Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membeli Pulsa Listrik di DANA Prabayar dan Pascabayar


Cara Membeli Pulsa Listrik di DANA Prabayar dan Pascabayar

 Sekarang ini, untuk membeli pulsa listrik sudah sangat mudah dan praktis sekali, bahkan kamu tidak perlu lagi berjalan keluar rumah jika ingin membeli atau membayar listrik, entah itu listrik prabayar maupun pascabayar. Sebab, sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan fitur untuk beli pulsa.

Kebanyakan dari aplikasi tersebut ialah aplikasi-aplikasi berbasis dompet digital atau E-Wallet, misalnya seperti aplikasi DANA, OVO, GoPay, DOKU, LinkAja, dan lainnya. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara membeli pulsa listrik di DANA untuk listrik prabayar dan pascabayar agar kamu tidak perlu repot-repot lagi saat pulsa listrik di rumahmu sudah hampir mau habis.

Di era serba teknologi seperti saat ini listrik menjadi peran penting untuk kehidupan sehari-hari kita. Bisa kita ibaratkan listrik adalah nyawa bagi semua teknologi, karena tanpa listrik semua teknologi yang sering kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan kita tidak akan bisa digunakan dan bahkan tidak akan berkembang.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Untuk Cek Tagihan Listrik Pascabayar Maupun Prabayar Lewat Hp Android

Namun untuk menggunakan listrik tentu saja tidak gratis, kamu harus membayarnya sesuai dengan harga yang harus dibayarkan atau sesuai dengan pemakaian kamu sendiri. Ada banyak sekali metode yang bisa kamu gunakan untuk membayar listrik, jika kamu mencari metode yang paling mudah, kamu bisa membeli pulsa listrik di HP melalui aplikasi yang bernama DANA.

Selain mudah, cepat dan praktis, sebagian pengguna yang pernah membeli pulsa listrik di DANA juga mengklaim bahwa harga yang ditawarkan oleh aplikasi ini biasanya lebih murah, terlebih jika sedang ada promo, tentunya harga pulsa atau token listrik akan jauh lebih murah lagi.

Aplikasi DANA menawarkan dua pembayaran listrik yaitu untuk layanan listrik prabayar dan layanan listrik pascabayar. Jika kamu penasaran dengan caranya, silahkan simak lebih lanjut artikel ini.


Cara Membeli Pulsa Listrik di DANA Prabayar dan Pascabayar

Admin sudah mengatakan bahwa selain dapat digunakan untuk membeli pulsa listrik prabayar atau yang biasa disebut dengan token listrik, di aplikasi DANA kamu juga bisa membayar tagihan PLN untuk layanan listrik pascabayar.

Jadi, jika kamu masih menggunakan layanan listrik pascabayar, kamu tidak perlu khawatir listrik diputus karena tunggakan yang disebabkan oleh kamu yang lupa atau malas membayarnya karena harus jalan keluar rumah dan akhirnya kamu menunda-nunda pembayarannya sampai listrik kamu diputus.

Sekarang kamu sudah diberi kemudahan untuk membayar tagihan bulanan listrik pascabayar maupun membeli token listrik untuk listrik prabayar hanya dengan menggunakan aplikasi DANA. Untuk kamu yang ingin membeli pulsa listrik tapi tidak ingin berjalan menuju tempat penjualnya, maka wajib bagi kamu untuk mengetahui cara membeli pulsa listrik di aplikasi DANA.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya, buat kamu yang belum memiliki aplikasi DANA, silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasinya, untuk pengguna Android bisa download aplikasi DANA secara gratis melalui Play Store. Jika aplikasinya sudah disiapkan, langsung saja kita masuk ke tutorial lengkapnya.


Berikut ini cara membeli pulsa listrik prabayar dan pascabayar di aplikasi DANA:

Cara Membeli Pulsa Listrik di DANA Prabayar dan Pascabayar

1. Buka aplikasi DANA di HP kamu masing-masing. Pastikan kamu sudah mendaftar di aplikasi DANA dan akun DANA kamu memiliki saldo yang cukup untuk membeli pulsa listrik sesuai dengan jumlah yang kamu beli.

2. Biasanya dihalaman utama kamu sudah bisa melihat opsi Bayar listrik, tapi jika kamu tidak melihat opsi tersebut silahkan tap opsi "Lihat semua"

3. Dihalaman selanjutnya cari dan pilih "Listrik".

4. Sekarang kamu pilih ingin membeli pulsa untuk listrik prabayar atau membayar tagihan listrik pascabayar. Silahkan pilih layanan listrik yang kamu gunakan.

5. Langkah selanjutnya, untuk pengguna listrik prabayar masukan nomor meter dan pilih nominal token yang ingin dibeli. Untuk pengguna listrik pascabayar masukan ID pelanggan (ID PLN) lalu masukan jumlah tagihan yang ingin dibayarkan.

Catatan: DANA akan secara otomatis mendeteksi atau mencari ID pelanggan/nomor meter yang kamu masukan, jadi agar pencariannya tidak gagal atau tidak ditemukan, kamu harus memasukannya dengan teliti.

6. Sebelum melakukan pembayaran harap periksa kembali nama pemilik rekening listrik apakah sudah benar atau belum, jika dirasa sudah benar sekarang kamu tap "Bayar".

7. Untuk pengguna listrik prabayar kamu bisa melihat token yang kamu beli dengan cara tap "Lihat Transaksi", disana kamu bisa melihat token listrik milikmu pada kolom "Nomor Token". Selanjutnya kamu tinggal masukan saja nomor token tersebut ke meteran listrik milikmu.

8. Selesai.

Ya, memang sesimpel dan secepat itulah cara untuk membeli pulsa listrik prabayar dan membayar tagihan listrik pascabayar di DANA. Karena caranya sangat mudah, admin yakin kamu sudah paham dengan tutorial yang admin sampaikan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Baca Berita Dapat Uang Dan Pulsa Gratis Di Android

Meskipun ada banyak aplikasi lain yang juga bisa digunakan untuk isi pulsa listrik, tapi alasan mengapa admin merekomendasikan aplikasi DANA selain karena mudah ialah karena DANA juga merupakan salah satu aplikasi yang layanannya sudah terbukti dan terpercaya. Jadi tidak ada keraguan lagi saat kita ingin menggunakan layanan apapun didalam aplikasi DANA termasuk membeli pulsa listrik.

Dengan begitu bukan berarti admin melarang kamu untuk menggunakan aplikasi lain untuk membeli pulsa listrik secara online, kamu juga boleh menggunakan aplikasi lain yang kamu suka dan yang menurutmu sesuai dengan apa yang kamu mau, entah itu dari segi fitur, tampilan, atau faktor lainnya.

Hanya itu saja pembahasan yang bisa admin sampaikan terkait cara membeli pulsa listrik di DANA prabayar dan pascabayar. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya dari website teknoinfo09. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membeli Pulsa Listrik di DANA Prabayar dan Pascabayar"