Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

 Hampir semua platform media sosial berbasis foto maupun video, biasanya sudah dilengkapi dengan kamera bawaan dengan berbagai fitur yang lengkap untuk menunjang segala kebutuhan berfoto, misalnya menambahkan efek, stiker, dan kemampuan lainnya.

Karena Instagram termasuk salah satu aplikasi tersebut, cara menyimpan foto dari kamera Instagram ke galeri banyak di cari oleh orang yang ingin membagikan foto mereka ke platform lain namun tetap dengan efek Instagram yang terkenal keren, aesthetic, lucu, dan memukau yang pastinya tidak dimiliki oleh kamera bawaan HP.

Menggunakan kamera bawaan Instagram untuk selfie atau foto biasa dapat dilakukan seperti saat awal ingin membuat story, nanti di sana kamu akan menemukan opsi untuk kamera. Instagram juga telah memberikan keleluasaan, yang mana kamu bisa menyimpan hasil foto dari kamera Instagram ke galeri tanpa upload atau dibuat story dahulu.

Selain itu ada satu yang lebih menarik lagi, meskipun pada dasarnya Instagram adalah aplikasi yang hanya dapat beroperasi ketika internet online, tapi kamu tetap bisa loh menggunakan kamera Instagram untuk memfoto saat offline dan menyimpan ke HP secara offline juga.

Umumnya, ketika kamu unggah story Instagram berupa foto, maka sesudahnya foto tersebut akan otomatis tersimpan di galeri. Tapi, bagaimana jika yang kamu inginkan hanyalah memanfaatkan opsi editingnya saja namun tidak ingin mengunggahnya ke IG story melainkan ke medsos lain? Nah, jadi bingungkan?

Tapi, untuk kamu yang ada di sini, kamu tidak usah bingung lagi mencari caranya karena berikut ini admin akan mengulas tutorial menyimpan foto dari kamera IG ke galeri HP kamu tanpa bantuan aplikasi tambahan. Sudah siap? Langsung saja kita ke tutorialnya!

Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

1. Buka menu aplikasi Instagram di HP kamu.

2. Tap (+) Cerita Anda disudut kiri atas layar (sama seperti ingin membuat story baru).

2. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

3. Selanjutnya kamu tap opsi "Kamera".

3. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

4. Kamera Instagram akan terbuka dan silahkan kamu ambil foto yang diinginkan.

5. Selesai mengambil foto, berarti sekarang kamu ada di halaman edit. Kamu boleh edit-edit foto tersebut dengan berbagai fitur yang ada sebelum menyimpannya. Jika sudah, tap ikon bulat dengan titik tiga yang ada disudut kanan atas layar.

5. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

6. Kemudian kamu tap "Simpan".

6. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

7. Sekarang kamu coba periksa galeri di HP kamu, jika fotonya ada berarti cara yang kamu lakukan benar dan berhasil.

8. Tutorialnya belum selesai. Untuk kamu yang ingin mengaktifkan fitur simpan foto di Instagram agar semua foto atau video story kamu akan otomatis di simpan juga ke galeri. Caranya, setelah langkah ke 2 di atas, tap ikon bulat bergerigi disudut atas kanan.

8. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

9. Setelah itu kamu pilih "Cerita".

9. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

10. Lalu aktifkan opsi "Simpan cerita ke galeri" dengan tap toggle yang berada disamping kanannya (jika warnanya sudah biru berarti sudah aktif).

10. Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri

11. Selesai.

Dengan menguasai langkah-langkah di atas, kamu sudah memahami cara menyimpan foto dari kamera Instagram ke galeri. Dengan cara tersebut kamu bisa mengabadikan momen-momen penting kamu agar bisa dikenang lewat foto yang lebih menarik.

Untuk menjawab pertanyaan kenapa kamera Instagram tidak bisa menyimpan foto ke galeri? Jawabannya ada banyak dan bisa berbeda tergantung penyebabnya. Jika disebabkan karena opsi "Simpan" tidak muncul, mungkin yang perlu kamu lakukan adalah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Untuk sementara kamu bisa menyimpannya sebagai draft saja agar tidak hilang sampai kamu mengatasi masalahnya. Jika tidak keberatan, kamu tinggal unggah saja ke story nanti juga foto tersebut akan otomatis tersimpan di galeri jika memang fitur tersebut sudah aktif.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Foto dari Kamera Instagram ke Galeri"