Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021


Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021

 Lambat atau cepatnya sebuah jaringan internet biasanya tergantung dari lokasi pengguna, server, bandwith, spesifikasi hardware dari perangkat yang digunakan, atau bisa juga karena jaringan tersebut sedang mengalami gangguan yang sifatnya hanya sementara, jika gangguan tersebut sudah diatasi, kecepatan jaringan akan kembali seperti semula.

Saat sinyal menurun tentunya jaringan internet yang kamu gunakan juga akan ikutan menurun, misalnya dari yang tadinya 4G akan turun menjadi H+ bahkan 3G.

Oleh karena hal itu, banyak pengguna HP Android yang mengakalinya dengan melakukan kunci 4G di HP miliknya. Fungsi dari kunci jaringan 4G adalah untuk memaksa jaringan agar tetap berada di jaringan 4G meskipun sinyal tidak mendukung.


Baca Juga:

• Spesifikasi Vivo Y30i Harga Terbaru Di Tahun 2021

• 5 Smartphone Terbaik Yang Sudah Mendukung Jaringan 5G Dan Spesifikasinya


Umumnya fitur kunci 4G tidak tersedia secara default di HP Android, namun kamu tetap bisa melakukan hal itu dengan menggunakan sebuah trik. Biasanya untuk lock 4G caranya akan berbeda-beda pada setiap merk smartphone yang ada. Dan disini kita hanya akan membahas cara mengunci 4G khusus untuk di HP VIVO saja.

Cara kunci 4G VIVO sama hal nya dengan mengunci jaringan 4G di HP Android lainnya yaitu menggunakan sebuah kode dial untuk bisa mengakses dan mengaktifkan fitur kunci 4G di HP VIVO tersebut.

Cara ini merupakan cara terbaru yang bisa kamu lakukan di semua tipe HP VIVO yang mendukung dengan kode dial yang akan digunakan. Baiklah, jika kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui lebih lengkap caranya, silahkan lihat dibawah ini.


Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021

Cara agar jaringan tetap 4G di HP VIVO bukanlah hal yang sulit dilakukan, kamu hanya perlu mengikut beberapa langkah mudah dibawah ini untuk mengaktifkan 4G only tersebut.


1. Masuk ke menu panggilan di HP VIVO kamu masing-masing.


2. Jika sudah berada didalam menu panggilan ketikan *#*#4838#*#*, lalu Call/Oke.

Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021


3. Setelah itu kamu akan diarahkan kedalam halaman pengujian. Pada halaman tersebut kami akan melihat beberapa pilihan, silahkan kamu pilih opsi "Informasi telepon".

Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021


4. Kemudian pada halaman selanjutnya tap opsi "Setel Jaringan yang Disukai".

Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021


5. Setelahnya kamu akan di beri beberapa pilihan jaringan. Untuk mengunci 4G silahkan kamu pilih "LTE only".

Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021


6. Selesai.


Untuk mengembalikan jaringan ke setelan jaringan semula lagi, kamu bisa menggantinya dengan langkah seperti diatas. Atau bisa juga dengan cara masuk ke Pengaturan > Jaringan seluler > SIM > Mode jaringan > pilih 4G/3G/2G.

Itulah cara kunci 4G HP VIVO semua tipe terbaru 2021. Jika mengalami kesulitan atau kendala, bisa langsung bertanya melalui kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Kunci 4G HP VIVO Semua Tipe Terbaru 2021"