Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi


Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi

 Menghilangkan watermark CapCut tanpa aplikasi - Ketika kamu hendak menyimpan hasil video yang kamu buat di aplikasi CapCut, pasti kamu akan melihat watermark didalam video tersebut. Jika belum tahu apa itu watermark, watermark atau tanda air adalah logo atau tulisan CapCut yang kamu lihat pada bagian atas kanan layar video CapCut itu sendiri.

Watermark juga berfungsi untuk menandakan dan memberi tahu orang lain bahwa video yang kamu buat itu berasal dari aplikasi yang tidak lain adalah pemilik dari logo tersebut, yaitu aplikasi CapCut. Sebenarnya bukan hanya aplikasi CapCut saja yang memiliki watermark, namun beberapa aplikasi edit video lainnya pun memiliki watermark berupa logo kebanggaannya masing-masing.

Banyak orang yang tidak suka dengan adanya watermark di video miliknya, hadirnya watermark memang bisa saja menutupi bagian video yang menjadi objek penting yang seharusnya bisa dilihat oleh orang lain. Sebagian orang juga menganggap adanya watermark cukup mengganggu dan membuat video menjadi tidak enak dipandang.

Oleh sebab itu, sekarang ini banyak sekali orang yang mencari cara menghilangkan watermark di CapCut, ditambah lagi saat ini aplikasi CapCut sedang menjadi tren aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat sebuah video yang menarik untuk dibagikan ke media sosial masing-masing, dalam hal ini TikTok adalah salah satu aplikasinya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi CapCut Untuk Edit Video Di Android

Mungkin sebagian orang setuju bahwa hal yang paling dasar untuk membuat video menjadi menarik adalah dengan menghapus terlebih dahulu watermark di video CapCut tersebut. Setelah berhasil menghilangkan watermark yang ada didalam videonya, barulah kamu bisa mempercantik lagi video tersebut dengan mengeditnya.

Ada salah satu trik yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan logo nama CapCut diatas videonya. Karena cara ini bisa disebut sebuah trik, jadi kamu bisa melakukannya dengan mudah dan gratis tanpa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga manapun.

Di tahun 2022 ini dengan teknologi serba canggih yang bermunculan, apa sih yang tidak bisa dilakukan dengan smartphone. Sekarang ini apapun bisa dilakukan termasuk menghapus watermark di video CapCut tanpa aplikasi. Nah, jika kamu sudah penasaran bagaimana caranya, silahkan ikuti terus tutorial yang akan admin bagikan berikut ini.


Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi

Jika kamu melakukan pengeditan manual dengan menggunakan video atau foto kamu sendiri tanpa menggunakan sebuah template, maka di video tersebut tidak akan muncul sebuah watermark. Watermark hanya akan muncul jika kamu mengedit video menggunakan sebuah template.

Jadi artinya cara ini dikhususkan untuk kamu yang ingin menghilangkan watermark di video template CapCut. Berikut adalah cara selengkapnya:


1. Buka aplikasi CapCut di HP Android atau iPhone milikmu. Jika belum memiliki aplikasinya, silahkan kamu download terlebih dahulu. Untuk Android bisa mendownloadnya di Play Store, sedangkan untuk pengguna iPhone bisa mendownloadnya di App Store.


2. Setelah aplikasi selesai berhasil terpasang di smartphone masing-masing, langkah selanjutnya kamu tinggal membuat video dan mengeditnya terlebih dahulu agar sesuai dengan yang kamu inginkan. Atau jika ingin mencoba tren video baru, kamu bisa melihat cara membuat video jedag jedug di CapCut keren dan mudah.


3. Setelah selesai mengedit video CapCut dan kemudian kamu ingin menyimpannya tanpa watermark, tap "Ekspor".

3. Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi


4. Selanjutnya kamu bisa memilih terlebih dahulu resolusi video yang diinginkan. Jika sudah, tap "Ekspor tanpa tanda air".

4. Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi


5. Setelahnya kamu tinggal menunggu saja proses ekspor sampai selesai. Jika sudah selesai kamu akan dialihkan secara otomatis kedalam aplikasi TikTok. Yap, disini kamu harus memiliki aplikasi TikTok, namun admin sangat yakin bahwa kamu sudah memiliki aplikasi tersebut.

5. Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi


6. Apabila kamu sudah berada didalam aplikasi TikTok, itu artinya juga video yang kamu buat di CapCut sudah berhasil tersimpan di galeri HP kamu masing-masing dan tanpa ada watermark didalamnya. Sekarang kamu boleh keluar dari aplikasi TikTok lalu coba putar video tersebut.

6. Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi

Sekedar informasi, disini kamu tidak perlu lagi mengunggah video tersebut ke TikTok, karena setelah proses ekspor selesai maka video sudah tersimpan di galeri.


7. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil menghilangkan tanda air atau watermark CapCut didalam video milikmu.

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Apk

Menurut admin cara diatas sangatlah simpel dan mudah dipraktikan sebab aplikasi CapCut sendiri yang menghadirkan opsi untuk pengguna jika ingin menyimpan video CapCut tanpa watermark, pengguna bisa memilih opsi mengekspor videonya langsung kedalam TikTok.

Itulah cara menghilangkan watermark CapCut tanpa aplikasi. Cukup sampai disini saja perjumpaan kita kali, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Watermark CapCut Tanpa Aplikasi"