Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Termux Float Gratis Dan Cara Menggunakannya


Download Aplikasi Termux Float Gratis Dan Cara Menggunakannya

Download Termux Float Gratis Di Android

Termux Float merupakan salah satu add-on dari aplikasi Termux. Untuk kamu yang belum tahu apa itu add-on. Add-on adalah bagian dari aplikasi yang bertujuan untuk menambah fungsi baru atau fitur baru kedalam aplikasi utama.

Banyak orang yang mengeluh karena aplikasi Termux Float di Android yang ia gunakan tidak bisa dibuka. Mungkin hal itu karena mereka berfikir bahwa Termux Float itu adalah aplikasi terpisah. Jadi mereka tidak memasang aplikasi Termux utamanya. 

Padahal Termux Float bukanlah aplikasi terpisah melainkan fitur terpisah dari Termux. Jadi, Termux Float ini tidak akan berfungsi jika kamu tidak memasang juga aplikasi Termux utamanya.

Baca Juga: Download Aplikasi Termux Versi Lama Lengkap

Salah satu fungsi dari Termux Floating yaitu bisa digunakan bersamaan dengan aplikasi lain. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat widget atau jendela melayang dari Termux.

Semua script dan package yang sudah kamu install di Termux utama akan secara otomatis ada di dalam Termux Float setelah kamu memasangnya.

Dengan menggunakan aplikasi Termux Float tampilan Termux akan terlihat lebih keren dan mudah untuk diakses. Karena memang  fungsi utama dari Termux Float sendiri adalah dari segi tampilan saja.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store dan kamu harus membelinya seharga Rp29.000. Namun, jika kamu ingin download Termux Float gratis, kamu bisa mendownloadnya disini.

Baca Juga: Cara Menambah Followers Instagram Lewat Termux 2021

 

Cara Menggunakan Termux Float

Sebenarnya, untuk cara menggunakan Termux Float dengan aplikasi Termux biasa itu semuanya sama saja, mulai dari perintah, package, ataupun hal lainnya. Yang berbeda hanya dari segi tampilan dan yang harus kamu ketahui adalah cara membuka, menutup, dan cara memperkecil layarnya.

Ketika kamu membuka Termux Float di HP Android mu, maka akan secara otomatis muncul jendela melayang dari aplikasi tersebut dan setelah itu kamu langsung bisa menggunakan layaknya Termux Biasa.

Untuk cara menutup aplikasi tersebut kamu harus menggunakan perintah "exit", dan jendela melayang itupun akan hilang. Untuk memperbesar layarnya, tekan lama jendela melayang tersebut lalu tarik untuk memperbesar dan cubit untuk memperkecil. Caranya sama seperti kamu melakukan zoom.

Selain Termux Float, jika kamu tertarik untuk meningkatkan kreativitas dalam pengeditan gambar, kamu dapat mencoba Unduh apk mod picsart, untuk mengakses berbagai fitur tambahan dalam aplikasi editing foto yang populer ini.

Itulah pembahasan mengenai download aplikasi Termux Float gratis dan cara menggunakannya. Menurut admin sudah tidak ada yang perlu dibahas lagi. Jika kamu ingin bertanya, silahkan bertanya saja melalui kolom komentar.


Posting Komentar untuk "Download Aplikasi Termux Float Gratis Dan Cara Menggunakannya"