Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC


5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

 Siapa diantara kamu yang suka mengoprek-oprek dan memodifikasi HP Android sedemikian rupa agar terlihat berbeda dari Android pada umumnya? Nah, jika kamu adalah salah satu orangnya, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dong dengan istilah root.

Untuk kamu yang terbilang masih awam tentang dunia smartphone pun pasti pernah mendengar kata tersebut hanya saja kamu tidak mengetahui artinya. Istilah root memang sangat familiar sekali dikalangan para pengguna Android.

Untuk yang ingin memodifikasi atau merubah setelan sistem yang tidak bisa dirubah karena terkunci atau dibatasi, maka dengan melakukan root adalah kunci utamanya. Root akan memberikan kamu akses tidak terbatas pada Android milikmu. Kamu bisa merubah setelan sistem, menghapus aplikasi bawaan, dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa dilakukan oleh user root dan tidak bisa dilakukan oleh user pada umumnya.


Baca Juga:

• Pengertian Root Pada Perangkat Android Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

• 8 Text Editor Android Terbaik Dan Gratis Yang Bisa Kamu Pasang Melalui Play Store

• 5 Aplikasi Android Keren Dan Canggih Yang Jarang Diketahui


Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan root di HP Android, kamu bisa menggunakan PC dan juga tanpa PC. Jika ingin melakukan root tanpa PC, kamu membutuhkan bantuan dari aplikasi root. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu temukan di internet, bahkan ada beberapa aplikasi root Android terbaik yang tersedia di Play Store dan dapat kamu download secara gratis.

Banyak sekali orang yang lebih memilih untuk me-root Android miliknya dengan menggunakan sebuah aplikasi karena caranya terbilang sangat mudah dan tidak terlalu berbahaya. Namun meskipun begitu, kamu tetap harus mencari aplikasi yang aman dan terpercaya, lebih bagus lagi jika aplikasi tersebut sudah terbukti berhasil melakukan root di HP Android tanpa adanya kendala sedikitpun.

Jika kamu tidak mengetahui apa saja aplikasi root terbaik yang bisa kamu gunakan, berikut ini admin akan berikan 5 rekomendasi aplikasinya.


5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

1. KingRoot

KingRoot - Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

Aplikasi root terbaik tanpa PC yang pertama adalah KingRoot. Sudah banyak pengguna Android khusunya Android 4.2.2 dan 5.1 yang sudah terbukti berhasil melakukan root menggunakan aplikasi ini hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Selain itu, untuk melakukan root Android menggunakan KingRoot sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu menekan tombol satu kali saja setelah itu kamu tinggal menunggu proses root-nya selesai.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang masih menggunakan Android versi 4.2.2 (KitKat) dan 5.1 (Lollipop). Untuk perangkat Android versi diatasnya seperti Android 7, 8, 9, dan 10, tidak bisa dinyatakan dengan pasti akan 100% berhasil atau tidak. Daripada kamu penasaran mending dicoba saja sendiri.

Saran admin jika dengan menggunakan KingRoot kamu sudah mengalami gagal root lebih dari 2 kali, lebih baik jangan mencobanya lagi karena percuma pasti hasilnya akan tetap sama. Silahkan coba lagi tapi dengan aplikasi lain.

Salah satu kekurangan dari aplikasi root KingRoot adalah sering mengalami kesalahan saat kamu sedang me-root smartphone Moto G, dan ada juga beberapa HP Android lainnya yang tidak support dengan aplikasi ini.

[Download KingRoot APK]


2. Framaroot

Framaroot - Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

Framaroot adalah aplikasi root Android tanpa PC yang memiliki ukuran sangat ringan yaitu hanya sekitar 1MB. Selain ukurannya yang ringan, untuk melakukan root Android dengan aplikasi ini kamu jangan khawatir jika tidak mengetahui caranya karena aplikasi ini akan memberikan kamu petunjuk.

Selain itu, Framaroot memiliki tampilan yang sederhana, kamu bisa dengan mudah memahami semua fitur yang ada didalamnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bernama unroot. Saat kamu menyesal karena telah melakukan root di smartphone Android milikmu karena sebuah alasan tertentu, karena memang root itu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Nah, apabila kamu merasa salah satu kekurangannya sangat tidak disukai tapi kamu sudah terlanjur melakukan root, jangan bingung untuk mengatasinya. Dengan adanya fitur unroot di Aplikasi Framaroot ini kamu bisa mengembalikan HP Android yang sudah di root dengan mudah.

Framaroot akan secara otomatis menginstall SuperSU setelah kamu sudah berhasil melakukan rooting.

Jika proses root yang kamu jalankan di HP Android terasa sangat lama sekali, kamu jangan takut untuk membatalkannya saja. Membatalkan proses root yang dilakukan menggunakan aplikasi Framaroot tidaklah berbahaya. Meskipun mungkin ada saja sedikit kesalahan yang bisa terjadi.

[Download Framaroot APK]


3. Towelroot

Towelroot - Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

Rekomendasi aplikasi root untuk Android tanpa memerlukan PC selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Towelroot. Sama seperti kedua aplikasi diatas, Towelroot juga bisa digunakan untuk melakukan root hanya dengan beberapa langkah mudah saja.

Towelroot merupakan aplikasi root terbaik yang dibuat dan dikembangkan oleh GeoHot atau George Hotz, yaitu seorang hacker keamanan amerika yang dulunya pernah berhasil menemukan sebuah bug didalam perangkat iPhone dan pernah merekayasa PlayStation 3 milik Sony. Ia juga terkenal karena mengembangkan Jailbreak iOS. Bahkan, Facebook juga pernah menggaet hacker yang satu ini karena kemampuan yang dimilikinya.

