Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Virtex WA Dan Bagaimana Cara Mengatasinya


Apa Itu Virtex WA Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Apa Itu Virtex WA?

Virtex merupakan kepanjangan dari virus text. Virtex biasanya berisi beberapa code atau teks dengan font unik yang dimanfaatkan untuk membuat WA seseorang menjadi lag dengan cara mengirimkan virtex tersebut sebanyak mungkin kepada nomor WA target yang dituju.

Jika kamu pernah menerima sebuah pesan WhatsApp lalu setelah kamu membuka pesan tersebut dan hasilnya WA kamu malah jadi lag atau error. Nah, Bisa jadi pesan itu adalah sebuah virtex WA. Dan pesan yang kamu lihat tersebut bisa juga dijadikan sebagai salah satu contoh virtex.

Meskipun di tahun 2021 saat ini nama virtex sudah jarang terdengar seperti dulu lagi, namun masih banyak loh orang yang masih menggunakan cara ini untuk menjahili WhatsApp milik orang lain. Maka dari itu kamu harus tetap waspada terhadap pesan WhatsApp mencurigakan yang dikirimkan oleh nomor tidak dikenal.

Cara kerja virtex WA sama halnya seperti kamu mengirimkan sebuah pesan WA biasa ke satu nomor namun dalam jumlah yang sangat banyak. Semakin banyak pesan yang dikirimkan, bukan tidak mungkin WhatsApp tersebut akan error.

Tapi, mengirimkan pesan yang banyak pastinya akan membuat kita capek. Nah, hadirnya virtex WA inilah yang sering dijadikan sebagai jalan pintas untuk melakukan hal itu. Jadi, kesimpulan dari fungsi virtex yang paling utama hanyalah untuk membuat WA menjadi lag. Virtex juga tidak berbeda jauh dengan yang namanya spam.

Untuk memperbanyak virtex, pelaku biasanya melakukan cara dengan meng-copy agar semakin mudah untuk dilipat gandakan.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Sadap WA Gratis Dan Terbaik Di Android

• Cara Membuat Tulisan Berwarna Di WhatsApp

• Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Dihapus Dengan Mudah


Jenis-Jenis Virtex

Sebenarnya virus yang bernama virtex ini tidak hanya bisa kamu temukan didalam aplikasi WhatsApp saja, namun virtex juga ada yang dirancang khusus untuk aplikasi lain. Contohnya seperti virtex FB, Instagram, Twitter Telegram, dan aplikasi lainnya. Semua itu tergantung dari tujuan virtex tersebut dibuat.

Karena virtex WhatsApp ini tidak hanya bisa dibuat oleh satu alat saja melainkan ada banyak sekali alat yang bisa digunakan, jadi jenisnya pun akan sangat banyak sekali tergantung dari masing-masing alat yang kamu gunakan untuk membuatnya. Meskipun berbeda jenis, namun fungsinya tetaplah sama.


Apakah Virtex Sangat Berbahaya?

Virtex adalah sebuah virus yang bisa di bilang berbahaya bisa juga tidak. Dalam kasus besar, virtex mampu membuat WA menjadi lag parah dalam waktu seketika, bahkan jika virtex tersebut memang sangat ganas, bisa jadi yang lag bukan cuma WA saja tapi aplikasi lain diluar itu pun bisa ikut terdampak.

Sedangkan dalam kasus ringan, virtex hanya akan membuat lag WhatsApp kamu hanya dalam waktu sementara, disini kamu hanya perlu menutup WA kemudian membukanya lagi dan lag yang disebabkan oleh virtex tersebut sudah hilang.

Ada juga beberapa WA yang tidak terpengaruh sama sekali terhadap serangan virus ini. Hal ini biasanya dikarenakan smartphone yang digunakan memiliki spesifikasi cukup besar sehingga mendukung performa WhatsApp menjadi lebih tangguh. Dalam hal ini virtex WA bukanlah masalah besar yang ditakutkan.


