Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

 Cara ganti nomor telepon di MiChat - Sama seperti aplikasi media sosial dan pesan instan pada umumnya, MiChat menawarkan beberapa opsi untuk mendaftar dan login. Pengguna bisa pilih ingin menggunakan akun Google, akun Facebook, atau nomor telepon.

Namun, biasanya kebanyakan pengguna lebih memilih menggunakan nomor telepon karena proses verifikasinya yang lebih simpel dan cepat. Kalaupun menggunakan akun Google atau akun Facebook, kamu tetap harus menambahkan nomor telepon didalamnya jika ingin orang lain bisa menemukan kontak kamu di MiChat.

Karena nomor telepon di MiChat ini dianggap cukup penting, sebagian pengguna mungkin berpendapat bahwa memperbarui nomor MiChat adalah hal yang perlu dilakukan dalam kondisi tertentu, misalnya saat nomor telepon yang kamu gunakan di MiChat sudah hampir tidak aktif sehingga jika tidak segera diganti nantinya akan membuat kamu tidak bisa menerima kode verifikasi saat hendak login.

Ya, mengganti nomor HP atau telepon di MiChat memang harus dilakukan dalam kondisi tertentu. Namun sayangnya, opsi mengganti nomor telepon tidak tersedia untuk aplikasi MiChat. Sekali kamu mendaftarkan nomor di MiChat, nomor telepon tersebut tidak bisa diganti lagi dengan nomor telepon lain.

Setelah mengetahui fakta tersebut, sebenarnya kamu tidak usah khawatir dahulu karena ada cara alternatif atau opsi pengganti untuk mengganti nomor MiChat. Caranya adalah dengan mengganti akun dengan menghapus akun kamu yang lama dan mendaftar akun menggunakan nomor telepon kamu yang baru.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

• Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

Menghapus akun juga akan menghapus nomor telepon kamu di MiChat. Ini sama halnya dengan mengubah nomor namun caranya agak lain, dan ini merupakan opsi satu-satunya yang dapat kamu gunakan jika ingin mengganti nomor telepon yang sudah terdaftar atau terverifikasi di aplikasi MiChat.

Kekurangan dari cara ini hanya satu, yaitu kamu akan kehilangan semua data dari akun yang kamu hapus. Mungkin yang kamu harapkan dari adanya fitur bawaan untuk mengganti nomor telepon di akun MiChat adalah karena kamu bisa menggantinya tanpa takut kehilangan data.

Tapi mau bagaimana lagi, admin sudah mengatakan bahwa opsi tersebut tidak tersedia. Namun untuk kamu yang tidak masalah kehilangan data di MiChat untuk mengganti nomor, kurang lebih caranya seperti berikut ini.

Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

1. Pertama, kamu harus menghapus akun yang terdaftar dengan nomor yang ingin kamu ganti. Tutorialnya sudah pernah kita ulas di sini, jadi untuk kamu yang tidak paham caranya, kamu bisa lihat terlebih dahulu cara menghapus akun MiChat.

2. Jika akun tersebut sudah berhasil di hapus, otomatis kamu akan diarahkan ke halaman untuk login atau mendaftar. Dan yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mendaftar di MiChat menggunakan nomor baru kamu atau sebut saja nomor pengganti untuk akun yang sudah di hapus. Pada halaman login, tap opsi "Masuk dengan nomor telepon".

2. Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

3. Selanjutnya ada 2 hal yang perlu diisi, untuk opsi Wilayah pilih Indonesia (+62), dan pada bagian Seluler isikan nomor MiChat baru yang ingin didaftarkan. Pastikan nomor tersebut aktif dan dapat menerima kode verifikasi via SMS. Jika sudah selesai mengisinya, tap tombol "Lanjutkan".

3. Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

4. Kode verifikasi sebanyak 6 digit akan dikirimkan ke nomor kamu. Jika kamu sudah menerimanya, masukan kode tersebut pada kolom yang tertera di aplikasi MiChat dan aplikasi tersebut akan memverifikasinya.

4. Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

5. Sekarang nomor kamu sudah terdaftar, langkah selanjutnya kamu hanya tinggal mengisi detail-detail untuk akun MiChat baru kamu seperti nama dan foto profil. Tips agar kamu terlihat seperti mengganti nomor sungguhan, detail-detail profil tersebut bisa disamakan dengan akun MiChat kamu yang sebelumnya di hapus.

6. Selesai.

Baca Juga:

• 9 Cara Mengatasi MiChat Tidak Bisa Menerima Kode Verifikasi

• Cara Telepon di MiChat dan Mengatasi Fitur Telepon yang Hilang

Itulah langkah-langkah cara mengganti nomor telepon di MiChat yang memang menjadi satu-satunya cara untuk melakukan hal tersebut sebab kamu sendiri tahu bahwa fitur mengganti nomor telepon MiChat tidak ada sampai sekarang atau sampai artikel ini di tulis.

Dengan tutorial di atas kamu jadi punya trik untuk mengganti nomor di akun MiChat meskipun aplikasi tersebut membatasi fiturnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat"