Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Memasang Aplikasi Antivirus Penting Untuk Smartphone Android? Simak Penjelasannya!


Aplikasi Antivirus Android

Antivirus adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mendeteksi, mencegah dan melindungi smartphone kita agar terhindar dari virus yang berbahaya, mengingat di era modern saat ini kebocoran informasi pribadi maupun data rahasia memang sangatlah rentan.

Antivirus akan mendeteksi dan memberi peringatan saat kita ingin menginstall aplikasi atau mendownload sebuah file lainnya dari sumber yang tidak di kenal dan mencurigakan, antivirus juga akan mengamankan perangkat kita dari ancaman virus lainnya.

Setelah membaca artikel di atas sekarang kamu sudah tahu bahwa antivirus memang sangatlah penting bagi keamanan smartphone kita.

Apakah kita harus menginstall aplikasi antivirus di smartphone kita? Jawabannya adalah tidak, mengapa? karena smartphone yang kita gunakan sudah memiliki antivirus bawaan, maraknya penyisipan virus pada perangkat smartphone membuat smartphone harus membekali perangkatnya dengan antivirus bawaan.

Jadi, sebenarnya kamu tidak perlu menginstall sebuah aplikasi antivirus tambahan lagi karena aplikasi antivirus bawaan dari smartphone sudah pasti lebih efektif dan tentunya aman. Belum lagi jika antivirus yang kamu download adalah aplikasi antivirus berbahaya.

Jika merasa kurang puas dengan aplikasi antivirus bawaan dari smartphone Android kamu, entah karena beberapa fitur yang kamu inginkan mungkin tidak tersedia di dalam antivirus bawaan Android kamu, tidak ada salahnya juga kamu mencoba aplikasi antivirus lainnya dengan catatan aplikasi tersebut sudah jelas aman dan usahakan kamu menginstallnya dari sumber terpercaya contohnya seperti Playstore. 

Banyak sekali aplikasi antivirus yang bisa kamu temukan di Playstore dan pasti kamu akan kebingungan memilih mana aplikasi antivirus terbaik yang akan kamu gunakan di perangkat Android kamu.

Berikut ini kami sudah merangkum beberapa aplikasi antivirus terbaik dan gratis untuk Android yang bisa kamu download melalui Playstore.
5 Aplikasi Antivirus Terbaik Android

Adapun beberapa aplikasi penghapus virus android yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah:


1. McAfee Mobile Security

5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android terbaru 2020



2. Total AV Free Antivirus

5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android terbaru 2020


3. Bitdefender Mobile Security

5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android terbaru 2020


4. BullGuard Free Antivirus

5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android terbaru 2020


5. Kaspersky Mobile Antivirus

5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android terbaru 2020


Itulah beberapa contoh aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang bisa kamu coba.
 

Baca Juga : Pengertian Dan Manfaat Pembaruan Perangkat Lunak Di Android


Antivirus jenis apapun sebenarnya tidak bisa menjamin 100% keamanan dari perangkat kita, bahkan ada beberapa virus yang tidak bisa terdeteksi oleh antivirus, namun hal ini bisa di cegah jika kita tetap berhati-hati dan waspada terhadap ancaman virus tersebut.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Apakah Memasang Aplikasi Antivirus Penting Untuk Smartphone Android? Simak Penjelasannya!"