OS 5.0 Lollipop, OS 4.0 KitKat dan OS Android dibawahnya sudah tidak didukung. Meskipun begitu aplikasi Termux tetap bisa dijalankan tanpa harus harus root Android.

Aplikasi Termux bisa kamu Install secara gratis di Google Play Store. Jika kamu memang benar-benar tidak tahu bagaimana caranya, kamu bisa mengikuti tutorial seperti berikut ini.


Cara menginstall aplikasi Termux di Android 2022:

1. Buka aplikasi Play Store di smartphone Android kamu masing-masing.

2. Didalam Play Store, lakukan pencarian dengan kata kunci "Termux".

3. Setelah muncul hasilnya, kamu pilih aplikasi Termux.

4. Selanjutnya tap "Install".

5. Sekarang kamu tinggal menunggu saja proses penginstalan aplikasi Termux hingga aplikasi itu berhasil terpasang di HP kamu.

6. Selesai.


Itulah cara install aplikasi Termux, sangat mudah bukan? Admin sudah katakan diatas bahwa caranya memang sama seperti pada saat kamu menginstall aplikasi lain di Play Store.

Mungkin setelah kamu berhasil menginstall Termux dan sebagai pengguna baru, kamu juga akan membutuhkan beberapa tutorial dasar berikut ini:

• Pengertian Termux, Fungsi, Perintah Dasar Dan Cara Menggunakan Termux Untuk Pemula

• 5+ Package Termux Yang Sering Digunakan Beserta Cara Menginstall dan Menggunakannya

• Cara Membuka Sesi Baru Di Aplikasi Termux Android

• Cara Menghapus Teks Welcome Di Termux Dengan Mudah

• Cara Menampilkan Tombol Kanan Kiri Pada Termux Versi Terbaru

• Cara Mengatasi Permission Denied Di Termux Android

• Perbedaan apt dan pkg di Termux

Itulah cara install Termux di Android 2022, jika ada sesuatu hal yang mengganjal di hati kamu tentang tutorial ini, silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar dibawah ini. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Install Termux di Android 2022"