Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Terlalu Cepat


Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Terlalu Cepat

 Cara mengatasi voice note WhatsApp terlalu cepat - Voice note atau pesan suara merupakan salah satu fitur di WhatsApp yang cukup banyak digunakan terutama oleh seseorang yang tidak ingin ribet untuk membalas sebuah chat dengan cara mengetik. Fitur ini sudah lama dirilis oleh WhatsApp, yaitu sekitar tahun 2013-an.

Untuk menggunakan fitur ini caranya sangatlah mudah, bahkan sebagian pengguna akan bisa dengan sendirinya tanpa harus melihat tutorial. Disini kamu hanya perlu menekan ikon mikrofon yang ada diruang chat sambil memasukan pesan suara, lalu kamu tinggal melepaskan tombol mikrofon itu untuk langsung mengirimkan voice note tersebut.

Namun, ada satu kendala yang sering dialami oleh pengguna saat dengan menggunakan fitur voice note WA. Kendalanya yaitu suara voice note di WhatsApp terlalu cepat sehingga kita tidak bisa mendengar suaranya dengan jelas.

Jika kamu berfikir bahwa hal tersebut disebabkan oleh karena aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sedang eror, anggapan kamu salah. Ternyata hal itu memang bagian dari fitur voice note itu sendiri. Mungkin saja kamu tidak sengaja mengaktifkan fitur untuk membuat suara voice note menjadi cepat.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Suara Voice Note di WhatsApp Tanpa Aplikasi

• Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Android

Ya, didalam WhatsApp kamu bisa mempercepat dan memperlambat suara voice note. Sebagian pengguna WA mungkin masih tidak menyadari tentang keberadaan fitur ini. Maka dari itu mereka menjadi bingung saat mendengar suara voice note menjadi lebih cepat tidak seperti biasanya.

Hal itu masih bisa disebut wajar karena memang letak pengaturan voice note WhatsApp tidak akan kamu temukan sampai kapanpun jika kamu mencarinya didalam menu setelan. Tapi terlepas dari itu, kamu masih bisa untuk memperbaiki dan mengembalikan kecepatan pesan suara di WA ke semula.

Karena menurut admin akan banyak pengguna WhatsApp yang membutuhkan tentang tutorial mengatasi VN di WhatsApp yang terlalu cepat, jadi pada kesempatan kali ini admin berniat untuk membagikan tutorialnya.


Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Terlalu Cepat

Jangan bingung dan panik saat waktu pemutaran voice note WhatsApp kamu terlalu cepat, sebab untuk mengatasinya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah pada tutorial berikut ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp di Smartphone kamu masing-masing.

2. Selanjutnya kamu masuk chat yang didalamnya terdapat sebuah voice note lalu kamu putar voice note tersebut.

3. Setelah voice note WhatsApp itu diputar, kamu akan melihat ikon atau tulisan 1,5X atau 2X. Angka itulah yang menunjukan kecepatan pemutaran voice note yang kamu gunakan. 1X kecepatan normal, 1,5X kecepatan sedang, dan 2X sangat cepat.

3. Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Terlalu Cepat

4. Jadi, untuk menormalkan kembali kecepatan voice note WA yang terlalu cepat, tap angka tersebut untuk memilih kecepatan dan kecepatan yang harus kamu pilih atau gunakan adalah 1X.

4. Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Terlalu Cepat

5. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil memperbaiki pesan suara WhatsApp yang terlalu cepat. Cara diatas berlaku untuk voice note yang dikirimkan orang lain kepada kamu ataupun voice note yang kamu kirimkan kepada orang lain.


Baca Juga:

• Cara Mengubah Background Atau Wallpaper Chat WhatsApp di HP Android

• Ciri Ciri WhatsApp Diretas Dan Cara Mengatasinya

Mungkin WhatsApp sengaja menempatkan fitur ini didalam voice note itu sendiri agar pengguna lebih mudah untuk mengubah kecepatan suara voice note yang ingin digunakan, dengan begitu kita tidak perlu bolak-balik masuk kedalam menu setelan jika ingin mengubahnya.

Jadi kesimpulannya, voice note di WhatsApp kamu bukanlah eror tapi itu merupakan sebuah fitur. Namun untuk masalah voice note tidak ada suaranya, suaranya sangat kecil, atau tidak bisa diputar sama sekali, ini baru bisa disebut eror atau terjadi sebuah kesalahan entah itu dari HP kamu atau dari aplikasi WhatsApp-nya.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk memperbarui versi aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan, jika masalah itu masih terjadi, kamu bisa mencoba menghapus data atau bisa juga uninstall dan install ulang aplikasi WhatsApp.

Namun jika masalah tetap tidak teratasi juga padahal semua cara diatas sudah kamu coba, kamu bisa reboot atau restart HP kamu. Mungkin saja masalah itu terjadi diakibatkan oleh adanya kesalahan kecil pada sistem Android.

Itulah cara mengatasi voice note WhatsApp terlalu cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Voice Note WhatsApp Terlalu Cepat"