Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Hydra di Termux Android

Cara Install Hydra di Termux Android

 Cara install hydra di Termux Android - Hydra dalam konteks teknologi adalah sebuah istilah atau nama dari sebuah tools yang berguna untuk melakukan serangan bruteforce terhadap berbagai layanan jaringan yang memerlukan otentikasi.

Seperti metode bruteforce pada umumnya, Hydra akan mencoba berbagai kombinasi password secara otomatis guna mendapatkan password yang cocok dan mendapatkan akses yang tidak sah ke akun, sistem, dan layanan tertentu.

Tools ini didukung oleh berbagai protokol dan layanan seperti diantaranya FTP, SSH, SMB, RDP, HTTP, dan masih banyak lagi. Agar serangan lebih akurat dan spesifik, pengguna dapat mengatur opsi serangan seperti panjang kata sandi dan kombinasi karakter yang dipakai.

Setelah selesai menjalankan tugasnya, alat ini mampu memberikan pengguna laporan yang mencatat data hasil serangan untuk dianalisis kembali.

Selain itu, Hydra juga dirancang untuk melakukan pengujian terhadap suatu layanan atau sistem dengan cara mengidentifikasi celah dalam autentikasi dan password yang rentan.

Baca Juga: Cara Install Nmap di Termux dan Cara Menggunakannya

Dengan berbagai fitur dan kemampuannya, banyak para ahli kemanan yang memilih Hydra sebagai tool untuk menguji sistem miliknya sendiri dan memperbaiki kelemahan yang berpotensi untuk diretas.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa kemampuan yang dimiliki oleh Hydra tools bruteforce ini, kamu bisa menginstalnya diberbagai perangkat yang kamu miliki termasuk di Android dengan menggunakan aplikasi Termux.

Untuk cara menginstal tool Hydra dapat sedikit bervariasi tergantung dari perangkat yang kamu gunakan. Jika kamu ingin menginstalnya di perangkat Android, seperti apa pembahasannya akan kamu lihat di bawah ini.

Cara Install Hydra di Termux Android

Dulu tool hydra bisa kamu install di Termux menggunakan perintah $ pkg install hydra. Tetapi, sekarang tools tersebut sudah dihapus dari package bawaan Termux dan perintah instalasi default-nya sudah tidak disertakan dan tidak bisa digunakan lagi.

Hal itu membuat semua pengguna Termux yang ingin install Hydra tool, mau tidak mau harus menginstalnya secara manual menggunakan script Hydra yang tersedia di repositori lain, misalnya di GitHub.

Meskipun begitu, caranya tidak terlalu sulit kok. Dan tutorial dibawah ini akan membimbing kamu untuk menginstall Hydra di Termux. Silahkan disimak dan ikuti setiap langkah-langkahnya dengan benar.

1. Buka aplikasi terminal Termux di Android milik kalian masing-masing.

2. Selanjutnya, didalam aplikasi Termux, jalankan beberapa perintah di bawah ini untuk memperbarui package, menginstall package yang diperlukan, sampai mengclone script Hydra dari Github ke Termux. Jalankan perintahnya satu-persatu dan jangan sampai ada huruf yang salah ketik.

$ apt-get update

$ apt-get upgrade

$ pkg install git

$ pkg install curl

$ pkg install wget

$ pkg install python

$ git clone https://github.com/vanhauser-thc/thc-hydra

3. Langkah selanjutnya adalah memasuki folder dari tool Hydra dan menyelesaikan beberapa konfigurasi didalamnya. Lakukan itu semua dengan menjalankan perintah berikut:

$ cd thc-hydra

$ ls

$ ./configure

$ make

$ make install

4. Jika sampai pada tahap ini kamu tidak mengalami masalah atau kendala, berarti selamat kamu sudah berhasil menginstall Hydra menggunakan Termux! Untuk berbagai cara menggunakannya, bisa kamu lihat dengan mengetikan perintah:

$ ./hydra -h

5. Setelahnya kamu akan melihat opsi, syntax, dan contoh penggunaan tool tersebut.

Contoh penggunaan Hydra

6. Untuk menggunakan Hydra, kamu perlu memahami sintaks dasarnya terlebih dahulu. Contohnya, jika kamu ingin melakukan serangan bruteforce pada protokol SSH, maka perintahnya seperti berikut:

$ ./hydra -l username -P /path/to/wordlist.txt ssh://target_ip

Ganti "username," "/path/to/wordlist.txt," dan "target_ip" sesuai dengan informasi yang sesuai dengan target.

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Install SQLMap di Termux Android

Demikian pembahasan mengenai cara install Hydra di Termux Android. Manfaatkanlah tool tersebut berdasarkan izin yang sah dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan alat ini kamu bisa menguji sistem milikmu dan memperkuat keamanannya.

Posting Komentar untuk "Cara Install Hydra di Termux Android"