Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

 Buat pengguna yang sering merasa terganggu dengan notifikasi yang berasal dari aplikasi MiChat, kamu perlu tahu bahwa ada cara menonaktifkan notifikasi MiChat di HP Android yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Untuk panduannya akan kita bahas pada artikel ini.

Sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya, MiChat juga memiliki fitur notifikasi yang berguna untuk memberi tahu pengguna jika ada pemberitahuan terbaru, baik itu dari pesan atau panggilan baru, komentar, grup, dan sebagainya. Tidak adanya notifikasi mungkin akan membuat kita ketinggalan dengan beberapa pemberitahuan tersebut.

Akan tetapi, notifikasi di aplikasi MiChat yang berlebihan justru dapat mengganggu kita saat sedang menjalankan aktifitas sehari-hari di HP. Misalnya saat kita sedang nonton film, scroll video di TikTok, bermain game, atau mengerjakan pekerjaan tertentu, datangnya notifikasi tentu bisa membuat kita jadi tidak fokus.

Selain itu, hal ini juga dapat mengganggu suasana saat kamu sedang berkumpul dengan teman dan keluarga, atau ketika kamu sedang tidur. Namun, dengan mematikan atau menonaktifkan notifikasi MiChat, kamu dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk memeriksa notifikasi pemberitahuan tanpa harus terganggu setiap waktu.

Baca Juga:

• Cara Bermain Game di Aplikasi MiChat

• 9 Cara Mengatasi MiChat Tidak Bisa Menerima Kode Verifikasi

Lagi pula tidak semua notifikasi yang dikirimkan itu penting bagi kita. Memang masih ada sebagian notifikasi yang masih dianggap penting contohnya notifikasi dari pesan baru, namun ada juga beberapa notifikasi yang tidak diperlukan dan memang lebih baik untuk dinonaktifkan saja.

Untungnya aplikasi MiChat menyediakan opsi pengaturan notifikasinya sendiri, jadi kamu bisa mengatur notifikasi mana saja yang penting dan ingin tetap diaktifkan, dan notifikasi mana yang tidak penting dan ingin tidak ditampilkan atau dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

Untuk mengatur atau menonaktifkan notifikasi tertentu di aplikasi MiChat HP Android caranya sangat simpel dan mudah sekali, untuk memahami lebih jelasnya, silahkan lihat dan ikuti tutorial berikut ini:

1. Langkah pertama, buka menu aplikasi MiChat di perangkat Android kamu.

2. Saat sudah berada di halaman utama aplikasi tersebut tap menu "Saya" dengan ikon garis tiga yang berada disamping paling kanan.

2. Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

3. Setelah itu kamu pilih "Pengaturan" yang letaknya ada di bagian paling bawah halaman tersebut.

3. Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

4. Pada halaman selanjutnya kamu pilih opsi "Notifikasi".

5. Disinilah tempat dimana kamu bisa mengelola notifikasi aplikasi MiChat. Kamu bisa melihat 4 notifikasi yang biasanya kamu terima, diantaranya notifikasi pesan, postingan, suka, dan komentar. Jika kamu ingin menonaktifkan notifikasi tersebut kamu tinggal tap toggle hijau yang berada disamping kanannya.

5. Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android

6. Setelah selesai menonaktifkan ataupun mengaktifkan notifikasi yang kamu mau, kamu bisa langsung kembali saja.

7. Selesai.

Seperti itulah tutorial menonaktifkan notifikasi MiChat di HP Android. Memang caranya sangat mudah dan simpel untuk dilakukan.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter di Email

• Cara Menampilkan Notifikasi Kecepatan Internet di Semua Android

Selain dengan cara di atas, sebenarnya kamu juga dapat nonaktifkan notifikasi di MiChat langsung melalui pengaturan aplikasi di perangkat Android kamu. Setiap aplikasi yang terinstall pasti ada pengaturan notifikasinya masing-masing.

Tapi, jika kamu menonaktifkannya melalui pengaturan aplikasi, cara tersebut akan memblokir semua notifikasinya, jadi itu bisa membuat notifikasi penting juga ikut terblokir. Beda halnya jika kamu menonaktifkannya dengan cara di atas, kamu bisa mengatur notifikasi apa saja yang tetap diizinkan dan notifikasi apa yang ingin diblokir.

Dengan mengikuti panduan yang admin berikan di atas, sekarang kamu tidak akan terganggu lagi oleh notifikasi dari MiChat yang tidak penting. Silahkan dicoba!

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Notifikasi MiChat di HP Android"