Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah


Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

Cara mengganti ID MiChat di Android dengan mudah - ID MiChat adalah nama unik yang dimiliki oleh setiap akun MiChat yang terdaftar. Oleh karena itu, setiap akun harus memiliki ID yang berbeda-beda dengan akun lainnya.

Namun, takutnya kamu keliru, ID dengan Nama di MiChat adalah dua hal yang berbeda. Disisi kamu sudah membuat nama, kamu juga bisa membuat ID MiChat dengan nama yang berbeda dengan nama akun tersebut. Jadi, jika di isi dua-duanya, ini memungkinkan pengguna lain lebih mudah untuk mengenal kamu.

Meskipun begitu, keduanya memiliki beberapa perbedaan. Fungsi ID MiChat lebih di khususkan untuk mempermudah pengguna lain saat ingin menemukan akun MiChat milikmu. Mereka tinggal memasukan ID tersebut pada kolom pencarian MiChat, dan jika sesuai, akan muncul akun yang cocok dengan ID yang di cari.

Pada dasarnya, ID tidak hanya ada di akun aplikasi MiChat saja, kebanyakan media sosial juga memiliki yang namanya ID Pengguna, kita ambil contoh akun Facebook saja. Namun, yang membedakan ID di MiChat dengan ID di akun media sosial lain, Di MiChat kamu bisa mengisi ID sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Sedangkan untuk di media sosial lain, ID biasanya sudah di tetapkan dari sananya.

Dengan begitu, kamu diberi kesempatan untuk mengganti ID MiChat dengan nama apapun yang menurut kamu keren, kamu bisa mengisinya dengan nama apa saja bebas yang penting nama ID tersebut tersedia dan tidak pernah digunakan di akun MiChat orang lain.

Baca Juga:

• Cara Cek IMEI HP Android Dengan Mudah

• Cara Mengganti Nama Facebook Yang Ditolak

• Cara Mengganti Username Instagram & Contoh Username Instagram Yang Bagus

Untuk ganti ID MiChat dapat dilakukan dengan mudah di Android melalui pengaturan yang ada di profil MiChat kamu masing-masing. Jika kamu kurang paham dengan caranya, kamu boleh mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

ID MiChat bersifat opsional yang artinya boleh di isi atau tidak. Meskipun tidak di isi sebenarnya tidak akan ada masalah apapun terhadap akun kamu, namun seperti yang sudah admin katakan tadi, orang lain akan lebih mudah untuk mencari akun MiChat menggunakan ID yang kamu buat.

Dan sebelumnya penting untuk diketahui, kamu tidak bisa mengganti ID di MiChat jika sebelumnya kamu sudah membuatnya. Kamu hanya memiliki 1 kesempatan untuk membuat ID MiChat, dan sesudahnya kamu tidak akan bisa untuk menggantinya lagi. Satu akun hanya memiliki satu kesempatan untuk menetapkan ID akun MiChat yang ingin digunakan.

Jika sudah paham, berikut ini cara mudah mengganti ID MiChat lewat HP Android (iPhone juga bisa).

1. Buka menu aplikasi MiChat di ponsel masing-masing.

2. Pada halaman utama aplikasi MiChat, tap menu "Saya" dengan ikon berbentuk garis tiga.

2. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

3. Selanjutnya tap ikon berbentuk arah kanan yang berada di bagian atas lebih tepatnya di atas opsi "Kiriman Saya".

3. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

4. Di dalam pengaturan profil, tap "ID MiChat".

4. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

5. Sekarang kamu masukan ID MiChat yang ingin kamu gunakan pada kolom yang tertera di sana.

5. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

6. Jika sudah, tap "Simpan" yang berada di pojok atas kanan layar.

6. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

7. Selanjutnya akan muncul pop-up yang mengingatkan bahwa kamu hanya dapat mengubah ID MiChat satu kali saja. Di bawah pop-up tersebut ada dua pilihan untuk konfirmasi perubahan yang kamu lakukan, silahkan kamu tap "OK" untuk menyetujuinya.

7. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

8. Selesai.

Itu dia langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk mengatur atau mengganti ID profil MiChat pada akun milikmu. Cara di atas di berlakukan baik untuk kamu yang menggunakan perangkat Android ataupun iOS.

Setelah menetapkan ID, orang lain bisa melihat ID MiChat milikmu ketika mereka mengunjungi profil. Ganti ID MiChat tidak akan mengubah apapun yang ada di akun kamu seperti data, riwayat obrolan, semua chat, kontak, dan informasi lainnya tetap sama. Hanya ID pengguna kamu yang berubah.

Setelah memiliki ID, sekarang kamu bisa membagikan ID tersebut kepada teman-teman kamu yang berada di media sosial lain agar mereka semua juga bisa dengan mudah untuk menemukan kamu di aplikasi MiChat.

Bonus!

Untuk kamu yang sudah terlanjur membuat ID di MiChat dan ingin menghilangkannya karena alasan privasi atau keamanan. Kamu tidak perlu menghapus ID tersebut, sebab kamu bisa menyembunyikan ID MiChat dengan cara berikut ini:

1. Langkah pertama, jalankan aplikasi MiChat di HP kamu.

2. Selanjutnya tap menu "Saya" yang berada di pojok kanan bawah.

3. Setelah itu kamu pilih "Privasi".

3.1. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

4. Pada halaman berikutnya kamu tinggal menonaktifkan saja opsi "Temukan Saya dengan ID MiChat".

4.1. Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah

5. Selesai.

Cara di atas tidak akan menyembunyikan ID tetapi hanya membuat pengguna MiChat lain tidak bisa lagi mencari kamu menggunakan ID.

Baca Juga:

• Cara Download Video di MiChat Tanpa Aplikasi

• Cara Menghilangkan Iklan di MiChat Dengan Mudah

Dengan penjelasan dan tutorial cara mengganti ID MiChat di Android dengan mudah seperti di atas, kini kamu mengerti bahwa MiChat memiliki fitur ID yang bisa kamu jelajahi penggunaan dan kegunaannya.

Mungkin cukup sampai di sini saja pembahasannya, di akhir artikel tidak bosan-bosan admin mengucapkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti ID MiChat di Android Dengan Mudah"