Jumat, 30 Oktober 2020

Sejarah Singkat Awal Berdirinya Whatsapp


Sejarah Singkat Awal Berdirinya Whatsapp
[Sumber gambar : www.whatsapp.com]


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp, aplikasi chatting paling popular yang paling banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna Smartphone di dunia.
Setiap pengguna Smartphone pasti sering menggunakan aplikasi Whatsapp ini untuk berbagai keperluan masing-masing contohnya, sebagai media untuk saling memberi kabar, berbagi informasi, berbagi cerita, untuk berbagi file seperti dokumen, musik, video, atau bisa juga dijadikan sebagai media bisnis dan masih banyak lagi hal lainnnya yang bisa kita lakukan dengan aplikasi Whatsapp ini.


Whatsapp pertama kali didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada 24 Februari 2009 di California, United States, tepatnya di Mountain View. Sebelum mendirikan Whatsapp, Brian Acton dan Jan Koum merupakan mantan karyawan di Yahoo! kemudian pada September tahun 2007 mereka meninggalkan Yahoo! Lalu pergi ke Amerika Selatan untuk melamar ke Facebook namun di tolak.


Sebelum sampai populer seperti sekarang, dulu Whatsapp masih memiliki banyak kendala dan selalu mengalami kegagalan sampai membuat Koum hampir putus asa dan ingin menutup perusahaannya, lalu Brian Acton muncul memberi semangat kepada Koum untuk tetap bertahan beberapa bulan lagi. Setelah melewati fase yang cukup berat akhirnya mereka pun berhasil dan Whatsapp resmi berkiprah di App Store pada bulan November 2009, kemudian Tahun 2014 Whatsapp resmi menjadi milik Facebook setelah 8 Bulan melalui proses akuisisi.




Untuk menggunakan aplikasi Whatsapp ini syaratnya sangat mudah kamu hanya perlu melakukan registrasi menggunakan nomor telpon kamu masing-masing setelah itu kamu langsung bisa menikmati semua fitur yang ada didalam Whatsapp.


Itulah sejarah singkat awal berdirinya aplikasi Whatsapp yang sering kita gunakan untuk melakukan chatting.


Semoga bisa menambah wawasan.

2 komentar: