Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook Lewat HP


Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook

 Terkadang seorang admin di Halaman Facebook pasti pernah merasakan yang namanya cape dan ribet karena harus mengelola halamannya seorang diri. Apalagi jika Halaman Facebook tersebut sudah memiliki ribuan pengikut, yang artinya jika Fanspage itu adalah untuk bisnis maka akan banyak sekali pesanan yang masuk. Hal itu akan membuat kamu kewalahan jika harus membalasnya sendirian.

Untuk membantu kamu mengatasi masalah seperti diatas, kamu bisa menambah Admin di Halaman Facebook tersebut. Setelah itu kamu bisa membagi tugas untuk masing-masing admin. Contohnya seperti mempromosikan halaman, mempromosikan produk, membalas pesan dari pelanggan, dan masih banyak lagi tugas-tugas lainnya.

Dengan cara itu kamu tidak akan kewalahan lagi untuk mengelola Fanspage Facebook tersebut. Cara menambah admin di Halaman Facebook cukup mudah sekali, bahkan kamu juga bisa melakukannya lewat HP yang kamu gunakan saat ini.

Tahukah kamu bahwa Halaman Facebook yang sudah terkenal, didalamnya memiliki beberapa admin dan moderator yang memiliki tugasnya masing-masing. Hal itu tentunya akan sangat memudahkan sekali untuk kamu mengembangkan Fanspage Facebook tersebut.


Baca Juga:

• Cara Merubah Nama Fanspage Facebook Yang Benar Agar Berhasil

• Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP


Maka dari itu, kamu juga harus menambah admin di Halaman Facebook yang kamu kelola agar halaman tersebut bisa berkembang dengan lancar dan cepat. Jika sudah berkembang, artinya kamu punya kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Namun, kamu juga tidak boleh sembarang untuk menambahkan seseorang sebagai admin di Halaman Facebook yang kamu miliki. Carilah admin yang sudah berpengalaman ataupun seseorang yang mengerti tentang Halaman FB. Hal ini dilakukan agar kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengajarkannya. 

Selain itu, kamu juga harus menambah admin pada Halaman Facebook yang sudah mengerti tentang bisnis apa yang sedang kamu jalankan. Agar nantinya mereka lebih mudah memahami rencana apa yang harus dilakukan tanpa harus kamu menjelaskannya panjang lebar.

Jika kamu masih tidak mengetahui dan sudah penasaran mengenai tutorial menambah admin di Halaman Facebook. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.


Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook Lewat HP

1. Langkah awal adalah buka aplikasi Facebook dan masuk ke akun kamu yang didalamnya memiliki Halaman Facebook. Disarankan untuk menggunakan aplikasi Facebook biasa saja, jangan Facebook Lite. Karena di cara ini admin sendiri menggunakan Facebook biasa. Jika kamu menggunakan FB Lite, yang ditakutkan adalah adanya perbedaan cara.


2. Sekarang masuk ke Halaman Facebook punya kamu masing-masing. Didalam Halaman Facebook tersebut, sekarang masuk ke pengaturan dengan tap ikon gir yang berada diatas kanan layar.

Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook


3. Setelah itu kamu akan melihat beberapa opsi pengaturan untuk Halaman Facebook. Karena disini kamu akan menambahkan admin ke Halaman Facebook, maka kamu harus memilih "Peran Halaman".

Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook


4. Disana kamu akan melihat siapa saja orang yang menjadi anggota di Halaman Facebook milikmu. Untuk menambah admin, tap "Tambahkan Orang ke Halaman".

Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook


5. Untuk alasan keamanan, kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi dari Facebook yang kamu gunakan. Silahkan masukan kata sandi pada kolom yang tertera.


6. Pada kolom "Ketikkan nama pengguna Facebook", silahkan masukan nama Facebook dari orang yang ingin kamu tambahkan sebagai admin di halaman Facebook kamu. Setelah muncul pada hasil pencarian, silahkan kamu pilih.


7. Pada halaman selanjutnya, silahkan kamu pilih orang tersebut ingin dijadikan sebagai apa. Disana ada 5 pilihan yaitu sebagai admin, editor, moderator, pengiklan, atau analis. Jika sudah memilih, sekarang tap "Tambahkan".

Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook


8. Setelah itu kamu tinggal menunggu orang tersebut untuk menerima undangan yang dikirimkan. Cara menambah admin di Halaman Facebook sudah berhasil kamu lakukan.


Baca Juga:

• 5 Cara Cepat Untuk Memperbanyak Follower Fanspage Facebook

• Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Menggunakan Aplikasi Facebook Lite


Perlu diketahui, orang yang membuat Halaman Facebook bisa disebut sebagai admin utama. Admin utama memiliki akses dan kontrol ke Halaman Facebook yang lebih luas. Sedangkan admin tambahan hanya memiliki akses terbatas. Beda halnya jika dibandingkan dengan admin utama.

Meskipun orang yang ditambahkan juga dijadikan sebagai admin, namun kepemilikan halaman tetaplah di pegang sepenuhnya oleh orang yang pertama kali membuat Halaman Facebook tersebut atau yang kita sebut sebagai admin utama.

Beberapa tindakan khusus yang ingin dilakukan oleh admin lain di Halaman FB tersebut biasanya harus meminta persetujuan terlebih dahulu kepada admin utama.

Itulah cara menambah admin di Halaman Facebook lewat HP. Caranya sangat mudah sekali. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook Lewat HP"