Cara Agar Terhindar Dari Virtex WA

Agar WA terhindar dari serangan virtex yang cukup berbahaya yang mungkin saja bisa merugikan kamu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jangan sembarangan membagikan nomor WA

Jangan sembarangan memberikan nomor WhatsApp kamu di internet kepada orang yang sebelumnya tidak pernah kamu kenal apalagi jika kamu tidak pernah bertemu dengannya sama sekali. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu tidak percaya kepada orang tersebut.

2. Jangan membuka pesan WhatsApp yang mencurigakan

Agar WA terhindar dari virtex yang berikutnya adalah jangan pernah membuka pesan WhatsApp mencurigakan dari nomor yang tidak terdapat pada daftar buku kontak di smartphone kamu. Sebelum membukanya, kamu bisa pratinjau pesan WA tersebut terlebih dahulu melalui bilah notifikasi. Jika terdapat text ataupun kode-kode aneh, kamu bisa langsung menghapus chat WA itu tanpa harus membukanya.

3. Gunakan WA anti virtex

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp anti virtex, WA kamu tidak akan lag atau error lagi meskipun kamu membuka sebuah chat yang berisikan virtex. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk mengatasi hal seperti itu.

Untuk download aplikasi WA Anti virtex kamu bisa mencarinya didalam internet. Disana kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi tersebut dan bisa mendapatkannya secara gratis. Tapi ingat, meskipun menggunakan pihak ketiga, kamu harus memilih sumber yang sudah dipercaya.

Menurut admin tiga hal diatas jika dilakukan sudah cukup untuk membantu kamu menghindari virtex pada WA.


Cara Mengatasi WA Terkena Virtex

Jika diatas adalah cara untuk menghindari, sekarang lanjut ke cara untuk mengatasinya. Hal ini bisa dilakukan jika kamu sudah terlanjur membuka virtex WhatsApp tersebut. Sebelum kerusakan yang terjadi semakin bertambah parah, maka kamu harus segera untuk mengatasinya. Dan berikut ini beberapa tipsnya:

1. Paksa berhenti aplikasi WhatsApp

Sesaat sesudah membuka virtex, jangan langsung panik. Kamu hanya perlu keluar dari aplikasi WhatsApp dengan menekan tombol home lalu hapus aplikasi tersebut dari daftar aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang (bukan dihapus aplikasinya). Jika sudah, sekarang kamu masuk lagi ke aplikasi WA lalu hapus pesan yang berisi virtex tersebut. 

2. Cabut baterai HP

Beruntung Jika Android kamu masih menggunakan baterai yang bisa dilepas dengan mudah. Hal itu dapat membantu kamu untuk mengatasi lag di WA yang sudah sangat parah karena diakibatkan oleh virtex. Salah satu contohnya seperti tidak bisa menekan tombol apapun yang pastinya akan membuat kamu kesulitan untuk mematikannya.

Caranya sangat sederhana sekali, cukup melepas baterai HP kemudian memasangnya lagi lalu hidupkan seperti biasanya. Jika sudah hidup dan lag sudah hilang, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi WhatsApp lalu hapus chat yang mengandung virtex.

3. Hapus aplikasi WhatsApp

Jika lag yang terjadi sangat parah sampai-sampai membuat aplikasi WA di HP kamu menjadi rusak dan sering mengalami error ketika dibuka, maka cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi tersebut lalu memasangnya lagi. Setelah terpasang, kamu bisa login kembali dengan nomor yang sebelumnya digunakan. Jika semuanya sudah dilakukan, seperti biasa kamu hapus chat virtex tersebut.


Baca Juga:

• Sejarah Singkat Awal Berdirinya Whatsapp

• Cara Membuat Teks ASCII Di Termux

• Macam Macam Teknik Hacking Yang Sering Digunakan Hacker Di Seluruh Dunia

• Apa Yang Di Maksud Dengan Gretongers, Istilah Istilah Gretongers & Download Aplikasi Gretongers Terbaru


Demikianlah beberapa cara mengatasi virtex WA yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus kamu mengeluarkan biaya sedikit pun. Dan diatas juga terdapat beberapa pembahasan mengenai pengertian virtex lainnya.

Cukup sekian untuk pertemuan kita kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Apa Itu Virtex WA Dan Bagaimana Cara Mengatasinya"