Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux


Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux

 Ternyata membuka Facebook tidak hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Facebook dan web saja, kita juga bisa membuka Facebook didalam aplikasi Termux. Apabila kamu pengguna Termux, mungkin ini akan menjadi suatu hal baru yang cukup menarik dan bikin penasaran ingin mencobanya.

Rasa bosan pasti sering kali dirasakan saat kamu bermain Facebook dengan cara yang seperti biasa-biasa saja, yaitu lewat aplikasi Facebook itu sendiri. Jika begitu, kamu bisa mencoba hal baru yaitu membuka Facebook di Termux.


Baca Juga:

• Cara Chatting Menggunakan Termux Android

• Cara Bermain Game Di Aplikasi Termux Android


Tentunya akan ada perbedaan antara kamu membuka Facebook menggunakan aplikasi Termux dengan menggunakan aplikasi Facebook. Perbedaan yang sangat mencolok sudah pasti dari segi tampilan. Kita tahu bahwa Termux merupakan aplikasi Terminal Emulator yang hanya dapat menampilkan sebuah teks dan dijalankan menggunakan sebuah perintah.

Lalu, apa jadinya jika kita membuka FB didalam aplikasi Termux? Tentunya hal ini akan memberikan kita pengalaman berbeda dalam bermain Facebook.


Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux

Didalam Termux ada banyak sekali software yang bisa kita install dengan fungsi yang berbeda-beda. Nah, disana terdapat salah satu software atau package yang memungkinkan kita untuk mengakses sebuah halaman web secara langsung di Termux. Nama package-nya adalah w3m.

w3m sendiri merupakan sebuah perangkat lunak browser berbasis teks. Disini kita akan menggunakan w3m untuk mengakses halaman web Facebook di aplikasi Termux.

Baiklah, jika sudah penasaran bagaimana caranya, berikut ini cara membuka Facebook lewat aplikasi Termux:


1. Buka aplikasi Termux di HP Android kamu masing-masing.


2. Selanjutnya install package yang akan digunakan dengan perintah:

$ pkg pembaruan && peningkatan pkg

$ pkg instal w3m

Setelah itu tunggu sampai proses menginstall selesai.


3. Jika sudah, sekarang kamu masuk ke halaman web Facebook dengan perintah:

$w3m https://www.facebook.com


4. Sekarang kamu sudah berada didalam halaman login Facebook di Termux, silahkan kamu masukan nomor dan kata sandi akun Facebook kamu masing-masing.

Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux


5. Selesai.

Untuk keluar dari script w3m ketik q lalu y. Dan untuk melihat semua perintah-perintah yang bisa kamu gunakan ketikan perintah:

$w3m -h


Baca Juga:

• Cara Nonton Film Star Wars Di Aplikasi Termux

• Cara Menampilkan Kumpulan Animasi Keren Di Termux


Sekarang kamu sudah Facebookan didalam aplikasi Termux. Silahkan kamu rasakan sendiri sensasi membuka Facebook menggunakan Terminal Linux.

Sebenarnya dengan script w3m, kamu bukan hanya dapat membuka Facebook saja, namun kamu juga bisa membuka Instagram, Twitter, WhatsApp Web, dan halaman web lainnya. Pada dasarnya yang kamu lihat itu sama seperti di halaman web namun dalam versi teks.

Itulah cara membuka Facebook didalam aplikasi Termux. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Facebook Didalam Aplikasi Termux"