Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Rahasia Unik Dan Menarik Di Mesin Pencarian Google Yang Jarang Orang Tahu!

 

Fitur Rahasia Unik Dan Menarik Di Mesin Pencarian Google Yang Jarang Orang Tahu!

Umumnya mesin pencarian google sering di gunakan untuk mencari sesuatu hal, dengan mesin pencarian google kamu bisa dengan mudah menemukan apa yang kamu cari.

Dibalik fungsi tersebut mesin pencarian google juga memiliki sederet fitur rahasia yang unik dan menarik salah satunya adalah kamu bisa bermain game di mesin pencarian google dan menampilkan beberapa animasi yang unik, menarik, dan keren.

Sebagian dari fitur tersebut di hadirkan oleh google sebagai tanda peringatan tertentu dalam doodle.

Banyak sekali orang yang tidak tahu tentang fitur fitur rahasia yang ada pada mesin pencarian google padahal ada beberapa dari fitur tersebut yang sudah lama tersedia.

Penasaran apa saja fitur rahasianya?


Berikut ini 20 Fitur Rahasia Unik dan Menarik Di Mesin Pencarian Google :


1. Bermain Game Brick Breaker


Game Atari Breakout Google


Dengan mengetikan Atari Breakout pada kolom pencarian google lalu setelah itu pilih kategori gambar dan kamu sudah bisa langsung memainkan game klasik yang bernama Brick Breaker tersebut.


2. Menampilkan Gravitasi Di Google


Menampilkan Gravitasi Google


Jika kamu mengetikan Google Gravity di kolom pencarian google, maka huruf huruf yang ada pada tampilan google akan berjatuhan layaknya memiliki gravitasi.


3. Bahasa Bajak Laut


Bahasa Bajak Laut Google


Ketikan alamat web google.com/webhp?hl=xx-pirate maka hasilnya bahasa google akan berubah menjadi seperti bahasa bajak laut.


4. Game Menghancurkan Bulatan


Game Zerg Rush Google


Jika kamu mengetik kata kunci Zerg Rush maka akan tampil sebuah bulatan bulatan yang menghancurkan setiap huruf yang ada pada layar hasil pencarian.

Di game ini kamu bertugas menghancurkan bulatan bulatan tersebut, jika kamu kalah maka bulatan tersebut akan membentuk huruf yang bertuliskan GG.


5. Teks & Logo Google Tenggelam


Logo Google Tenggelam


Jika kamu mengetikan Google Underwater Search pada kolom pencarian google, maka hasilnya teks dan logo yang ada pada tampilan google seolah olah tenggelam.


6. Bermain Game Ular


Bermain Game Ular Google


Untuk bermain game ular di Pencarian Google kamu tinggal mengetik Play Snake lalu enter setelah itu tap mainkan untuk langsung bermain.


7. Bermain Game Solitaire


Bermain Game Solitaire Google


Ketikan Solitaire di kolom pencarian google untuk bermain game Solitaire dan pilih mainkan untuk langsung bermain.


8. Tampilan Jadul Google


Menampilkan Google Versi Klasik


Jika kamu mengetik Google in 1998 maka tampilan google akan berubah menjadi tampilan jadulnya pada tahun 1998.


9. Bermain Game Pacman


Bermain Game Pacman Google


Untuk bermain game Pacman ketikan Google Pacman di kolom pencarian google setelah itu enter lalu pilih mainkan untuk langsung bermain.


10. Tampilan Berputar


Tampilan Google Berputar


Ketikan do a barrel roll pada kolom pencarian untuk membuat tampilan hasil pencarian berputar 1 kali, kamu juga bisa memutarnya beberapa kali sesuai keinginan dengan cara mengetikan do a barrel roll 10 times dan tampilan akan berputar selama 10 kali.


11. Game Melempar Koin


Game Melempar Koin Google


Ternyata google juga punya lohh permainan melempar koin virtual, cara bermainnya ketikan kata kunci Flip a coin di kolom pencarian google dan kamu bisa memainkannya langsung di hasil pencarian.


12. Tampilan Membesar Dan Mengecil


Tampilan Google membesar dan mengecil


Jika kamu mengetikan Epic Google maka hasilnya tampilan google akan membesar dan mengecil, meskipun begitu kamu tetap bisa melakukan pencarian seperti biasanya.


13. Bermain Fidget Spinner


Bermain Fidget Spinner Google


Jika kamu ingin bermain fidget spinner tapi kamu tidak memilikinya, tenang saja kamu bisa bermain spinner secara virtual hanya dengan mengetikan Fidget Spinner di kolom pencarian google.


14. Suara Binatang


Suara Binatang Di Google


Ketikan Animal Sound pada kolom pencarian dan kamu bisa mendengarkan suara suara hewan dengan mengklik ikon berwaran biru pada setiap gambar hewan yang ingin kamu dengarkan suaranya.


15. Bermain Game Tic Tac Toe


Bermain Game Tic tac toe Google


Jika kamu ingin bermain game Tic Tac Toe yang biasa dimainkan menggunakan sebuah kertas sekarang kamu bisa bermain Tic Tac Toe hanya dengan mengetikan Tic Tac Toe pada pencarian google.


16. Tes Kecepatan Jaringan


Tes kecepatan jaringan di google


Penasaran dengan seberapa cepat internet yang sedang kamu gunakan?

Ketikan Internet Speed Test pada kolom pencarian google untuk mengetahui kecepatan internet kamu.


17. Google Guitar


Bermain Gitar Google


Jika ingin memainkan gitar virtual cukup mengetikan Google Guitar pada kolom pencarian google.


18. Google Spring Style


Logo Kalung Google


Dengan Mengetikan Google Spring Style pada kolom pencarian google akan menampilkan logo google menjadi bentuk sebuah kalung.


19. Bermain Game Space Invaders


Bermain Game Space Invaders Google


Untuk bermain game klasik space invaders cukup ketikan Google Space Invaders pada kolom pencarian google dan kamu bisa langsung bermain game tersebut.


20. Teks Memudar


Google Thanos


Ketikan Thanos pada kolom pencarian google lalu tap ikon tangan berwarna emas dan hasilnya teks hasil pencarian google akan memudar satu persatu.


Baca Juga :

Pengertian, Sejarah, Isi dan Bahaya Dark Web

• Cara Mudah Download Video Di Instagram


Selain menambah wawasan dan sebagai media hiburan, kamu juga bisa dapat Keuntungan dari bermain game yang ada pada kolom pencarian google, keuntungannya adalah kamu bisa menghemat penyimpanan pada smartphone kamu karena untuk bermain game game tersebut kamu tidak di perlu untuk mendownloadnya.


Itulah 20 fitur rahasia unik dan menarik di mesin pencarian google.


Jika kamu punya fitur menarik di pencarian google yang tidak tertera di atas kamu bisa menambahkannya melalui kolom komentar.


Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Fitur Rahasia Unik Dan Menarik Di Mesin Pencarian Google Yang Jarang Orang Tahu!"