Karena kamu sudah tahu aplikasi yang satu ini dibuat langsung dari tangan seorang ahli, pastinya hal tersebut sudah cukup meyakinkan kamu bahwa memang Towelroot adalah salah satu aplikasi terbaik untuk root HP Android yang wajib kamu coba.

Update versi terbaru aplikasi Towelroot membuat ukuran file download APK-nya menjadi sangat kecil sekali yaitu hanya 101KB. Dengan begitu kamu tidak usah takut akan kehabisan ruang penyimpanan saat menginstall aplikasi ini.

Aplikasi Towelroot sangat merekomendasikan bagi kamu yang menggunakan Samsung S, Samsung S5, Nexus 4, dan Nexus 5 untuk melakukan rooting dengan aplikasi miliknya.

[Download APK Towelroot]


4. iRoot

iRoot - Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

iRoot merupakan aplikasi root Android terbaik yang memungkinkan kamu untuk membuka akses root di Android secara  gratis dan aman meskipun harus tanpa PC. Lagi-lagi aplikasi root ini juga sama dengan ketiga aplikasi diatas yaitu tidak dapat kamu temukan di Play Store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh iRoot Technology Ltd. ini sudah mendapatkan jumlah download mencapai lebih dari 65 ribu dan itu hanya di satu situs penyedia aplikasi saja, belum lagi di situs-situs lainnya. Itu artinya aplikasi ini sudah banyak sekali digunakan oleh orang yang ingin membuka akses root pada HP Android miliknya.

Dengan menggunakan aplikasi ini proses root akan menjadi lebih praktis dan cepat karena meskipun memilki fitur yang cukup banyak, namun tampilan yang disajikan tetap ramah dan mudah digunakan bahkan untuk pemula yang sebelumnya tidak tahu-menahu tentang Android.

Sehabis kamu mendownload dan memasang aplikasi iRoot, maka kamu hanya perlu melakukan sedikit langkah lagi sebelum kamu benar-benar berhasil melakukan root.


5. Root Genius

Root Genius - Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

Aplikasi root terbaik tanpa pc di Android yang terakhir ialah Root Genius. Aplikasi Root Genius ini dihadirkan untuk lebih dari 10000 smartphone Android. Harusnya aplikasi ini bisa kompatibel untuk sebagian besar merk HP Android yang kalian gunakan.

Aplikasi Root Genius bisa melakukan rooting pada Android hanya dalam waktu yang relatif singkat. Tak banyak hal yang perlu dilakukan jika ingin mendapatkan izin root menggunakan aplikasi Root Genius, kamu hanya perlu klik satu kali setelah itu proses root akan langsung berjalan tanpa memakan waktu yang lama, bahkan tidak sampai 1 menit.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki salah satu fitur yang menarik dan bermanfaat, fitur tersebut bernama mode pemulihan. Manfaat dari fitur ini ialah memungkinkan kamu agar dapat mengaksesnya secara otomatis pada saat Android sulit untuk di-root.

Jika di aplikasi lain kamu melihat fitur unroot tersedia didalam aplikasi untuk melakukan root itu sendiri, berbeda halnya dengan aplikasi Root Genius, untuk melakukan unroot di aplikasi Root Genius kamu hanya perlu menghapus aplikasi yang bernama KingUser yang otomatis muncul ketika kamu sudah berhasil memiliki akses root.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi VPN Gratis Dan Terbaik Yang Aman Digunakan Untuk Android

• Pengertian, Fungsi & Jenis jenis Sistem Operasi Pada Smartphone Serta Penjelasannya

• Pengertian Dan Manfaat Pembaruan Perangkat Lunak Di Android


Itulah 5 Aplikasi untuk root HP Android yang menurut admin terbaik dan tanpa harus menggunakan sebuah PC. Untuk kamu yang tidak ingin ribet melakukan proses root, silahkan coba salah satu atau beberapa aplikasi root Android terbaik tanpa PC yang sudah admin sebutkan dalam 5 daftar aplikasi diatas. Pilihlah aplikasi yang menurut kamu bagus.

Keberhasilan root Android menggunakan sebuah aplikasi hanyalah 50% saja dan 50% nya lagi adalah gagal. Namun kegagalan itu tidak hanya di sebabkan oleh karena satu alasan saja, apalagi jika kamu menyalahkan aplikasi root yang digunakan itu. Bisa juga hal itu disebabkan karena HP Android yang kamu gunakan tidak support dengan aplikasi tersebut.

Meskipun aplikasi root yang digunakan sama, kamu jangan berfikir bahwa hasilnya juga akan sama. Setiap Android pasti berbeda-beda, ada yang berhasil dan ada juga yang tidak.

Sebelum melakukan root di HP Android milikmu, kamu harus mempertimbangkan dan mengetahui beberapa resikonya terlebih dahulu. Dan kamu juga harus punya tujuan mengapa Android tersebut ingin di root.

Meskipun root Android menggunakan aplikasi memang cukup mudah karena bisa dilakukan tanpa PC, namun hal itu juga tetap harus didampingi oleh seorang ahli agar kamu bisa langsung mengatasinya jika terjadi sebuah kesalahan yang tidak diinginkan.

Baiklah, mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan pada pembahasan kIta kali ini yaitu mengenai aplikasi untuk root Android tanpa PC terbaik. Mohon maaf jika ada salah kata atau salah-salah lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC"