Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

 Cara copy link LinkedIn di HP - Disamping banyaknya kegunaan dari aplikasi LinkedIn, pada intinya aplikasi ini merupakan platform yang banyak digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan, merekrut tenaga kerja baru, berbagi informasi mengenai sebuah perusahaan, dan saling berinteraksi dengan rekan sepekerjaan atau profesional lain demi mencapai kesuksesan karir bersama.

Biasanya, para pencari kerja yang memilik akun LinkedIn akan terlihat lebih profesional, apalagi jika informasi di profil miliknya sangat lengkap termasuk mencantumkan keahlian pada bidang yang di geluti. Selain memberikan informasi yang jelas, ini juga memberikan nilai tambahan di mata perekrut, sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan jadi lebih besar.

Tetapi, informasi yang lengkap di profil LinkedIn saja sepertinya kurang maksimal untuk mempermudah mencari pekerjaan. Nah, untuk memaksimalkannya lagi, penting juga bagi kamu untuk mengetahui cara copy link LinkedIn di HP untuk di share.

Karena dengan share link profil LinkedIn misalnya ke Facebook, Twitter, WhatsApp, ataupun Telegram, akan meningkatkan visibilitas profil kamu membantu para perekrut melihat riwayat dan keahlian kamu dengan lebih mudah meski mereka mengaksesnya dari luar LinkedIn.

Baca Juga: Cara Menyalin Link Profil Twitter Sendiri dan Orang Lain

Fungsi yang sama juga bisa digunakan untuk hal lain, misalnya dengan mencantumkan link LinkedIn ke CV seperti yang biasa dilakukan orang-orang. Tetapi, untuk bisa menyalin link LinkedIn, kamu harus memiliki profil publik, sehingga dapat mengarahkan langsung orang lain ke profil kamu menggunakan link yang kamu share.

Pada kesempatan ini, Admin tidak hanya menjelaskan cara copy link LinkedIn di HP, namun ada juga tutorial memperpendek linknya untuk membuatnya menjadi lebih personal dan mudah diingat. Caranya masih sejalur, jadi admin tidak perlu membuatkan dua cara yang berbeda.

URL profil LinkedIn bawaan sangat panjang, salah satu tujuan memperpendeknya agar aplikasi yang kamu gunakan untuk share link tersebut tidak menganggapnya spam.

Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

Untuk mengcopy link LinkedIn lewat HP, berarti di sini kamu akan menggunakan aplikasi LinkedIn, bukan situs web resminya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi LinkedIn di HP kamu.

2. Pada halaman utama, tap ikon foto profil kamu dengan bingkai bulat yang berada disudut kiri atas.

2. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

3. Kemudian tap "Lihat profil" yang berada tepat dibawah nama kamu.

3. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

4. Setelah di halaman profil, tap ikon bulat titik tiga, biasanya ikon ini terletak tidak jauh di bagian atas halaman.

4. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

5. Setelahnya kamu pilih "Informasi kontak".

5. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

6. Kemudian kamu sudah bisa melihat link LinkedIn masing-masing, dan di halaman ini juga kamu bisa menyalinnya. Namun, kita lanjut membuat linknya pendek terlebih dahulu. Jika sudah, baru kamu kembali ke halaman ini.

Untuk melanjutkan, tap ikon berbentuk pensil.

6. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

7. Selanjutnya tap "URL Profil".

7. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

8. Sekarang kamu ubah link tersebut sesuai keinginan, di sana ada link yang awalannya www.linkedin.com/in/ dan yang bisa kamu udah adalah akhiran dari link tersebut. Maksimal huruf dan angka yang bisa digunakan adalah 300. Dalam format link, kamu juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan spasi, karakter khusus, ataupun simbol, pastikan juga link tersebut masih tersedia. Sesudah kamu membuat linknya, tap tombol "Simpan".

8. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

9. Jika kamu sudah berhasil mengubah linknya, sekarang saatnya kamu menyalin link tersebut dengan kembali ke menu "Informasi kontak" seperti yang sudah admin jelaskan pada poin nomor 6 di atas.

10. Selanjutnya, di sana kamu tap opsi "Profil Anda".

10. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

11. Dan pada pilihan yang muncul, pilih "Salin".

11. Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share

12. Selesai.

Baca Juga: Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

Sekarang kamu sudah tahu cara copy link LinkedIn di HP dan kamu bisa share link tersebut dengan mudah ke platform manapun. Selain itu, karena kamu sudah memperpendeknya, kamu tak perlu khawatir lagi link tersebut akan dianggap spam.

Karena kamu sudah memperpendek link LinkedIn, lalu bagaimana dengan nasib link lama kamu? Link lama kamu masih bisa digunakan. Memperpendek link bukan semata-mata menggantinya, namun hanya membuat atau menambah link profil baru yang lebih mudah diingat. Jadi, orang yang memiliki link LinkedIn lama tetap bisa menggunakannya untuk mengakses langsung profil LinkedIn milikmu.

Posting Komentar untuk "Cara Copy Link LinkedIn di HP Untuk di Share"