Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi


Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi

 Pasti di smartphone kamu terdapat beberapa file penting entah itu foto pribadi, video, dokumen atau file-file pribadi lainnya yang kamu tidak ingin orang lain melihatnya. Jika begitu, menyembunyikan file tersebut adalah jawaban yang paling tepat.

Biasanya hal terjadi pada saat teman kamu ingin meminjam HP kamu akan tetapi didalam HP tersebut terdapat beberapa file rahasia yang mungkin saja hal itu bisa membuat kamu malu atau mungkin juga file tersebut adalah sebuah dokumen penting yang didalamnya terdapat data pribadi yang tidak boleh tersebar ke orang lain.

Tapi, kamu juga pastinya merasa tidak enak untuk tidak meminjamkan HP milikmu, dan siapa tahu bahwa teman kamu meminjamnya untuk hal yang penting. Masalah seperti itu cukup membingungkan juga, bukan?

Nah, untuk mengatasi kebingungan yang kamu rasakan tersebut, kamu juga bisa untuk menyembunyikan file rahasia kamu agar tidak terjamah oleh orang lain saat mereka meminjam HP kamu.


Baca Juga:

• Cara Menghapus Hot Apps Dan Hot Games Di HP VIVO

• Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan


Tahukah kamu, pada beberapa smartphone keluaran terbaru saat ini, sudah memiliki fitur bawaan yang memungkin kamu untuk menyembunyikan berbagai file tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Sebut saja salah satunya adalah smartphone VIVO.

Cara menyembunyikan file di HP VIVO sangatlah mudah dan kamu juga bisa melakukannya tanpa aplikasi. Namun hal ini hanya berlaku jika HP VIVO milikmu sudah tersedia fitur untuk sembunyikan file.

Keuntungan yang didapatkan jika HP VIVO kamu sudah memiliki fitur seperti ini, kamu tidak membutuhkan yang namanya aplikasi untuk menyembunyikan sebuah file rahasia kamu di HP VIVO. Jika tidak mengerti bagaimana caranya, kamu bisa mengikuti langkah langkah berikut ini.


Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi

1. Masuk kedalam aplikasi Pengelola File di HP VIVO kamu. Setelah itu pilih file apa yang kamu sembunyikan. Beberapa jenis file yang dapat disembunyikan adalah file foto, video, dokumen, ZIP, file APK, dan jenis file lainnya yang didukung. Didalam aplikasi Pengelola File kamu bisa melihat beberapa kategori file. Silahkan pilih salah satu folder dari jenis file yang ingin disembunyikan.

Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi


2. Kamu bisa memilih dan menyembunyikan beberapa file sekaligus dengan cara menandainya. Jika sudah memilih file, tap ikon titik tiga yang bertuliskan "Lainnya". 

Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi


3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi pilihan, silahkan pilih opsi "Pindahkan ke dalam Brankas File".

Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi


4. Jika sebelumnya kamu tidak pernah menyembunyikan file kedalam Brankas File, kamu akan diminta untuk melakukan konfigurasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan fitur tersebut. Konfigurasi ini juga terkait dengan keamanan yang akan digunakan seperti mengaktifkan pola, pin, ataupun sidik jari. Silahkan kamu ikuti saja langkah langkah yang akan diberikan. Namun jika kamu tidak dimintai untuk melakukan konfigurasi, artinya kamu sudah mengaktifkan fitur Brankas File, dan file yang tadi kamu pindahkan sudah berhasil disembunyikan.


5. Sekarang kita lanjut cara melihat file yang sudah disembunyikan tadi. Untuk melihatnya kamu hanya perlu membuka aplikasi Pengelola File di HP VIVO kamu, setelah berada didalamnya, tap folder yang bernama "Brankas File". Setelah itu masukan kata sandi, sidik jari, pin, atau metode keamanan lainnya yang sudah kamu buat didalam konfigurasi tadi.

Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi


6. Selesai.

File kamu sudah berhasil disembunyikan kedalam Brankas File. Menyembunyikan file di HP VIVO cukup mudah, bukan?


Baca Juga:

• Fungsi Mode Game Ultra Vivo Serta Cara Mengaktifkan Dan Menggunakannya

• Cara Merubah Tampilan Tema Hp Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan


Sekarang kamu tidak perlu merasa risi ketika ada orang lain yang meminjam HP kamu karena file rahasia milikmu sudah tersimpan di tempat yang aman. Selain itu, data kamu akan tetap aman saat smartphone kamu hilang, entah itu karena lupa menaruhnya ataupun terjatuh dijalan. Yang pasti, orang yang menemukan HP kamu tidak akan bisa untuk membuka file yang kamu simpan di Brankas.

Selain HP VIVO, biasanya fitur seperti ini juga dimilik oleh beberapa smartphone lain. Jika merasa smartphone kamu memiliki fitur ini dan meskipun smartphone kamu bukanlah VIVO, kamu tetap bisa mencoba cara seperti diatas. Mungkin saja caranya sama dan tidak akan jauh berbeda.

Itulah cara menyembunyikan file di HP VIVO tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi"