Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak


5 Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

 Mode pesawat atau Airplane mode adalah salah satu fitur yang ada didalam  smartphone, baik itu smartphone Android, iOS, Windows Phone, dan smartphone-smartphone lainnya pasti memiliki fitur ini.

Ketika mode pesawat diaktifkan, maka ada beberapa fitur yang akan dinonaktifkan oleh mode pesawat secara otomatis seperti WiFi, jaringan seluler, Bluetooth, dan GPS.

Fungsi mode pesawat saat naik pesawat adalah untuk menjaga keselamatan semua orang yang berada didalam pesawat tersebut. Jika kamu tidak mengaktifkan mode pesawat, yang ditakutkan adalah pancaran sinyal dari smartphone yang kamu bawa akan mengganggu sistem kerja dari pesawat terbang itu sendiri.


Baca Juga:

• Apakah Memasang Aplikasi Antivirus Penting Untuk Smartphone Android? Simak Penjelasannya!

• Fitur Rahasia Unik Dan Menarik Di Mesin Pencarian Google Yang Jarang Orang Tahu!


Selain itu, sinyal dari smartphone juga akan mengganggu sistem navigasi dari pesawat sehingga bisa membuatnya menjadi tidak akurat. Hal itu menjadi alasan mengapa tidak boleh memainkan HP saat sedang di pesawat.

Tapi, ada juga lohh beberapa fungsi lain dari mode pesawat saat kamu tidak berada di pesawat. Beberapa fungsinya mungkin saja berguna dan bisa membantu kamu. Lalu, apa sajakah fungsi-fungsi lain dari mode pesawat? Simak ulasannya berikut ini.


5 Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

1. Mempercepat Pengisian Baterai

Mempercepat Pengisian Baterai - Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Kegunaan mode pesawat yang pertama adalah dapat mempercepat pengisian baterai di smartphone kamu.

Saat mengaktifkan mode pesawat, semua jaringan yang tersambung akan terputus dan smartphone akan mengeluarkan daya yang lebih sedikit. Tentunya hal itu akan mempercepat proses pengisian daya baterai karena semua penghambatnya sudah di nonaktifkan oleh mode pesawat.

Jadi, saat kamu sedang terburu-buru dan ingin pengisian baterai yang lebih cepat, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat. Namun dengan mematikan smartphone akan jauh lebih cepat dan efektif.


2. Menghemat Baterai

Menghemat Baterai - Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Selain berfungsi untuk mempercepat pengisian baterai smartphone, dengan alasan yang sama mode pesawat juga berguna untuk menghemat daya baterai. Disini pertanyaan kamu tentang apakah mode pesawat dapat menghemat baterai, sudah terjawab.

Baca Juga: Cara Merawat Baterai Tanam Agar Awet Dan Tahan Lama


3. Memperkuat Sinyal Pada Smartphone

Memperkuat Sinyal - Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Manfaat menggunakan mode pesawat yang lainnya adalah dapat memperkuat sinyal pada smartphone yang kamu gunakan. Hal ini sebenarnya sama seperti kamu me-restart smartphone. Namun cara ini jauh lebih efisien.

Saat sinyal di HP kamu lemot, aktifkan mode pesawat lalu nonaktifkan lagi. Setelah mode pesawat di nonaktifkan maka smartphone akan secara otomatis mencari jaringan baru yang lebih fresh.


4. Menghindari Gangguan

Menghindari Gangguan - Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Fungsi mode pesawat berikutnya adalah sebagai cara untuk menghindari gangguan. Untuk kamu yang sedang sibuk mengerjakan pekerjaan atau tugas dari sekolah, pastinya kamu tidak ingin diganggu oleh siapapun termasuk dari notifikasi ataupun panggilan masuk yang bisa membuat konsentrasi kamu menjadi buyar.

Jika benar begitu, kamu bisa memanfaatkan salah satu fungsi mode pesawat untuk memblokir notifikasi dan panggilan masuk cukup dengan mengaktifkannya saja.


5. Mempercepat Smartphone

Mempercepat Smartphone - Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Fungsi yang terakhir adalah dapat mempercepat kinerja dari smartphone. Karena mode pesawat dapat memutuskan beberapa koneksi yang tersambung. Dengan begitu semua trafik data yang masuk dan keluar pada smartphone akan berkurang dan  hal itu bisa mempercepat kinerja dari smartphone.


Baca Juga:

• Fungsi Mode Game Ultra Vivo Serta Cara Mengaktifkan Dan Menggunakannya

• Apa Itu 5G? Apakah 5G Berbahaya? 5G Dapat Menyebabkan Burung Mati? Kapan 5G Rilis Di Indonesia? Yuk Simak Ulasannya!


Itulah 5 fungsi mode pesawat yang jarang diketahui orang banyak. Cukup sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "5 Fungsi Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui Orang Banyak"