Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

 Cara mematikan suara like di Facebook Lite terbaru - Pada postingan Facebook yang bersifat publik, semua pengguna dapat memberikan tanggapan untuk postingan tersebut entah melalui komentar atau hanya sekedar memberikan like atau suka saja. Selain like, kamu juga bisa memberikan reaksi dengan bentuk emoji lain seperti tertawa, sedih, marah, peduli dan love.

Ada satu hal yang unik dan juga menjadi ciri khas dari tombol like atau suka di Facebook, yaitu akan mengeluarkan bunyi atau suara saat kamu mengklik tombol like pada postingan kamu sendiri maupun orang lain. Fitur suara like ini bisa kamu temukan di aplikasi Facebook Biasa dan Facebook Lite.

Setiap pengguna mungkin memiliki tanggapan yang berbeda-beda dengan suara like di FB ini. Ada orang yang menyukainya karena mungkin suaranya terdengar lucu dan unik, dan ada juga yang tidak menyukainya karena mungkin suaranya dianggap mengganggu pengalaman pengguna.

Nah, jika kamu termasuk pengguna yang tidak menyukai bunyi like di Facebook, kamu bisa mematikan atau menonaktifkan suaranya dengan mudah. Caranya tidak dengan mengaktifkan Mode Diam di HP kamu, karena jelas hal itu akan menonaktifkan semua suara di Facebook termasuk suara notifikasi.

Baca Juga: Cara Membuat Bot Auto Comment dan Auto Like FB di Termux

Tapi, ada cara khusus untuk mematikan suara like di FB Lite agar yang mati hanyalah suara saat menekan tombol like-nya saja, untuk suara lain seperti suara notifikasi akan tetap hidup. Pada dasarnya suara tombol like di Facebook memang memiliki pengaturan yang terpisah.

Untuk kamu yang ingin menonaktifkan dan menghilangkan suara like di aplikasi Facebook Lite namun tidak mengerti bagaimana caranya, tutorial bawah ini dapat mempermudah kamu untuk melakukannya, silahkan kamu simak.

Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

Untuk mematikan suara ketika kamu menekan tombol like di postingan Facebook Lite, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi FB Lite di HP kamu.

2. Pada halaman beranda aplikasi tersebut, tap ikon garis tiga yang bisa kamu lihat dipojok kanan atas layar.

2. Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

3. Selanjutnya kamu pilih "Pengaturan" yang berada di bawah opsi "Pengaturan & Privasi".

3. Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

4. Sekarang kamu cari dan pilih opsi "Media". Opsi tersebut berada di bawah menu "Preferensi".

4. Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

5. Sekarang kamu pergi ke bagian paling bawah halaman saat ini kamu berada dan kamu akan menemukan opsi "Suara". Silahkan nonaktifkan opsi tersebut dengan menekan toggle yang berwarna biru yang ada disamping kanannya. Jika sudah mati opsi tersebut akan berubah menjadi warna abu-abu.

5. Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru

6. Selesai.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Sendiri dan Orang Lain

Sekarang kamu tinggal mencoba menekan tombol like pada sebuah postingan. Jika bunyinya sudah tidak kamu dengar lagi, itu tandanya kamu sudah berhasil mematikan suara like di FB Lite, selamat!

Setelah menerapkan langkah-langkah di atas, semua suara di dalam aplikasi Facebook akan dinonaktifkan kecuali untuk suara notifikasi pemberitahuan dan suara dari video, keduanya masih bisa kamu dengar.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Suara Like di Facebook Lite Terbaru"