Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

 Cara menambah kuota Indosat tanpa menghanguskan kuota sebelumnya jawabannya adalah dengan membeli paket extra kuota. Dari sekian banyaknya layanan paket internet yang disediakan oleh provider Indosat Ooredoo, extra kuota menjadi yang paling unik diantaranya sebab tidak banyak provider yang menyediakan layanan seperti ini.

Jadi, untuk kamu pengguna kartu Indosat, sangat disayangkan bila kamu tidak mengetahui tentang paket ini dan tidak pernah menggunakannya. Mengapa bisa begitu?

Jika ingin tahu lebih lanjut tentang paket ini dan bagaimana dia bisa menambah kuota di Indosat tanpa menghanguskan kuota yang sebelumnya masih aktif, simak ulasannya berikut ini. Kita akan mengulasnya dari yang paling dasar terlebih dahulu, yaitu tentang paket extra kuota atau extra speed booster.

Apa yang dimaksud dengan paket extra kuota Indosat?

Paket extra kuota adalah layanan tambah kuota atau isi ulang kuota untuk paket internet kamu yang sudah aktif. Misalnya saat ini kamu masih terdaftar di paket freedom internet, kamu bisa menambah kuota untuk paket tersebut dengan membeli paket extra kuota.

Jadi sebenarnya yang kamu beli dari paket  extra kuota ini hanya kuotanya saja dan nanti kuotanya akan diakumulasikan dengan kuota  dari paket freedom internet yang masih tersisa. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika paket freedom internet kamu akan hangus sebab keduanya akan ditumpuk menjadi satu.

Dan untuk masa berlaku paket extra kuota Indosat akan mengikuti paket utama. Misalnya jika masa aktif paket utama kamu adalah 10 hari lagi, berarti masa aktif dari paket extra kuota juga 10 hari. Pada intinya kamu hanya memperpanjang kuota untuk paket internet yang kamu miliki tanpa menggantikannya dengan paket lain.

Adanya layanan ini membantu kamu saat memiliki paket internet yang masa aktifnya masih lama tapi kuotanya sudah mau habis. Dari pada kamu membeli paket baru dengan harga yang lebih mahal, lebih baik kamu menambah kuotanya saja dengan membeli paket ekstra kuota yang harganya relatif lebih murah.

Untuk saat ini harga paket extra kuota di Indosat atau myIM3 terbagi menjadi 3. Tentunya setiap harga menawarkan jumlah kuota yang berbeda-beda, diantaranya:

  1. 10 ribu untuk kuota 5GB (1GB + 4GB jam 01-06)
  2. 25 ribu untuk kuota 10GB (3GB + 7GB jam 01-06)
  3. 40 ribu untuk kuota 15GB (5GB + 10GB jam 01-06)

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli paket extra Indosat, pastikan bahwa kamu memiliki paket internet yang aktif dan pulsa yang cukup karena paket ini tidak gratis.

Masalah takut paket hangus tidak perlu kamu takutkan lagi karena admin sudah memastikan bahwa menambah kuota Indosat dengan paket extra kuota tidak akan menghanguskan paket sebelumnya, cara ini sangat aman dan bermanfaat.

Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

Cara beli paket extra kuota Indosat yang paling mudah dilakukan adalah dengan kode dial atau UMB. Berikut langkah-langkah lebih jelasnya:

1. Buka menu panggilan atau telepon di HP kamu.

2. Kemudian ketikan *123*222#, lalu panggil.

2. Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

3. Selanjutnya akan muncul 3 penawaran paket extra kuota yang tersedia. Silahkan pilih harga dan jumlah kuota yang kamu inginkan.

3. Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

4. Setelah itu pilih metode pembayaran. Jika ingin membayar dengan pulsa, pilih "1. Beli"

4. Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

5. Selanjutnya akan ada pop-up yang menyatakan bahwa permintaan kamu sedang diproses. Tap "Oke" untuk kembali.

5. Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)

6. Sekarang kamu tinggal menunggu prosesnya berhasil. Prosesnya tidak akan lama jika sedang tidak ada gangguan. Jika sudah berhasil, kuota akan langsung ditambahkan ke paket internet kamu.

7. Untuk mengecek extra kuota Indosat sudah berhasil ditambahkan atau belum, bisa dilakukan dengan mengecek kuota utama kamu. Caranya seperti biasa atau jika tidak mengerti silahkan lihat 3 cara cek kuota Indosat. Jika bertambah, berarti kuotanya sudah masuk.

8. Selesai.

Itu dia langkah-langkah membeli paket extra kuota yang menjadi jawaban untuk cara menambah kuota Indosat tanpa menghanguskan kuota sebelumnya. Lumayan kan, kamu bisa menambah kuota dengan harga yang lebih murah dan irit.

Namun bagaimana untuk kamu yang tidak memiliki pulsa dan ingin menambah kuota Indosat gratis? Jawabannya adalah bisa. Untuk kamu yang memiliki poin, kamu bisa tukar poin Indosat menjadi kuota, lho.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Kuota Indosat Tanpa Menghanguskan Kuota Sebelumnya (Extra Kuota)"