Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis


5 Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis

 Pada setiap smartphone Android pasti memiliki sebuah aplikasi galeri. Aplikasi bawaan ini dirancang untuk mengelola file berupa foto dan video dalam satu tempat.

Aplikasi galeri memungkinkan semua foto dan video yang ada perangkat Android milikmu akan tersimpan menjadi satu didalam aplikasi. Hadirnya aplikasi ini bertujuan agar kamu tidak ribet untuk mencari sebuah foto dan video jika harus mencarinya didalam file manager.

Umumnya aplikasi galeri bawaan untuk Android hanya memiliki alat yang cukup terbatas dalam hal pengelolaan, fitur, serta antarmuka yang terbilang monoton.


Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi

• Cara Menambahkan Foto Di Story IG Android


Jika tidak suka dengan aplikasi galeri bawaan di HP Android milikmu, sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan aplikasi galeri lain dari pihak ketiga.

Di Play Store sendiri, ada banyak sekali aplikasi galeri untuk Android yang bisa kamu pasang dan gunakan. Setiap aplikasinya memiliki fitur dan kelebihan masing-masing. Ada aplikasi yang gratis, ringan, memiliki tampilan user friendly, dan aplikasi galeri terbaik lainnya.

Karena banyaknya aplikasi seperti ini di Play Store, jadi kamu bisa dengan bebas untuk memilih aplikasi galeri Android dengan kriteria yang kamu inginkan. Nah, pada kesempatan kali ini admin juga akan memberikan 5 rekomendasi aplikasi galeri untuk HP Android yang gratis.


5 Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis

1. A+ Galeri Foto &amp: Video

A+ Galeri Foto &amp: Video - Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi galeri yang pertama bernama A+ Galeri. Selain gratis, aplikasi ini juga terbilang cukup ringan digunakan untuk Android dengan ukuran downloadnya yang hanya 5MB. 

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dengan desain yang hampir mirip dengan iPhone. Disana kamu bisa mengelola album foto dan video sesuai dengan keinginan.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini sangat banyak sekali seperti fitur keamanan, cadangkan foto dan video, mengatur foto secara otomatis, dan salah satu fitur yang cukup menarik adalah kamu bisa mencari sebuah foto ataupun video berdasarkan dari warna gambar.

Karena beberapa fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, wajar saja jika A+ Galeri sudah mencapai jumlah download 10 juta lebih di Google Play Store.


2. Piktures: Gallery, Photos & Videos

Fiktures: Gallery, Photos & Videos - Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi galeri untuk HP Android yang gratis berikutnya adalah Piktures. Selain dapat mengakses foto dan video lokal, aplikasi ini juga bisa mengakses media penyimpanan online kamu seperti Dropbox, OneDrive, dan Google Drive.

Selain itu, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto, memotong, menyesuaikan parameter, mengubah ukuran, menerapkan filter dan bahkan dengan aplikasi ini kamu juga bisa untuk membuat animasi dan gambar GIF yang lucu dan keren-keren.

Ketika sudah bosan dengan tampilan pada daftar foto dan video, kamu bisa mengubahnya ke tampilan kalender, tampilan mosaik dan ada tampilan dengan kisi sederhana untuk kamu yang lebih menyukai tampilan simpel.

Piktures dibekali dengan fitur keamanan untuk menyembunyikan foto atau video pribadi milikmu dengan keamanan berupa PIN dan sidik jari. Piktures menyebut fitur ini dengan nama "Ruang Rahasia".

Aplikasi galeri untuk Android yang satu ini juga memungkinkan kamu membuat tag untuk beberapa foto dan video. Kemudian tag tersebut bisa digunakan untuk melakukan pencarian agar kamu lebih mudah menemukan foto yang kamu cari.


3. F-Stop Galeri Media

F-Stop Galeri Media - Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi penyimpanan galeri yang selanjutnya ialah F-Stop Galeri Media. Aplikasi besutan Seelye Engineering ini bisa digunakan oleh pengguna Android secara cuma-cuma alias gratis.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat-lihat media milikmu pada maps yang sebelumnya sudah kamu integrasikan dengan Google Maps.

Jika kamu bosan dengan tampilan dari aplikasi ini, kamu bisa mengganti temanya dengan berbagai jenis tema yang disediakan oleh F-Stop sendiri. Kamu bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan.

Aplikasi galeri ini juga mendukung pengeditan foto dan berbagi dengan aplikasi lain seperti WhatsApp, Snapseed, Facebook, twitter dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.


4. Gallery GO

Gallery GO - Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis
Sumber gambar : https://play.google.com

Sebagai pengguna Android, tak ayal bagi kita jika tidak membahas aplikasi galeri buatan Google. Sebagai perusahaan raksasa, Google juga tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan aplikasi galeri untuk penggunanya yaitu pengguna Android.

Google galeri atau Gallery GO adalah salah satu aplikasi galeri Android yang paling banyak digunakan. Jika dilihat dari jumlah downloadnya, aplikasi ini sudah mendapatkan jumlah download yang sangat besar sekali yaitu sekitar 100 juta lebih di Play Store. Untuk ukuran download aplikasi Gallery GO hanyalah 9MB.

Google menghadirkan aplikasi ini secara gratis dengan menawarkan fitur-fitur keren dan canggih didalamnya. Selain gratis, Google juga mengklaim bahwa aplikasi galeri miliknya sangat ringan, pintar, dan cepat untuk digunakan di HP Android.

Kerennya lagi, aplikasi ini akan secara otomatis menggabungkan foto berdasarkan dari kategori orang, selfie, dokumen, alam, binatang, film dan video. Hal tersebut tentunya tidak akan menyulitkan kamu untuk membuka foto yang dicari.

Ada juga fitur yang bernama koreksi otomatis. Fitur ini bisa digunakan untuk memperbaiki sebuah foto hanya dengan sekali ketuk.


5. Focus - Picture Gallery

Focus - Picture Gallery - Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis
Sumber gambar : https://play.google.com

Aplikasi galeri gratis untuk Android yang terakhir bernama Focus. Sama seperti aplikasi galeri lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur dan kelebihan tersendiri.

Focus memiliki desain antarmuka yang ramah serta mudah digunakan. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengakses gambar, video, dan gif dari perangkat Android hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Untuk kamu yang tidak menyukai cahaya terang pada malah hari. Tenang saja, aplikasi ini sudah menyediakan dua tema yaitu tema gelap dan terang. Kamu bisa menggunakan tema gelap pada malah hari untuk menjaga kesehatan mata kamu dengan menghindari cahaya terang yang berlebihan.

Di aplikasi ini, kamu juga bisa dengan bebas untuk mengubah icon peluncur dari aplikasi Focus.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Di Android

• Cara Menyalin Tulisan Di Foto Dengan Mudah Di Android

• Cara Screenshot Panjang Di Semua Tipe HP Android Terbaru


Itulah daftar 5 aplikasi galeri untuk Android gratis.

Kamu bisa download dan menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi galeri diatas jika ingin menikmati tampilan serta fitur yang berbeda dari aplikasi galeri pada umumnya. Kelima aplikasi tersebut bisa kamu download dengan gratis didalam Google Play Store di HP Android kamu masing-masing.

Cukup sekian untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Galeri Untuk Android Gratis"