Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Satu Tangan di VIVO


Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Satu Tangan di VIVO

 Layar dari smartphone VIVO dan smartphone Android lainnya saat ini rata-rata sudah memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga hal itu akan menyulitkan kamu saat mengoperasikannya dengan satu tangan karena jempol kamu tidak mampu menjangkau bagian tertentu pada layar. Misalnya ketika kamu dalam kondisi dimana kedua tangan kamu mengerjakan tugas yang berbeda, satu tangan sedang main HP dan satu tangan kamu lagi sedang menjalankan pekerjaan lainnya. 

Untungnya, beberapa produsen smartphone seperti VIVO, Xiaomi, OPPO, Samsung, Asus, dan beberapa smartphone lainnya menyadari akan hal tersebut. Sehingga mereka menghadirkan fitur mode satu tangan.


Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch di HP VIVO

• Cara Mengaktifkan Fitur Floating Keyboard Gboard di Android

• Cara Menghapus Hot Apps Dan Hot Games Di HP VIVO


Ketika kamu mengaktifkan fitur mode satu tangan, ukuran layar di HP akan berubah menjadi kecil. Dengan begitu jari kamu akan mampu menjangkau semua sudut layar meskipun menggunakan satu tangan.

Nah, pada kesempatan ini admin akan membahas tentang fitur mode satu tangan di HP VIVO. Agar kamu lebih memahami, jadi admin akan membahasnya secara lengkap mulai dari cara menggunakan, cara mengaktifkan dan cara menonaktifkannya.


Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Satu Tangan di VIVO

Meskipun fitur mode satu tangan ini sudah ada sejak lama di HP Android, namun masih banyak pengguna VIVO yang tidak mengetahui cara mengaktifkan apalagi menggunakannya. Padahal fitur ini sangat bermanfaat sekali saat kita sedang berada didalam kondisi tertentu yang mengharuskan menggunakan smartphone hanya dengan satu tangan saja.

Setiap HP VIVO keluaran terbaru pastinya sudah dibekali dengan fitur one hand mode atau yang biasa disebut juga dengan mode layar kecil ini. Itu artinya, untuk kamu pengguna VIVO bisa langsung menggunakannya tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga.

Membuat layar menjadi kecil di VIVO sangatlah mudah, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial berikut ini.


1. Langkah pertama, buka menu pengaturan atau setting di HP VIVO kesayanganmu masing-masing.


2. Setelah didalam pengaturan, tap "Pintasan dan Aksesibilitas".

Tap "Pintasan dan Aksesibilitas"


3. Selanjutnya pilih opsi "Satu tangan".

Pilih opsi "Satu tangan"


4. Sekarang kamu tinggal mengaktifkan opsi "Akses keyboard satu tangan menggunakan gestur" dan aktifkan juga opsi "Akses layar mini menggunakan gesture".

Aktifkan opsi "Akses layar mini menggunakan gesture"


5. Setelah kedua opsi tersebut diaktifkan, sekarang kamu sudah bisa membuat layar kecil menggunakan gestur atau gerakan jari. Caranya dengan menggeser jari kamu kedalam dari tepi layar lalu menggeser lagi keluar layar.

Untuk mengaktifkan mode satu tangan adalah dengan menggeser jari kedalam dari tepi layar lalu menggeser lagi ke luar layar

Kemudian untuk menggunakannya sama seperti kamu menggunakan smartphone seperti biasa, namun bedanya dalam keadaan mode layar kecil. Kamu juga bisa mengatur besar kecil ukuran layar yang menurut kamu paling nyaman untuk digunakan di satu tangan.


6. Untuk menonaktifkannya sangat mudah, kamu tinggal tap ikon "X" yang berada di atas kanan layar. Setelah itu layar di HP VIVO kamu akan menjadi seperti semula.

Tap ikon "X" untuk menonaktifkannya


7. Selesai.


Baca Juga:

• 5 Cara Merawat Layar Sentuh Hp Android Agar Awet Dan Tahan Lama

• Cara Screenshot Panjang Di Semua Tipe HP Android Terbaru


Itulah bagaimana cara menggunakan dan mengaktifkan mode satu tangan di VIVO. Caranya memang sangat sederhana dan mudah sekali untuk dipahami. Namun, apabila masih ada yang tidak kamu mengerti, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Satu Tangan di VIVO"